Masjid Suriah: Dari Tempat Ibadah ke Kamar Mayat

Tremsa Syiria – Seiring dengan semakian bertambahnya jumlah warga sipil Suriah yang terbunuh di tangan rezim syi’ah dengan angka yang mengerikan, banyak mayat ditemukan di jalan-jalan. Mayat tersebut kemudian dicarikan tempat penyimpanan sementara di masjid-masjid di Suriah yang sekarang berbalik dari tempat ibadah menjadi “kamar mayat”.

Di desa al-Tremsa, yang menjadi saksi suatu pembantaian mengerikan yang memakan korban lebih dari 200 Aram, puluhan mayat berbaris di masjid utama menunggu untuk diidentifikasi oleh keluarga.

Sebuah video klip yang diposting di Internet menampilkan tubuh berlumuran darah dari 15 pemuda mengenakan celana jins dan t-shirt, tidak ada wanita atau anak-anak di klip.

Dalam klip lain, tubuh berselimut dengan darah yang masih mengalir dan seorang pria terlihat dengan tubuh terbakar. Beberapa orang kemudian mulai mengubur mayat di sebuah terowongan.

Pria berdiri dengan ekspresi tertegun dan wanita menangis melihat mayat yang dipersiapkan untuk dimakamkan.

Dewan Revolusi Hama mengatakan serangan terhadap Sunni al-Tremsa adalah upaya pembersihan etnis yang dilakukan rezim syi’ah. Desa dan semua jalan menuju ke sana telah dikepung oleh barikade tentara selama enam bulan.

Dewan itu menambahkan bahwa Tremsa dikelilingi oleh enam desa berpemahaman syi’ah Alawit dan pendukung rezim yang melakukan pembantaian di sana.

Menurut sebuah laporan tentang pembantaian, 200 tank dan kendaraan lapis baja mengepung al-Tremsa di pagi hari dan lima helikopter terlihat melayang di atas desa pada awal serangan.

Ketika serangan itu dimulai, laporan itu menambahkan, oposisi militan dari daerah tetangga bergegas untuk membela desa dan terlibat dalam pertempuran yang berlangsung selama tujuh jam. Ketika pertempuran berhenti, sedikitnya 150 mayat ditemukan dalam reruntuhan, ladang sekitarnya, dan Sungai al-Asi.

Laporan itu mengatakan bahwa 40 orang dieksekusi tanpa pengadilan, 30 mayat dibakar sampai hampir tidak mungkin untuk mengidentifikasi mereka, dan anggota dari tiga keluarga disiksa sampai mati.

Menurut seorang koresponden Al Arabiya di Suriah, pengamat internasional tiba di Tremsa dua hari setelah aktivis mengumumkan kematian 220 orang menyusul serangan oleh pendukung rezim dan serangan simultan oleh helikopter militer.

Pengamat tiba untuk melakukan investigasi terhadap pembantaian dan mengevaluasi akibatnya setelah PBB diberitahu tentang gencatan senjata di Tremsa. Delegasi tersebut terdiri dari para ahli baik sipil dan militer, menurut juru bicara delegasi di Damaskus Suzanne Ghouseh.

(AL ARABIYA)

About these ads

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Aliran Sesat, INFO SUNNIY, Suriah, Syi'ah, Timur Tengah
3 comments on “Masjid Suriah: Dari Tempat Ibadah ke Kamar Mayat
  1. andriyunantoro mengatakan:

    Bismillah. Di atas disebutkan ; “mayat yang ditemukan di jalan-jalan mencari tempat perlindungan sementara di masjid…” berarti mayatnya bisa jalan akh?

    Iya, syukron atas infonya. Terjemahan sudah diperbaiki. Sumber: http://english.alarabiya.net/articles/2012/07/15/226487.html

  2. jarkowi mengatakan:

    bolehkah kita bunuhi orang2 syiah yang ada di indonesia. saya pingin sekali sembelih orang2 syiah

    Islam tidaklah mengajarkan yang demikian, kawan.

  3. ammatullah mengatakan:

    kaum syi`ah dan orang2 kafir semoga allah melaknat nya!!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 401 pengikut lainnya.