Tidak Benar Bahwa Ma’had Darul Hadits Dammaj Meminta Bantuan Al Qaeda Untuk Memerangi Raafidhi Syi’ah

Disampaikan melalui surat elektronik dari Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Indonesiy, Atas nama tholabatul ilmi di Dammaj. Surat yang ditulis di Dammaj 8 Muharrom 1433H ttg beredarnya kabar di akhir-akhir ini bahwasanya Darul Hadits Salafiyyah di Dammaj minta bantuan pada teroris Al Qoidah untuk memerangi Syi’ah yang telah menyerang markaz, maka celaan itu bukanlah pada tempatnya, berdasarkan beberapa sisi:

1.Kalaupun benar bahwasanya Asy Syaikh Al Muhaddits Yahya bin Ali Al Hajuriy hafizhahullah minta bantuan pada mereka, maka tidaklah hal itu salah, karena minta bantuan pada orang fasiq ataupun kafir untuk menghadapi keganasan orang kafir yang lain (yang lebih kafir dan lebih berbahaya dsb) adalah boleh berdasarkan syariat dan fatwa para ulama Sunnah.


2.Kalaupun benar bahwasanya Asy Syaikh Yahya bin Ali Al Hajuriy minta bantuan pada mereka, maka tidaklah hal itu salah, karena minta bantuan pada selain Alloh pada saat terpaksa demi mempertahankan hidup yang telah sangat terancam adalah diperbolehkan, dengan syarat hamba Alloh yang dimintai tolong itu masih hidup, hadir, dan punya kemampuan.

3.Kalaupun benar bahwasanya Asy Syaikh Yahya bin Ali Al Hajuriy minta bantuan pada mereka, maka tidaklah hal itu salah, jika berdasarkan ijtihad dan ketajaman pandangan beliau bahwasanya kemaslahatannya lebih besar daripada mafsadahnya.

4.Pertempuran ini, sebagaimana fatwa para ulama, merupakan pertempuran antara Islam dan kufur, bukan semata-mata antara Ahlussunnah dengan Ahlul bid’ah. Makanya yang bangkit untuk menghadang kejahatan Rofidhoh bukanlah Ahlussunnah saja. Banyak hizbiyyun di Yaman telah menyatakan bahwasanya jika Dammaj sampai dikuasai Rofidhoh, pastilah seluruh propinsi So’dah akan dikuasai mereka. Jika itu terjadi, dalam waktu yang dekat mereka akan menguasai seluruh Yaman, sebagaimana dalam rencana rahasia mereka yang telah tersingkap. Yang demikian itu dikarenakan Rofidhoh juga tersebar di berbagai propinsi di Yaman, seperti di Dzammar, Roda’, Hajjah dan yang lainnya. Jika So’dah berhasil mereka kuasai, yang lainpun akan bangkit semangatnya. Oleh karena itulah makanya para hizbiyyun pada bulan ini juga memfatwakan wajibnya jihad memerangi Rofidhoh, bukan karena permintaan dari Darul Hadits Dammaj.

5.Para ulama yang memfatwakan jihad melawan Rofidhoh, pandangan mereka lebih tajam, hati nurani mereka lebih peka, dan rasa kasih sayang mereka lebih besar Justru peperangan ini adalah perang antara Islam dan kekufuran. Makanya yang diseru untuk bangkit adalah seluruh Muslimin secara umum, sebagaimana Kholifah Harun Ar Rosyid dulunya menyeru seluruh lapisan Muslimin untuk bersatu memerangi Nashoro yang sedang menyerang perbatasan wilayah Muslimin.

6.Contoh yang lain adalah: seruan Amirul Mukminin Al Mu’tashim billah seluruh lapisan Muslimin untuk berangkat memerangi Romawi yang menyerang perbatasan, hingga berbuntut penaklukan benteng Ammoriyyah yang terkenal itu yang menyebabkan Al Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah memuji dan memaafkan Al Mu’tashim.

7.Contoh yang lain adalah: seruan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah kepada raja Mesir dan pasukannya, dan seluruh lapisan Muslimin di Syam untuk bangkit memerangi pengepungan tartar.

8.Sengaja ana tidak menampilkan pemakaian Rosululloh shallallahu’alaihi wasallam Abdulloh bin ‘uroiqith sebagai penunjuk jalan ke Madinah karena diperselisihkan, apakah dia pada waktu itu telah masuk Islam ataukah belum. Akan tetapi contoh-contoh di atas merupakan pemahaman salaf yang tepat.

9.Telah lewat penjelasan tentang bolehnya minta bantuan pada orang kafir untuk menghadapi orang kafir yang lain. Maka bagaimana jika yang dimintai bantuan tadi adalah orang yang masih muslim?

10.Jika minta bantuan orang yang masih Muslim untuk memerangi orang Nashoro saja boleh ketika keadaan mengharuskan demikian, maka bagaimana dengan meminta bantuan Muslim untuk memerangi orang-orang yang lebih kafir daripada Nashoro? Syaikhul Islam rahimahullah dan yang lainnya telah menetapkan dengan dalil-dalil bahwasanya Rofidhoh lebih kafir daripada yahudi dan Nashoro

11.Itu tadi jika Asy Syaikh Yahya Al Hajuriy meminta bantuan pada Al Qoidah. Kenyataannya adalah bahwasanya beliau sama sekali tidak minta bantuan pada mereka. Merekalah yang bangkit untuk memerangi Rofidhoh tanpa beliau meminta.

12.Hampir setiap tahun di wilayah selatan terjadi perang antara Al Qoidah dengan Rofidhoh. Sama-sama rebutan kekuasaan. Bukan karena Asy Syaikh Yahya Al Hajuriy meminta bantuan pada Al Qoidah.

13.Sebagian orang-orang Al Qoidah dulunya adalah murid Al Imam Al Wadi’iy. Manakala Usamah bin Ladin datang dan menawarkan bantuan bersyarat, beliaupun menolaknya. Akan tetapi beberapa murid beliau tergiur besarnya gaji sehingga meninggalkan beliau dan bergabung dengan dengan Al Qoidah. Al Imam Al Wadi’iy rahimahullah menghukumi mereka semua sebagai mubtadi’ah. Hanya saja manakala Rofidhoh dengan amat kejam menyerang Dammaj yang sehari-harinya cuma sibuk dengan ilmu dan dakwah, tergeraklah hati para mantan murid tadi untuk membela bekas tempat belajar mereka yang dulu. Asy Syaikh Yahya sudah mengumumkan berlepas diri dari mereka, dan bahwasanya orang-orang Al Qoidah tidak boleh menempel Ahlussunnah. Hanya saja sudut pandang kita di sini adalah: masih ada di kalangan Ahlul bida’ yang punya rohmat pada bekas tempat dia belajar yang dulu.

14.Ada anggapan bahwa salah satu pemimpin pasukan penyelamatan yang datang dari luar adalah anggota Al Qoidah. Ini tidak benar! Beliau telah bertobat dari Al Qoidah sekian lama sebelum Rofidhoh mengganggu Dammaj. Dan beliau telah mengumumkan tobatnya itu sekian lama. Saat Rofidhoh menyerang Dammaj bangkitlah beliau membuktikan kecintaannya pada Sunnah dan salafiyyah walaupun harus mengorbankan nyawa.

والحمد لله رب العالمين.

Dammaj, 8 Muharrom 1433H
Atas nama tholabatul ilmi,
Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Indonesiy

About these ads

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Bom, Bom Bunuh Diri, Dammaj, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Ma'had, Peledakan, Pengeboman, Pondok Pesantren, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman
35 comments on “Tidak Benar Bahwa Ma’had Darul Hadits Dammaj Meminta Bantuan Al Qaeda Untuk Memerangi Raafidhi Syi’ah
  1. Abu Saif Al indunusiyah mengatakan:

    Hanya ada satu kata..lawan kekufuran, dan tetap mantap diatas al mahaj salafus sholeih..Barokallahu fikum

    • abu aisyah mengatakan:

      bismillaah.afwan ini abu saif mufti jombang bukan?yang prnah ngisi di mesjid ashabul hadits cianjur?ana abu aisyah bandung yang nomor hp nya ini=081312517255.barokallooh fiikum

  2. Abdul Malik mengatakan:

    maap sumber dari mana tuh ? apa abu fairuz kirim ke email anda ? bisa forward ?

  3. Abu Abdillah Al Makassariy mengatakan:

    Abu Fairuz berkata : 1. Kalaupun benar bahwasanya Asy Syaikh Al Muhaddit Yahya bin Ali Al Hajuriy hafizhaullah minta bantuan pada mereka (maksudnya Al Qaeda) maka tidaklah hal itu salah karena minta bantuan pada orang fasiq ataupun kafir untuk menghadapi keganasan orang kafir lain (yang lebih kafir dan lebih berbahaya dsb) adalah boleh berdasarkan syariat dan fatwa para ulama sunnah.

    si Fairuz atau lebih tepatnya kita katakan si firuz berbahaya ini, entah paham atau tidak -sadar atau tidak, telah memvonis Mujahidin Al Qaeda sebagai orang fasiq yang kafir (simak kata …untuk menghadapi keganasan orang kafir (yang lebih kafir…), artinya Syi’ah lebih kafir dari Al Qaeda. Naudzubillah…begitu ya wahai firuz lakantullah alaihim.

    Semoga si Firuz ini hanya penyusup yang bertujuan untuk memecah belah ahlu Sunnah. Namun jika benar dari Darul Hadist Dammaj, maka kami katakan kepada Firuz dkk, takutlah kepada Allah, syariat yang suci dan fatwa para ulama ahlu sunnah bukan untuk menjustifikasi pernyataan kalian yang tidak pada tempatnya dan nyeleneh itu. Dan kami berharap itu pendapat pribadi yang akan ditangung sendiri akibatnya oleh sifiruz laknatullah. Tetapi kalau ini adalah manhaj Darul Hadist Dammaj yang diwakili oleh si Firuz yang sangat berbahaya ini, naudzubillah mereka adalah manusia yang tidak tahu diri, dalam kondisi menghadapi bencana demikian, masih juga menyempatkan diri mengeluarkan pernyataan celaan dan takfir mengikuti hawa nafsunya. Artinya celaan dan cercaan adalah Manhaj dakwah mereka sekaligus menjadi karakter dan hobby dai-dainya yang sulit dirubah. Wallahu ‘alam

    • Muwahhidin mengatakan:

      Setuju dengan Akhi Abu Abdillah, semoga si Firuz disembelih lidahnya melalui tangan orang-orang syi’ah biar mereka berhenti mencela mujahidin sebagai khowarij, takfiriy, anjing-anjing neraka serta cela-celaan buruk lainnya, sementara kalau mereka dikatakan datangkan bukti/dalil bahwa kalian bukan Murji’ah, mereka lalu comot dalil -sana-sini atas nama syaikh fulan, kemudian dipotong-potong, dicocok cocokkan, dibumbui hawa nafsu, lalu ditambahi celaan. Jadi jika ana jadi pemimpin AQAP ana tidak akan memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Biarkan saja mereka ini tewas mengenaskan entah terjangan peluru syiah, kehausan, kelaparan, kekurangan darah dll, Faktanya kemana Salafi Murji’ah yang lain ? mana bantuan mereka kepada rekan se sekte mereka ?, kemana penguasa arab yang dikalaim sebagai Ulil amri oleh para salafi Murji’ah ? mudah-mudahankhalifah mereka tidak sedang menyaksikan pembantaian salafi Yamaniy di layar kaca bersama kawannya si amriki Laknatullah.

    • Mujahiddin Poso mengatakan:

      waduh, jangan tidak boleh begitu, biarkan saja mereka. karena pencela jihad selalu ada pada setiap zaman. semoga Allah memenangkan kaum sunni dan mengahcurkan syiah.Alqaeda walaupun dicela begitu, tetap akan menolong saudara muslim di dammaj termasuk darul hadits. jadi mereka dapat pahala, tetapi abu fairuz dapat dosa -na’udzubillaahi mkindzalik

    • abu jubair,,kendari mengatakan:

      Abu Abdillah Al Makassariy…….bertakwah k pd allah dngn sebenar2 takwa….sngt jelas yg katakn oleh abu fairus bahya al qaedah org2 fasik bkn kafir,,,,,,,,apa yg sebut oleh abu fairuz mirip dngn ta’wil aulawiah….antm perhatikn …!minta bantuan pada orang fasiq ataupun kafir untuk menghadapi keganasan orang kafir lain (yang lebih kafir dan lebih berbahaya dsb) adalah boleh berdasarkan syariat dan fatwa para ulama sunnah…..ini suatu kebenar…….! lantas atm katakn abu fairuz mengatakn al qedah itu fasik dn kafir……dr mn antm meyimpulkan seperti itu…..?sementara yg d maksud abu fairuz boleh minta bantuan pada orang fasiq ataupun kafir untuk menghadapi keganasan orang kafir lain (yang lebih kafir dan lebih berbahaya dsb) adalah boleh berdasarkan syariat dan fatwa para ulama sunnah,di sini dia haya memberi penjelan boleh hal tersebut berdasar fatwa ulama sunnah,,TANPA dia mengartikan bahwa al qaedah itu kafir,,sebagai mn yg antm katakn………cobalah antm jeli lagi dlm memahami dn cobalah untk iklas dlm berbicara,jangn mendahulukan al ahwa…….sy tdk kenal abu fairuz,tp dngn ini sy bisa pahami dngn jelas apa maksud di dlm perkatan ini……klu anm sorg ahlusunnah ya akhi…….semstiya yg ada,antm itu memperbaiki kesalah saudaramu seiman,bukan mencela,menambah kerusakn,membuat kerusakn yg lbh besar lg……tindakan yg harus antm lakukan dngn hal itu adalah NASEHATI DIA DNGN HIKMAH wahai al ahk Abu Abdillah Al Makassariy…..krn apa yg antm lakukan haya akn menambah perpecahan dn perselihan,dn mematikan hati…….INAGAT….!MENJADI SEBABLAH DLM KEBAIKAN DN JANGN MENJADI SEBAB DLM KEBURUKAN…..klu anmt tau sudaramu seiman salah mk nasehati dia dngn hikmah(dngn dalail yg jelas),bkn mencela dia dn mengkucilkan dia……..rasullah bersadba…org yg baik itu bkn org tdk puya kesalahn,tp org yg baik itu org yg ketika salah dia bertobat………..dn kita katakn alqaedah,adlah kelompok yg terlalu gampang mngtakfirin org muslim,,apa yg terjadi d indonesia sd cukub bukti krn kaki tangn al qaedah,,ngebob,buat teror,,,yg mudorotya lbh besar untk kaum muslimin dr pd maslahatya……walllahualam bisowab…..semoga allah memberi petunjuk untk kt semua,dn satukan hati2 kaum muslimin d atas sunnah…dn semoga allah melaknat org2 syiah rofidho dn hancurkan mrk………

  4. Abu abu mengatakan:

    Kalao tidak punya ilmu dan tidak tau kondisi.. berilmulah dulu sebelum berkata yah .. biar tidak jadi fitnah…..

  5. Abu abu mengatakan:

    surat ini dicopast dari http://isnad.net/ , sekali lagi berilmulah baru berkata hai semuanya yang ada disini biar gak saling fitnah…. daripada cuma pake ra’yu pribadi.. mending pada ke Yaman aja biar tau kondisinya yah buat akhi AAAM dan MWHDN…..

    • Mujahiddin Poso mengatakan:

      ya aba muhammad, janganlah merasa dirimu lebih berilmu dari pada kami. salah satu sifat kalian adalah congkak sombong. merasa diri lebih tahu. tidak tau terima kasih. sungguh orang congkak. lihat Alqaeda, ketika kalian dikepung oleh Syaih, mereka masih menganggap kalian masih saudara mereka yang wajib dibantu. tapi kalian ketika mereka diserang oleh AS kalian membiarkan saja. sungguh apa ini yang disebut memelihara tali persaudaraan.

  6. abu mengatakan:

    abu fairus payah…gak konsisten…jare tasawul haram…lho kok…

  7. abu ubaid mengatakan:

    lha apa g pd baca poin no 9 dan 10?kok g dipahami dulu sdh menghujat dan melaknat?dan lbh ridho sdrnya disembelih syiah????

  8. azzam mengatakan:

    gmn ya,yang saya tahu mas2 dari salafi melarang jihad tanpa ada perintah dari penguasa. lha yang di dammaj itu sudah izin kepada pemeritah yaman,belum?

    Dan mas2 dari AQAP itu kan baik dah mau nolong meski gak diminta(kalau memang betul gak meminta bantuan) kok masih dianggap fasiq atau kafir.

    • abu abdulloh mengatakan:

      Berikut ini adalah teks pertanyaan akhuna Abdurrahman Al Umaysan (thalib asal Yaman yg studi di Jami’ah Islamiyyah) thd Syaikhuna Al Abbad:

      قد سألت شيخنا العلامة عبدالمحسن العباد البدر – حفظه الله – ظهر يوم الثلاثاء الموافق 4 من شهر الله المحرم هـ1433 في مسجده عن الجهاد في دماج وماذا تنصحوننا أن نفعل وكذلك أهل اليمن – إذ إن شيخنا متتبع لأخبارهم منذ فرض عليهم الحصار-؟

      Saya bertanya kepada syaikhuna Al ‘Allamah Abdul Muhsin Al ‘Abbad -hafizhahullah- pada hari Selasa siang, tggl 4/1/1433 H di mesjid beliau; tentang jihad di Dammaj dan apa yang antum nasehatkan supaya kami dan warga Yaman lakukan, mengingat engkau -wahai Syaikh- selalu mengikuti berita mereka sejak pengepungan dimulai?

      فأجاب شيخنا متألما: لا شك أن ما يحصل في دماج من قتال هو جهاد في سبيل الله فمن استطاع من أهل اليمن أن يقاتلهم فليفعل لكن لابد من استئذان الأبوين وأنا أقول مناوشة الرافضة من جوانب متعددة هو الأولى، لأن الوصول لدماج والقتال معهم صعب لأنهم محاصرون من كل جانب

      Maka Syaikh menjawab dengan nada sedih: Tidak diragukan bahwa perang yang terjadi di Dammaj adalah JIHAD FI SABILILLAH. Siapa pun dari warga Yaman yang bisa memerangi mereka, hendaklah turut serta, namun harus minta izin terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya. Menurutku, menyerang kaum rafidhah dari banyak sisi lebih diutamakan, mengingat sulitnya untuk masuk ke Dammaj dan sulitnya berperang bersama mereka (ikhwan kita -pent), karena mereka dikepung dari seluruh penjuru.

      ختم الشيخ بقوله: الله يدمر الرافضة الله يدمرهم

      Syaikh lantas menutup jawabannya dengan mengatakan: Semoga Allah menghancurkan kaum Rafidhah… semoga Allah menghancurkan mereka !

      —————————————–

      Keterangan:

      Jawaban Syaikh di atas menunjukkan bahwa jihad bagi selain warga Dammaj sifatnya fardhu kifayah dan statusnya sebagai jihad thalabi (offensif), karenanya beliau mensyaratkan harus izin orang tua terlebih dahulu, dan mensyaratkan bagi ‘yg mampu melakukannya’. Adapun izin pemerintah/waliyyul amri maka tidak perlu dipertanyakan sebab pemerintah Yaman sendiri telah berulang kali terlibat perang dengan kaum Syi’ah Hutsiyiin selama tujuh tahun belakangan… sehingga izin mereka secara implisit (dhimni) telah terwujud sejak dahulu.

      Posted: 1 Desember 2011 in fatwa, fikih, fiqih, siyasah syar’iyyah

      http://basweidan.wordpress.com/2011/12/01/fatwa-syaikh-al-allamah-abdul-muhsin-al-abbad-ttg-jihad-di-dammaj/comment-page-1/#comment-3741

  9. Mujahiddin Poso mengatakan:

    assalaamu ‘alaikum, wahai saudaraku yang berada bersama kami mendukung mujahidin alqaeda dan lainnya, sudahlah tidak usah gelisah dari perkataan Abu fairuz tersebut. karena celaan yang menghina mujahiddin tersebut tiada gunanya bagi mujahidin. sungguh moncong senjata yang saling berhadapan disana bukan adu mulut. bila Mujahidin Imarah Islamiyyah (AQAP) diberikan kemenangan oleh Allah Ta’alla, mau tidak mau Abu fairuz bila masih tinggal disana harus patuh dengan mereka. karena mereka adalah penguasa. jadi bukan lagi taat kepada si Syiah rafidhah Ali Abdullah Shaleh.

    Mujahiddin Poso

  10. muhammad mengatakan:

    bismillahirrahmanirrahim..segala puji bagi Allah subhanahu wata’ala yang menghamparkan bumi dan meninggikan langit tanpa tiang.salawat dan salam kita kepada Baginda Nabi Sallallahu ‘alaihi Wasallam, kepada keluarga beliau dan para sahabah ra.Wa ba’du.saya sampaikan kepada anda akhi yang menganggap dirinya salafi dan bermanhaj salaf. bukankah tanda-tanda khawarij sebagaimana yang disebutkan dalam hadist adalah dekat dengan dengan orang-orang kafir? adakah bukti anda melihat para mujahidin dekat dengan orang-orang kafir? takutlah anda kepada Allah atas apa yang ada ucapkan wahai akhi..masihkah kalian menyatakan ketaatan kepada penguasa jika keluarga kalian yang dizholimi, disiksa dipenjarakan dan dibunuh hanya karena mengatakan yang Haq? bukanlah mata yang buta wahai akhi.tapi hati…hati..hati…

    • abu jubair,,kendari mengatakan:

      ya ahki……yg lebih parah dn rusak itu pemikiran……pemikiran yg ada pd alqaedah itu pemikiran takfirin……mudah mengkafirkn kaum muslimin dn menhalalkn darah mrk,dn suka membuat kerukan,toror d negri2 kaum muslimin…….apa blm jelas terorya alqaedah d saudi..? jg d indonesia..?teror bom yg mrk lakukan lbh besar maslahatya dr manfaatya,,,…apa itu blm cukup bukti…?mk mari kita bersatu i atas ALQURAN DN SUNNAH DNGN PEMAHAMAN PARASABAT RASULLAH.dn ulama2 yg mengikuti mrk,,,,,,,bkn d atas pemahan alqaedah……itulah persatuan yg maksud dlm ayat allah……

  11. fairuz heaven mengatakan:

    wahai para ikhwah…wahai para pemegang sunnah..wahai para hamba Allah, semoga Allah memberikan hidayah taufiq…

    dengarlah sabda nabi,pahami dengan kepekatan yang dalam:
    “fal yaqul khairan aw liyasmut”

    aku,dan juga saudara2 ku melihat perpecahan maka hati ku gundah manakah yang benar di dalam agama islama ini?aku percaya atas apa yang dikabarkan lewat para sahabat,tabi’in serta tabiuttabi’in dan para pengikut manhaj salafunassholeh…akan tetapi setelah melihat percakapan di atas sungguh sangat menyayangkan sekali.

    maka sudah tidak wajar apabila ada seorang muallaf, langsung kafir seketika,kenapa dia kafir?karena dia melihat perpecahan begitu tajam di tangan para pemeluk agam islam?

    sadarlah wahai kaum muslim pemegang sunnah
    “al muslim akhul muslim”

    cobalah tiru sifat nabi shallallohu alaihi wa sallam di dalam menyikapi perpecahan…!

    akhil qiram,akhil mahbub, ambillah sesuatu setelah yakin,(sholat istikharah)
    sekali lagi bersatu untuk agama islam ini

  12. Asep Jamaludin mengatakan:

    wahai seluruh kaum muslimiin kita semua saudara, salafy, AQAP adalah muslim, kita sedang di timpa cobaan, apakah kita bisa bertindak benar dalam menghadapi cobaan? jangan saling mencela, satukanlah hati2 kita, melawan syi’ah rafidhoh yg jelas2 kekufurannya (mencela sahabat al-qur’an yg mereka yakini tdk sama dgn alqur’an kita). kalau ada kekeliruan abu fairuz dalam pengetikan, mungkin karena sedang terburu2(karena sedang kacau disana), mohon di ma’afkan. abu fairuz tidak mengatakan fasiq atau kafir kepada AQAP, maksudnya meminta bantuan kpd orang fasik atau kafir untuk memerangi org yg lebih kafir adalah boleh, apalagi meminta bantuan kpd sesama muslim(AQAP), maka boleh sekali, abu fairuz hanya menjelaskan suatu hukum. mohon baca keseluruhan uraiannya sampai akhir. mohon jangan salah memahaminya, sekali lagi mohon difahami dengan cermat secara keseluruhan, hati2 syaithon membisikan kesesatan kpd hati kita shg kita berpecah belah. semoga Alloh ta’ala selalu menjaga lidah kita dari ke-terpleset-an lidah kita, karena sangat berbahaya, dan berbaik sangkalah terhadap saudara kita(sesama muslim)

  13. manhaj mengatakan:

    islam nanti kata Baginda Nabiyullah Muhammad saw…mendekati akhir jaman seperti hidangan diatas meja makan….sahabat bertanya apa jumlah kami sedikit waktu itu ya Rasul!…tidak justru jumlah kalian pada saat itu banyak…banyak tapi centang perenang…banyak tapi mudah diadu domba dan terpecahbelah….

    lihat umat islam sekarang wahai saudaraku!!! lihatlah….buka mata dan hati kalian….

    dibelahan bumi lain segolongan pemuda berjihad membela negara, agama dan kehormatannya dikatakan khawarij…dikatakan munafik

    tapi yang mengatakan tak jauh lebih buruk dari yang dikatakan…mereka yang mengatakan seperti itu malah merelakan negaranya , agamanya dan kehormatannya di injak2…apa ini termasuk golongan yang benar…apa ini termasuk ulama dan golongan kanan yang di Alquran dijamin surga nantinya…

    golongan yang takut perang, tapi cinta dunia…golongan yang tidak merasa terhina agamanya terinjak-injak…inikah golongan yang benar itu…golongan yang melihat saudaranya ditempat lain tanah airnya, agamanya, harga dirinya direnggut dia diam saja…tidak menolong malah menghina dan terkadang mengkafirkan …inikah golongan yang benar….???

    jangan mengklaim sebagai seorang salaf…mengaku pengikut Rasul sejati…tapi amalan jauh menyimpang dari nabi kecuali sedikit..itu pun dilakukan bukan dasar ikhlas karena Allah…

    jihad akan tetap ada selama islam dinodai dan ingin dihancurkan ..karena ini adalah pembelaan….bukan hanya diam..dan terkadang berceloteh..jihad itu yang benar adalah melawan hawa nafsu bukan perang mengangkat senjata…

    itu definisi kecil makna jihad tapi jihad sebenarnya adalah mengangkat senjata dan berkorban jiwa dan harta jika kita di dholimi…

    bisakah kalian mengatakan jihad adalah menahan hawa nafsu..jika malapetaka itu menimpa kalian dan negeri kalian…anak2 kalian diperkosa, istri kalian dijadikan korban seksual..rumah kalian dibakar, agama kalian dinodai dan seluruh harta kalian dirampas dengan keji dan penuh kelicikan…masihkah kalian bisa mengatakan jihad yang sebenarnya itu adalah melawan hawa nafsu…bisakah???????????

    kita terlalu pintar dalam berpendapat, berfatwa, pintar mengklaim, memfitnah, dan merasa paling benar…padahal perkataan, perbuatan dan amalan kita penuh hawa nafsu dan jauh dari Alquran dan Assunah…inikah islam yang benar itu ?????

    mereka yang mengatakan kalau islam diperangi kita harus diam saja dan jangan berjihad..jihad itu adalah melawan nafsu sendiri…ini adalah orang2 yang kata nabi terkena penyakit al wahn …yaitu penyakit cinta dunia dan takut mati…takut perang,….padahal mereka lupa mereka lahir tak membawa apa2 dan kelak matipun sebatang kara….

    berfikirlah…wahai saudaraku….

  14. adil mengatakan:

    lihat contoh dari ulama sekarang…

    jika berjuang demi Allah dan Rasullnya dan mempunyai murid banyak…tapi ketika muridnya keluar dari golongannya tapi tidak keluar dari kebenaran Alquran dan hadis…dicap…difatwa bahkan dikatakan kaum dan golongan khawarij…

    apa ulama tersebut yakin hanya dia saja yang benar..dan ajarannya saja yang benar…dan muridnya tidak boleh keluar dari golongannya…

    seharusnya dia sebagai orang berilmu dan orang tua mengikhlaskan kehilangan murid … dan mendoakan kepada simurid tersebut agar senantiasa dijalan kebenaran dan mendapat seorang guru yang lebih baik dari dia…bukan menjelekkannya…kecuali kalau mereka keluar dari Islam, keluar dari konsep Alquran dan hadis..baru dikatakan khawarij….

    tapi selama muridnya keluar dan ikut golongan tertentu tetapi tetap dalam kebenaran …yah tidak salah

    • abu jubair,,kendari mengatakan:

      adil…ulama yg d maksud ulama yg mn….?sementara allah perintahkan kt untk kembali k pd ulama(org yg berilmu dlm agama)…apakah antm mau menjadi pencala ulama…? khawarits itu bkn org kafir,,,tp mrk org yg memberontak kpd pemerintah yg muslim,,,yg keluar dr jamahya kaum muslimin……….dn org2 yg m,engikuti alquran dn assunah tp tdk tdk pemahamn parasahab mk mrk bknlah al-jamah……sebagai mn yg d tafsirkn kata jamah oleh seorg sahabt,,yaitu al-jamah yaitu apa2 yg rasulallah berada d atasya dn org2 yg mengikuti walaupun sorg diri d ujung dunia tp mengikuti apa yg dtng dr rasullah,apa yg dtng dr sahabaty,dn org2 yg mengikuti mrk ,mk dialah al jama’ah……klu org yg keluar dr islam,itu bkn khawarit tp KAFIR…….antm liat abdullah bin sabah ketika mengkritik rasullah…ya rasullah km tdk adil……..lantas abubakar berdiri ingin menebas leherya,,tp rasullah melarang dn mengatakn sungguh akan keluar pengikutya d akhir jaman yaitu org2 yg suka memberotk k pd pemerintah muslim(khawaris)…..dn perlu antm ketahui khawaris asal kata dr khoroja yg antiya keluar….mrk d katakn khawarits krn mrk keluar memberontak kpd pemerintah muslim,membuat kekacauwan k pd pemerinta muslim,dengn teoror…

  15. adil mengatakan:

    anda mengaku pembela kebenaran…tapi anda tidak jauh dari mereka didalam hati anda banyak rasa nafsu bergemuruh…semua yang tidak berkenan dihati anda …anda hapus /.

    anda bukan penyampai kebenaran…tapi hanya copy pasti dari sebuah link…dari sebuah pendapat…dan fatwa mereka yang bukan benar2 pencinta Allah dan Rasulnya….

    Allah maha tau…apa yang didepan , samping , belakang anda….dan dia maha keras siksanya….bertaubatlah…..

    • abu jubair,,kendari mengatakan:

      ya akhi….? apakah antm tau apa2 yg ada dlm hati2 kaum muslimin…?apakah antm yg mempuyai pengetahuan ttng apa2 yg ada dlm hati2 kaum muslimin..?? bertobatlah k pd allah dn sesungguhya apa yg ada dlm hati seorg hamba haya allah dn org tersebut yg tau…….kita sebagi manusia sd cukum kita menilai org itu dr zohiriahya,tnpa menghukumi apa yg ada dlm hatiya…..wallahualam bisowab…

  16. kebenaran milik Allah mengatakan:

    sampai detik ini banyak sekali umat islam yang terjebak dengan fatwa2 ulama…apa ini salah tidak selama ulama yang mengeluarkan fatwa tersebut ucapan, perbuatan dan pemikirannya dilandasi dan berdasarkan Al-Quran dan Hadis Nabi saw.

    yang ditakutkan dan terjadi sekarang…banyak ulama pendusta, mengeluarkan fatwa berdasar nafsu dan ego nya…karenanya sebagai pengikut dan pelajar … dan kritislah terhadap ilmu yang diajarkan oleh ulama/guru kita…sharinglah semua ilmu yang kita dapat dengan l-Quran dan Hadis Nabi saw. jika jauh menyimpang ajaran tersebut kita patut menjauhi ulama tersebut. inilah ciri ulama sesat yang berjuang bukan karena Allah dan Rasulnya…

    wahai saudaraku jika kalian mendengar suatu berita…janganlah terburu buru terpengaruh dan menjadi korban berita tersebut…tabayunlah …cek dahulu berita itu benar atau rekayasa…

    buat saudaraku yang masih terikat dengan golongan baik merasa dirinya NU, Muhammadiya dan sebagainya…perlu diketahui NU, Muhammadiyah hanya organisasi bukan suatu agama…

    begitu pula dengan saudarakau yang mengaku saya orang salaf ….saya wahabi …dan sebagainya…ketahuilah siapun mereka selama dia islam dan mengamalkan apa yang rasul ajarkan …ingat apa yang rasul ajarkan dan rasul amalkan….tanpa ditambahin oleh fatwa2 ulama…mereka disebut salaf…artinya mengikuti orang2 terdahulu…siapa generasi yang terbaik salaf…mereka adalah Rasul kita yang mulia, para sahabat beliau dan para tabiin…
    jadi siapapun anda, partai anda, golongan anda, suku anda dan negara anda jika pengamalan ibadah anda seperti Rasul dan para sahabat nabi dan para tabiin…mereka disebut salaf….

    jadi penyebutan salaf bukan dari pribadi atau deklarasi …kami orang salaf…tidak salaf dinilai dan dilihat dari pengamalan amalanya…percuma mengaku salaf …percuma mengaku pengikut wahabi tapi amal ibadahnya jauh dari yang Rasul Ajarkan…

    jelasnya…salaf bukan milik suatu golongan dan bukan suatu kelompok…salaf berhubungan dengan amalan yang masih suci mengikut para generasi terbaik islam masa lalu…Rasul, sahabat dan tabiin….

    jangan mengaku salaf,,,,jika amal ibadah, pemikiran dan perbuatan jauh dari yang Rasul ajarkan,
    tidak ada orang yang mengaku dirinya salaf..ini perlu dipertanyakan ..salaf adalah sebutan untuk amal dan perbuatannya…bukan pengakuan lisan saja atau nama suatu golongan….

    kita memang sedih melihat umat islam sekarang…ditambah lagi munculnya para ulama yang mudah berfatwa tapi tanpa ilmu…asal tujuannya baik lalu diikuti…ingatlah bukankah sesuatu yang baik belum tentu benar…contoh beberapa ajaran dari ulama2 yang jaman rasul tidak ada….

    memperbolehkan musik…mengadakan maulid, selamatan 1 hari hingga 40 hari, membaca quran dikuburan, dan lain2…memang tujuannya baik dan semua yang berhubungan dengan islam…tapi ini tidak Rasul ajarkan….

    jika ingin menjadi seorang salaf…kerjakan ajaran Rasulullah dengan murni…semurni-murninya dan jangan mudah berdebat atau berpecah belah hanya karena masalah khilafiyah (hal2 yang furu)…selama dia sama syahadatnya dengan kita, menjalankan rukun islam dan rukun iman,dan tidak memerangi umat islam…dia saudara kita…masalah khilafiyah jangan di jadikan sebab berpecah belah…

    ingat jangan fanatik terhadap ulama,,,mereka manusia yang juga bisa salah dan ilmunya terbatas…ikutilah Alquran dan hadis Nabi…

    wassalam…

  17. abu jubair,,kendari mengatakan:

    LIHAT INDONESIA SAUDARAKU,KETIKA D LANDA TEROR YG PELAKUYA DR KAUM MUSLIMIN YG JAHIL DLM MASALAH AGAMA,YG TDK KURANG PEMAHAN DLM MASALAH JIHAT,,,,,APA DAMPAK TERJADI,BAHKAN KAUM MUSLIMIN YG CELA,ORG2 YG MENGAMALKN SUNNAH D INDENTIKN DNGN TEROISME,BAHKAN BOM2 YG TERJADI KEBAYAKN DARA KAUM MUSLIMIN YG MENETES,ORG2 KAFIR YG ADA D INDONESIA PUN BKN KAFIR HARBI YG HARUS D PERANGI………SEMUA INI KRN KESALAHN DLM MEMAHAMI JIHAD YG D PAHAMI OLEH OSAMA BIN LADEN DNGN AL QAEDA…………ADAPUN SEPERTI D YAMAN MK ITU SESUA DNGN PEMAHAN YG BENAR MEMERANGI ORG KAFIR YG MEMEARANGI KAUM MUSLIMIN YG PEPERANGN YG YATA………JD APA YG D LAKUKAN OSAMA BIN LADEN DNGN ALKAEDA SD BENAR PD KEADAN D DAMAJ,,,,,,TTP DIA TETAP MENGANUN PAHAM KHAWARID YG MEMERANGI KAUM MUSLIMIN YG TDK SEPAHM DNGN PAHAM KHAWARITS,YG MEMUKUL RATAKAN SEMUA ORG KAFIR BISA D PERANGI BAHKAN D NEGRI MUSLIM YG AMAN……YG ORG2 KAFIR TERSEBUT BUKAN KAFIR HARBI……..MAKA KITA SEBAGAI AHLUSUNNAH HARUS MELURUSKN PEMAHAMAN INI DN MEMEPRINGATI KAUM MUSLIMIN DR PEMIKIRAN INI DN MENJAUHI PEMIMPIN2NYA,,DN MENASEHATI MRK……….ADAPUN SEPERTI D YAMAN SD SESUI DNGN APA YG MRK LAKUKAN,MEMBANTU KAUM MUSLIMIN……..APA YG YG D SAMPAIKN OLEH ABU FAIZ ITU SUATU KEBENARAN DNGN DALIL YG JELAS,,,,,,,,SEMENTARA KALIAN…? KRITIKAN YG KALIAN SMPAI TDK ILMIA,,,,YG ADA HAYA HASAD,DENGKI,MENCACI MAKI AIB SAUDARA MUSLIM,MENCARI2 KESALAH TDK ADA FAEDAHYA,,,,,,,,KALAUPAN HAL INI D KETAHUI OLEH ORG MUNAFIK MK MRK AKAN MEMANFATKAN MOMEN INI UNTK MENJAUHKAN KAUM MUSLIMIN,,,,,,…..BERTOBATLAH K PD ALLAH DN COBA UNTK LEBIH ILMIA DLM MEMAHI DALIL………….COBA BACALAH KITA BAINANASEHA WA TAYIR TULISAN SYEK IBRAHIM ARROHAILI,(PERBEDAAN ANTARA NASEHAN DN CELAAN)

  18. kkk_bbl mengatakan:

    MEMBUNUH ORANG KAFIR YANG TIDAK MEMERANGI UMAT ISLAM ITU TIDAK DIBENARKAN…KECUALI YANG MEMBANTU MEMERANGI UMAT ISLAM BAIK SECARA FISIK, MATERI DAN PEMIKIRAN…

    SEKARANG AMATLAH SUSAH MEMBEDAKAN ORANG KAFIR YANG MEMERANGI ISLAM DENGAN YANG TIDAK MEMERANGI…KARENA CARA MEMERANGI MEREKA MEMAKAI CARA LICIK DAN TERENCANA…SIFAT KEMUNAFIKAN MEREKA ITU LEBIH BERBAHAYA DARI PADA DAMPAK FISIK YANG DITIMBULKAN MEREKA…

    BUAT AL-QAIDAH, TALIBAN, AL SHABAB, AQAP DAN MUJAHIDIN2 DISELURUH DUNIA. SEMOGA ALLAH MERAHMATI KALIAN..YANG HANYA ALLAH DAN ANTUM2 SEKALIAN YANG TAU ISI DAN SUCINYA NIAT KALIAN….MAJU TERUS…

    LEBIH BAIK BERBUAT DAN MENGAMALKAN APA YANG TELAH DIPELAJARI…DARI PADA HANYA PINTAR MENCACI, MENCELA, MENFITNAH, TAPI TIDAK PERNAH BERBUAT…ISLAM SEKARANG DIINJAK2 OLEH MEREKA ORANG2 KAFIR DISELURUH DUNIA BAIK LANGSUNG2 DAN TIDAK LANGSUNG…

    DAN INI TIDAK BISA DILAWAN HANYA DENGAN PEMIKIRAN…BELAJAR-BELAJAR DAN BELAJAR…SAMPAI KAPAN …???? SAMPAI KITA SEMUA HABIS KEMUDIAN BARU MENYADARI BAHWA KITA BODOH…

    RASUL PUN MELAWAN DENGAN JIHAD KETIKA BELIAU DAN UMAT ISLAM DIPERANGI…KEMANA SINGA2 ALLAH ABAD INI…SEMUA HANYA BERLINDUNG DAN HANYA MELIHAT SAUDARA2 MEREKA DIBELAHAN DUNIA YANG LAIN DITINDAS, DIHANCURKAN DAN DIANIAYA….

    KALIAN HANYA MELIHAT, HANYA BERDALIL… KALIAN TERLALU BANGGA DENGAN FATWA2 ULAMA…TAPI KALIAN TIDAK PERNAH BERAMAL, TIDAK PERNAH BERJUANG SEPENUH HATI DIJALAN ALLAH…KALIAN MASIH SAYANG DUNIA….

    LIHATLAH KETIKA SAUDARA KITA DI DAMAJ DIBANTAI…KEMANA KALIAN????KEMANA????

    LIHAT SAUDARA KITA MUJAHIDIN AQAP (AL-QAIDAH) YANG KALIAN CAP KHAWARIJ,,, TAPI LEBIH MEMILIKI HATI DAN KEBERANIAN DARI PADA KALIAN YANG HANYA BISA MENONTON,,,DAN MENONTON..

    KALIAN LEBIH SAYANG FATWA2 ULAMA KALIAN DARI PADA PERSAUDARAAN…MEREKA AL-QAIDA DAN MUJAHIDIN2 LAINNYA…RELA BERKORBAN NYAWA TANPA PAMRIH,,,MESKIPUN MEREKA DAHULU DIHINA TAPI MEREKA TETAP DATANG DAN MENOLONG KARENA MEREKA CINTA ALLAH DAN RASULNYA ..MEREKA CINTA SAUDARANYA…

    YANG MASIH MEMBANGGA-BANGGAKAN GOLONGANNYA…DAN MERASA 1000% BENAR DENGAN ULAMANYA MASING2…KALIAN HANYA MENIMBULKAN PERPECAHAN DAN PERMUSUHAN…

    ALLAH YANG MAHA MELIHAT DAN MENDENGAR MENGETAHUI ISI HATI SETIAP HAMBA2NYA DAN KEBENARAN HANYA MILIK NYA…ILLA YAUMIL QIYAMAH

    ALLAHU AKBAR….

  19. sabar mengatakan:

    sabar…sabar saudaraku !!!

    memang hanya jihad yang bisa melawan mereka yang anti dialog dan diplomasi…jika pedang sudah di tepi leher…tak guna 1000 perkataan…

    tapi semua jangan didasari hawa nafsu tapi semua harus karena Allah dan keikhlasan membela Agama Allah bukan dendam…kalau dasarnya dendam…apalah bedanya kita dengan mereka.

    yah memang sulit menyatukan pemikiran umat islam…tapi bukan berarti tidak mungkin…semua sesuai dengan Sunatullah…bahwa buat islam sendiri nanti akan terpecah menjadi 73 golongan…semua mengaku paling benar… padahal kebenaran tidak memilih tapi ditemukan dan menjadi pakaian…benar kata antum kebenaran hanya milik Allah…

    tapi sekarang amat sedikit yang mencari kebenaran…semua hanya sibuk mencari pembenaran….

    semoga tidak harus menunggu hamba Allah yang mulia Imam Mahdi islam juga bisa disatukan dalam satu barisan…bersabarlah saudaraku-bersabarlah…tidak ada satu helai daun yang kering di hutan yang lebat tanpa Allah mengetahui dan mengijinkannya…Subhanallah…

    buat para pemimpinku semoga Allah senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan menutu jalan yang benar…

    memang sangat disayangkan dan amat menyedihkan…para pemimpin islam khususnya dunia Arab…mereka seolah2 tidak melihat pembantaian saudara kita di Damaj…Arab saudi khususnya tidak berani mengeluarkan kecaman maupun pertolongan…padahal lebih dekat posisinya, begitu juga dengan yaman… semoga mereka tidak membantu bukan karena terlena dengan jabatan dan kedudukan nikmat yang telah dimilikinya…kalau dengan mereka yang bukan muslim mereka mesra tapi kalau dengan saudara seiman mereka lupa..

    kita berperasangka baik saja…semoga mereka akan membantu baik secara langsung maupun secara tidak langsung …amiin

    bersatulah saudaraku..waktunya sudah teramat dekat…perbaiki amal, niat dan kata kita…jangan sampai mentari muncul di ufuk barat baru kita sadar…sadar dan bersabarlah…bersatulah peganglah Alquran dan As-sunnah erat2 meskipun habis telapak tangan dan lengan kita terbakar menggenggamnya….

    dah cukup kan sampai disini perdebatan kita…yuk kita sama2 intropeksi diri…dan sama2 satukan niat, hati dan langkah kita…

    Wa’alaikum salam Warahmatullahi Wabarakatuh

  20. Haroky2000 mengatakan:

    Begitu besarnya kebencian kaum salapi terhadap mujahidin, mereka bahkan berani memukuli -dengan mengeroyok- orang orang yang mereka juluki anjing2 neraka didalam masjid ketika hendak sholat. muka mereka penuh dengan hawa kebencian, tak mengenal adab dan sopan santun. Menjadi antek dan spionase thoghut untuk memata matai para pejuang syari`ah. membela Amerika dan zionis, bahkan mereka tak segan untuk menembak/membunuh orang2 yang mereka juluki anjing2 neraka. a`udzubillaahi min dzaalik.

  21. zaidin08 mengatakan:

    udah ditolong malah nuduh macem… dasar murjiah!!!

  22. si emboh mengatakan:

    jihad itu nggak boleh kalu nggak ada perintah dari ulil amri/ presiden di yaman….. wah itukan pemahaman khowarij…… piye toh??????

  23. si emboh mengatakan:

    ngapain jihad lawan syi’ah,,, kita itu harus sabar… dakwah sama penguasa… jihad lawan syi’ah itu gak ada selama pemerintah tidak memerintahkan,,,,, piye toh kok malah menyelisihi pemerintah????

  24. orang awam mengatakan:

    silakan berpecah belah, biar yahudi , syiah n nashrani (ksatria templar) bertepuk tangan

  25. sayful aziz mengatakan:

    untuk penulis bersumpahlah atas nama Allaah ta’ala bahwa yang antum tulis itu benar dan sesuai dengan apa yang anda lihat disana. maka ini sudah menjadi jawaban antum dihadapan Allaah kelak, entah fitnah atau kenyataan biar Allaah yang maha tahu yang akan memutuskan siapa yang benar…..kita sama-sama menunggu

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 393 pengikut lainnya.