Kajian Islam di Cikarang

بسم الله الرحمن الرحيم

Berikut adalah jadwal majelis ilmu (kajian rutin) Ahlus Sunnah di Cibitung dan Cikarang [Updated Rajab 1432 H | Juni 2011]

Contact Person :

Abu Harun: 081298297149
Abu Hudzaifah: 085715521845
Abu Fadhilah:
085810573123 / 085215570199

Dapatkan info kegiatan di Masjid Al Muwahhidin, perubahan jadwal kajian, tausyiah dll. Via SMS. gratis.,,! Daftarkan dengan mengirim SMS ke nomor 083871665236 dg format: al muwahhidin info#
nama#kota#no hp anda.
contoh: al muwahhidin info#abu fadhillah#cikarang# kirim ke 083871665236

Insyaallah Jadwal kajian di bawah ini selalu DIPERBARUI (up-date) di Face Book (FB) Abu Fadhillah Cikarang

GRATIS !! (Tidak Dipungut Biaya)

Senin
Ba’da Isya : Al Jadid Syarh Kitabut Tauhid
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L).
Peserta: Khusus ikhwan

Selasa
Ba’da Isya : Tafsir Al Quran (Taisir Karimur Rahman Syaikh As Sa’diy)
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L)
Peserta: Khusus ikhwan

Rabu
Ba’da Isya : Fiqih Muyassar
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L).
Peserta: Khusus ikhwan

Kamis
Ba’da Isya : Lum’atul I’tiqad dan Al Ibanah
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L).
Peserta: Khusus ikhwan

Jum’at dan Sabtu
Ba’da Isya : Al Jurumiyah
Oleh: Al Akh Imam
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L).
Peserta: Ikhwan dan Akhwat

Jum’at
Ba’da Isya : Syarhus Sunnah lil Imam Al Barbahari
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Ikhwan, Jababeka / Ds pasir limus Rt 07 Rw 04 Cikarang
Peserta: Khusus ikhwan

Sabtu Pekan 1 & 2
Ba’da Isya : Fiqih dan Ushulus Sittah
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al Kautsar, Lavender. Perum Graha Asri Lemah Abang, Cikarang
Peserta: Khusus ikhwan

Sabtu Pekan 4
Ba’da Isya : Riyadhus Shalihin
Oleh: Al Ustadz Abu Rayyan
Tempat: Masjid Al Kautsar, Lavender. Perum Graha Asri Lemah Abang, Cikarang
Peserta: Khusus ikhwan

Ahad Pekan 1 & 3
Ba’da Ashar : Az Zajr bil Hajr
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L).
Peserta: Ikhwan dan Akhwat

Ahad Pekan 2 & 4
Ba’da Ashar : Tarbiyatul Aulad
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al-Muwahhidin, Kp Selang Cironggeng RT 03/04, Desa Wanajaya Cibitung (samping perum PGC blok L).
Peserta: Ikhwan dan Akhwat

Ahad Pekan 1
Ba’da Maghrib: Al Qawa’idul Arba’
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al Muqhim. Perum Pesona Gading 2 Cikarang.
Peserta: Khusus ikhwan

Ahad Pekan 1
Ba’da Isya : Tarbiyatul Aulad
Oleh: Al Ustadz Abu Royyan
Tempat: Masjid Ar Rahman Perum Gramapuri Persada Cikarang Blok J.
Peserta: Umum

Ahad Pekan 2
Ba’da Isya : Tafsir Al Quran (Taisir Karimur Rahman Syaikh As Sa’diy) dan Fiqih
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Al Maghfirah Perum Gramapuri Persada Cikarang Blok G.

Ahad Pekan 3
Ba’da Isya : Ushuluts Tsalatsah
Oleh: Al Ustadz Abul Hasan
Tempat: Masjid Ar Rahman Perum Gramapuri Persada Cikarang Blok J.
Peserta: Umum

Barokallahu fiikum wa jazakumullahu khoiron.

——————
Al Ustadz Abul Hasan Al Wonogiri adl lulusan dari Ma’had Darul Hadits Dzammar – Yaman, murid Asy-Syaikh Utsman As-Salimy.
——————

Informasi selengkapnya atau lainnya seputar pelaksanaan kajian rutin yang diselenggarakan Pusat Dakwah As Salafiyyah Cikarang silahkan ditanyakan di bawah ini.

39 comments on “Kajian Islam di Cikarang
  1. Abu Abdillah mengatakan:

    Bismillaah….Afwan, wahai saudaraku se-manhaj, yang semoga Allah meneguhkan kita di atasnya sampai mati.. Ana ada kritik sedikit, sebaiknya kata2 :

    “Wahai angin semilir yang mewangi, sampikan salamku kepada…”

    dihilangkan saja, karena bukankah ada larangan dalam syariat yang mulia ini, bahwa terlarang menyeru kepada sesuatu yang tidak bernyawa? Silahkan antum cek, mungkin di antara fawaid kitabut tauhid oleh al Imam Muhammad bn Abdul Wahhab -rahimahullah, terdapat penjelasan mengenai hal itu.. afwan sebelumnya, hanya sebuah nasihat…ad diinu nashiihah.. Syukron jaziilan atas perhatian antum..

    Jawab:
    Wahai saudaraku se-manhaj. Jazakallahu khoiron telah memberikan nasihat kepadaku. Sudah diperbaiki kesalahan yang dimaksud. barokallahu fiik

  2. abu muhammad andi mengatakan:

    Bismillaah,
    kaifal haal yaa akhil karim…
    gimana di cikarang? tempat baru yang insyaAllah menjadi tempat yang mana antum dan keluarga semakin dikokohkan di atas ‘ilmu.
    salam dari keluarga ana buat keluarga antm.
    gmn dedek harunnya…? salam juga dari bang fathan dan ‘abdurrahman nih.
    Alhamdulillah Fathan sekarang udah mulai sekolah loh… dan sudah jalan 2 pekan. lucu…ngeliat semangatnya berangkat ke sekolah. trus pulang sekolah dia cerita semua apa yang dia alami selama di sekolahnya. hmmmm… membuat aba dan umminya tersenyum.

    Jawab:
    Alhamdulillah akhi, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Ta’ala, berislam di atas sunnah dan tetap istiqomah di atasnya. Oalah bang fathan sudah sekolah ya, barokallahu fiih. Kalo Harun lagi belajar a ba ta tsa dan lagi belajar sholat dan doa-doa pendek.

    Pasti lucu banget ya lihat semangat bang fathan, semoga ia menjadi anak yang sehat, pintar, cerdas, dan kuat.

    Semoga keluarga antum selalu diberkahi Allah Ta’ala. Aamiin.

  3. abdullaah mengatakan:

    bismillaah,
    waduh belajar melulu nih, kapan prakteknya ke masyarakat? ada contoh praktisnya gak? bagi2 yaaaa

    Belajarnya kan malam mas. Adapun untuk masyarakat bisa pagi, siang, dan sore hari. Paling tidak kalau ada keperluan mendesak dengan kami (selaku pak RT) bisa di malam hari silahkan datang lagi ke rumah sebelum Isya (krn ba’da isya kan jadwal taklim), atau jam 21.00 ya (sudah pulang dari taklim). Wallahu a’lam.

  4. salafy pwt mengatakan:

    assalamu’alaikum..
    akhi ana boleh minta jadwal kajian di daerah bekasi barat dan utara gak?? di masjid al-azhar, dan masjid yang dekat galaxi salah satunya..
    waktu itu ana dengar ada kajian salafi didaerah situ, berhubung cukup dekat dari rumah ana…. kalau bisa tolong dibalas lewat email y akh.
    jazakallahu.

    Wa’alaikumus salam warohmatullahi wabarokatuh. Kajian rutin di Bekasi adalah:
    – Setiap Ahad ba’da Maghrib, bertempat di Masjid Baiturrahim, Jl. Surya Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan (Dekat Pintu Gerbang Perumahan Taman Galaxy dari arah jl. Kalimalang)
    – Setiap Senin ba’da Maghrib, bertempat di Masjid Nurul Haq, Perumahan Bumi Bekasi Baru, Jembatan Tujuh, Rawa Lumbu, Bekasi Barat.

    http://sunniy.wordpress.com/2008/11/29/updated-informasi-jadwal-kajian-ahlus-sunnah-di-bekasi-jawa-barat/

    Lebih lanjutnya coba antum hubungi sahabat ana, Abu Hafsh (021) 32146726, atau Abu Ahmad (021) 70196005.

    Jadwal ana kirim via email juga akhi. Barokallahu fiika wa maalika wa ahlika.

  5. salafy pwt mengatakan:

    syukron akh.
    alhamdulillah ana bisa dapat tempat kajian, biasanya sepulang dari malaysia ana kajian di purwokerto. dulu ana ikut kajian di bekasi di masjid amarma’ruf namun berhenti setelah tahu fitnah sururi.

    wa fiika wa maalika wa ahilika.

  6. salim achmad mengatakan:

    Bismillah, izin ana buka blog antum, ta’aruf ya,semoga alloh Azza wa jalla menyatukan hati kita dalam da’wah sunnah yang mulia ini, ana baru beberapa bulan di jakarta, ana minta jadwal kajian di sekitar jakarta pusat, sekalian rute menuju alamat dari tempat ana tinggal, ana tinggal di keramat lontar
    Jazakallohu khairan katsir
    Barang siapa yang meringankan bagi seorang mukmin satu kesusahan didunia niscaya Alloh akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat, barang siapa yang mempermudah kesulitan orang yang sedang kesulitan niscaya Alloh akan mempermudah kesulitannya didunia dan di akhirat, dan barang siapa yang menutup aibseorang muslim niscaya Alloh akan menutup aibnya di dunia dan di akhirat dan Alloh akan selalu membantu seorang hamba selama hamba tersebut membantu saudaranya. (HR. Muslim)

    Ahlan wa sahlan, semoga bisa diambil faidahnya. Ana sendiri ndak tahu detail kajian di Jakarta Pusat
    Ikhwah fillah sekalian mungkin ada yang bisa membantu saudara kita ini?

  7. Abu M2 Billah mengatakan:

    Ane makin g ngerti knp sunny salafi kok memusuhi sekali kepada kaum sufi ya.? padahal mereka itu cinta-Nya kepada Allah tidak diragukan. Aneh. Masih banyak PR yang bermanfaat untuk dikerjakan selain memusuhi para sufi yg kkebanyakan adalah para ulama yang suci.

    Bismillah. Tenangkan hati dulu, lalu bacalah risalah tersebut dengan maksud belajar dan menggali lebih dalam karena penjelasan tersebut berdasarkan dalil dari al Quran dan as Sunnah. Barokallahuli walakum.

  8. Fuad mengatakan:

    Bismillah…Jazakumullohukhoiron akhi…ana mohon izin untuk menshare dan mempublish beberapa artikel antum di tempat ana…barokallohufiikum…salam hangat dari kami ikhwah di Jogja…mudah-mudahan Alloh senantiasa menjaga kalian di CIkarang…amiin…

    Jazakumullahu khoiron, wafiika barokallah. Mudah-mudahan juga Allah Ta’ala senantiasa menjaga kalian di Jogja.

  9. Abu Bakr Jamil mengatakan:

    Kami undang antum untuk hadir dalam pelajaran, bagi yang punya waktu untuk menghadirinya. Carilah waktu-waktu yang antum bisa untuk kita sama-sama belajar ilmu agama agar kita bisa mengamalkan agama ini dengan benar di atas al Quran dan as Sunnah. GRATIS !! (Tidak Dipungut Biaya)

    Senin
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Pkl. 09.30 – 10.00 : Tajwid
    Pkl. 10.00 – 10.30 : Durusul Lughoh I
    Pkl. 10.30 – 11.00 : Nahwu (Dari mulai Jurumiyyah – Qatrunnada)
    Ba’da Maghrib : Durusul Lughoh I (Bagi yang tidak bisa ikut jadwal pagi)
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)

    Ba’da Isya : Umdatul Ahkam & Manhaj Ahlus Sunnah wal Jamaah fii Da’wati ilallah
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Tempat: Perum Telaga Murni Blok E19 No. 6A, Cikarang Barat. Contact Person: 0852 1557 0199

    Selasa
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Pkl. 09.30 – 10.00 : Tajwid
    Pkl. 10.00 – 10.30 : Durusul Lughoh I
    Pkl. 10.30 – 11.00 : Nahwu (Dari mulai Jurumiyyah – Qatrunnada)
    Ba’da Maghrib : Durusul Lughoh I (Bagi yang tidak bisa ikut jadwal pagi)

    Ba’da Isya : Umdatul Ahkam & Al Jadid Syarh Kitabut Tauhid
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Tempat: Perum Telaga Murni Blok E19 No. 6A, Cikarang Barat. Contact Person: 0852 1557 0199
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)

    Rabu
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Pkl. 09.30 – 10.00 : Tajwid
    Pkl. 10.00 – 10.30 : Durusul Lughoh I
    Pkl. 10.30 – 11.00 : Nahwu (Dari mulai Jurumiyyah – Qatrunnada)
    Ba’da Maghrib : Durusul Lughoh I (Bagi yang tidak bisa ikut jadwal pagi)

    Ba’da Isya : Umdatul Ahkam & Huququl ‘Asyrah
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Tempat: Perum Telaga Murni Blok E19 No. 6A, Cikarang Barat. Contact Person: 0852 1557 0199
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)

    Kamis
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Pkl. 09.30 – 10.00 : Tajwid
    Pkl. 10.00 – 10.30 : Durusul Lughoh I
    Pkl. 10.30 – 11.00 : Nahwu (Dari mulai Jurumiyyah – Qatrunnada)
    Ba’da Maghrib : Durusul Lughoh I (Bagi yang tidak bisa ikut jadwal pagi)

    Ba’da Isya : Al Jadid Syarh Kitabut Tauhid & Tajwid
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Tempat: Perum Telaga Murni Blok E19 No. 6A, Cikarang Barat. Contact Person: 0852 1557 0199

    Jumat
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)
    Ba’da Isya : Tauhid
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Tempat: Masjid di Jababeka. Contact Person: 0852 1557 0199
    Peserta: Ikhwan (Laki-laki)

    Sabtu
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)
    Ba’da Isya : al Qaulul Mufid fii Adillatit Tauhid
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Tempat: Masjid ar Rahman Perum Gramapuri Persada Blok J. Contact Person: 0852 1557 0199
    Peserta: Ikhwan (Laki-laki)

    Ahad
    Setiap hari Ba’da Shubuh : Masuk ke Durusul Lughoh II
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)

    Ahad Pekan 1, 2, 4
    Syarah Hadits Arbain an Nawawi
    Oleh: al Ustadz Sholehuddin
    Waktu: Ba’da sholat Ashar (16.00 s/d 17.30).
    Tempat: Masjid ar Rahman Kampung Cironggeng Barat Rt.001/08. Contact Person: 0852 1557 0199
    Peserta: Umum

    Ahad Pekan 3, 5
    Zadud Da’iyyatu ilallah
    Oleh: al Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman Kuningan
    Waktu: Ba’da sholat Ashar (16.00 s/d 17.30).
    empat: Masjid ar Rahman Kampung Cironggeng Barat Rt.001/08. Contact Person: 0852 1557 0199
    Peserta: Umum

    ————————————

    Kajian Khusus Ummahat (Ibu-Ibu / Wanita)
    Tempat: TKIT. An Najiyah, Perum Telaga Murni Blok E19 No. 2, Cikarang Barat. Contact Person: 0852 1557 0199

    Senin
    Pkl. 11.00 – 12.00 : Tajwid
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah

    Selasa
    Pkl. 16.00 – 17.00 : Durusul Lughoh I
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah

    Rabu
    Pkl. 16.00 – 17.00 : Nashihati lin Nisa
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah

    Kamis
    Pkl. 16.00 – 17.00 : Tajwid
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah
    Tempat di Masjid Al-Muwahhidin (samping perum PGC blok L)

    Jumat
    Pkl. 16.00 – 17.00 : Tajwid
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah

    Sabtu
    Pkl. 16.00 – 17.00 : Umdatul Ahkam, Akhlak, dan Tauhid
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah

    Ahad
    Pkl. 09.00 – 10.00 : Durusul Lughoh II
    Oleh: al Ustadzah Ummu Ubaidah

    Barokallahu fiikum wa jazakumullahu khoiron.

    Informasi selengkapnya atau lainnya seputar pelaksanaan kajian rutin yang diselenggarakan Pusat Dakwah As Salafiyyah Cikarang silahkan ditanyakan di Sini.

    • yuyun sri yuntini mengatakan:

      ass kalau saya karyawan,ingin mengikuti pengajian jamnya ada pnyesuaian g?saya krjanya g tentu waktunya

    • devi mengatakan:

      sama devi,perempuan,32 th,janda 1 anak..saya mau belajar mualaf dimana yach??tempat tinggal saya di perum bukit putra,cipeucang,jonggol.paling dekat kemana yach??disarankan sich belajarnya ke ustadzah.tolong informasinya.

  10. reza mengatakan:

    bismillah , untuk salim achmad ini ana punya situs web ahlusunnah yang juga berisi jadwal kajian di jakarta ini silahkan dibuka: www . inisial. co. cc dengan manhaj salaf , insya alaah bermanfaat , jazzakallah katsiron

  11. muslimahbelajar mengatakan:

    Salaamun’alaykum..
    Kami izin tautkan jadwal kajian cikarang ke blog kami
    Jazaakumullaahu Khayra

    Wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh. Tafadhdhol ummu. Jazakumullahu Khairan. Ummu Harun

  12. dennyjuzaili mengatakan:

    Jazaakallahu khoiron

    Jazaakallahu khoiron

  13. leo gustaf mengatakan:

    assalamualaikim…afwan akhi ana belum tau biografi ustadz yang mengajar tolong di informasikan buat kawan2 di luar cikarang…terutama bekasi…..terakhir buat abu harun antum nama aslinya nya dewa inskari y?? mantan anak masika icmi

    Wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh. Ana ndak tahu banyak, cuma tahu bahwa beliau adalah murid senior Al Ustadz Abdurrahman Mubarak di Ma’had Riyadhul Jannah Cileungsi. Wallahu a’lam.
    Iya, ana temen antum di MASIKA ICMI ORSAT Bekasi waktu itu. Barokallahu fiik.

  14. Abu Amira Khairunnisa mengatakan:

    Kajian Khusus :
    Fiqh Qurban

    Mendulang Pahala dibulan Dzu al Hijjah,

    tema :
    Fiqh Qurban
    Nara Sumber :
    Al-Ustadz Abu Muhammad Dzulqarnain bin Muhammad Sunusi

    Waktu :
    Sabtu, 09:00 s/d selesai
    22 Dzulqa’idah 1431 / 30 Oktober 2010

    Tempat :
    Masjid Raya Baitus Salam
    Komplek Perumahan
    Billy & Moon
    Pondok Kelapa
    Jl Kali Malang
    Jakarta Timur

    Mikrolet:
    Dari Kp Melayu/Bekasi Naik M-26
    Dari Cililitan-UKI/Kranji-Bekasi Naik M-19
    dan
    Dari Cililitan-UKI/Perumnas Klender Naik M-29
    Turun di depan komplek dan jalan kaki memasuki Komplek

    Penyelenggara :
    Kajian Daar el Salam

    http://radio.daarelsalam.org

    CP :
    Al-Akh Munir 0812 1000 5551

    http://rumahbelajarku.wordpress.com/2010/10/26/kajian-khusus-fiqh-qurban/

  15. Bismillah, izin ana buka blog antum, ta’aruf ya,semoga alloh Azza wa jalla menyatukan hati kita dalam da’wah sunnah yang mulia ini, ana baru beberapa bulan di jakarta, ana minta jadwal kajian di sekitar jakarta pusat, sekalian rute menuju alamat dari tempat ana tinggal, ana tinggal di keramat lontarJazakallohu khairan katsirBarang siapa yang meringankan bagi seorang mukmin satu kesusahan didunia niscaya Alloh akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat, barang siapa yang mempermudah kesulitan orang yang sedang kesulitan niscaya Alloh akan mempermudah kesulitannya didunia dan di akhirat, dan barang siapa yang menutup aibseorang muslim niscaya Alloh akan menutup aibnya di dunia dan di akhirat dan Alloh akan selalu membantu seorang hamba selama hamba tersebut membantu saudaranya. (HR. Muslim)
    +1

    Bismillah, Assalamualaikum akhi. Afwan baru buka blog dan menjawabnya. Berikut jadwal kajian di Jakarta Pusat:

    1) 1.Tauhid ; 2.Adab, Akhlaq

    Pembicara :
    1.Al-Ustadz Ja’far Shalih ; Kitab Qoulul Mufid (Syarah Kitabut Tauhid)
    2.Al-Ustadz Ali Basuki ; Adabul Mufrad Karya Imam Bukhari
    Tempat :
    Masjid Alumni Universitas Negri Jakarta (UNJ), Rawamangun
    Waktu :
    Ahad, 10:00:00 s/d selesai
    Peserta :
    Umum (Ikhwan / Akhwat)

    2) 1.Manhaj ; 2.Akhlaq

    Pembicara :
    1.Al-Ustadz Muhammad As-Sewed ; Irsyadul Bariyyah / Ighatsatul Lahafan
    2.Al-Ustadz Abdulloh Syahroni ; Syarhus Sunnah Karya Imam Al-Barbahary
    Tempat :
    Masjid Al ‘Itisham – Jl.Jend. Sudirman (Belakang Hotel Shangrila)
    Waktu :
    Sabtu, 09:00:00 s/d Dhuhur
    Peserta :
    Umum (Ikhwan / Akhwat)

    Setiap Sabtu ‘Keempat’ Dalam Satu Bulan

    3) 1.Tauhid ; 2.Fiqih ; Akhlaq

    Pembicara :
    1.Ust. Ja’far Shalih ; 2.Ust. Abdul Baar ; 3.Ust. Abdurrahman Mubarrok
    Tempat :
    Masjid Al ‘Itisham – Sudirman
    Waktu :
    Sabtu, 09:00:00 s/d selesai
    Peserta :
    Umum (Ikhwan / Akhwat)

    Setiap Sabtu Pertama, Kedua, dan Ketiga Dalam Satu Bulan

    4) Aqidah & Fiqih

    Pembicara :
    Ust. Abdul Baar
    Tempat :
    Masjid Al-Ikhlas Plumpang (Sebelah SMK Cikini)
    Waktu :
    Sabtu, Ba’da Maghrib – 20:00 WIB
    Peserta :
    Ikhwan

    Setiap hari Sabtu ke 1, 3 & 5

    5) Fiqih

    Pembicara :
    Al-Ustadz Sufyân –hafizhahullâh-
    Tempat :
    Bertempat di Mushala Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI).
    Waktu :
    Setiap hari Jum’at, InsyaAllâh dimulai pukul 16.00 WIB
    Peserta :
    Umum (Ikhwan / Akhwat)

    Tema :

    Ringkasan Hukum Fiqih Islami (Kitab Mulâkhashul Fiqh, karya asy-Syaikh Dr. Shâlih bin Fauzân al-Fauzân –hafizhahullâh-)

    6) Tafsir Surat Al-Fatihah

    Pembicara :
    Ustâdz Ja’far Shâlih –hafizhahullâh-
    Tempat :
    Bertempat di Mushala Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI).
    Waktu :
    Setiap hari Rabu, InsyaAllâh dimulai pukul 16.00 WIB
    Peserta :
    Umum (Ikhwan / Akhwat)

    Tema :

    Kaidah-kaidah dalam Surat al-Fâtihah (Kitab Ba’dha al-Fawâ’id min Sûrati al-Fâtihah, karya asy-Syaikh Muhammad bin ‘AbdilWahhâb at-Tamîmî –rahimahullâh-)

    7) Aqidah

    Pembicara :
    Ustâdz Ja’far Shâlih –hafizhahullâh-
    Tempat :
    Bertempat di Pustaka Al-Madini, Gedung IJW Menteng Jakarta.
    Waktu :
    Setiap hari kamis, dimulai Ba’da Isya (pukul 20.00 WIB)
    Peserta :
    Ikhwan

    Tema :

    Kitab A’lam As-Sunnah Al-Masyurah (Pokok-pokok Sunnah Yang Populer) Karya Asy-Syaikh Hafidz Hakami Rahimahullah (Guru dari Syaikh Ahmad bin An-Najmi Rahimahullah)

  16. denny mengatakan:

    Jazaakallaahu khoiron

    Wajazakallahu khoiron

  17. socare99 mengatakan:

    kalo yang ada di telaga sakinah dan amar ma’ruf menurut Anda bagaimana…ko tidak tercantum…???…syukron

    Silahkan

  18. socare99 mengatakan:

    ustadz..saya minta izin untuk CO-PAS..boleh?

    Iya pak guru, silahkan.

  19. eel mengatakan:

    Assalamu ‘alaykum .. Kajian di sekitar jatiasih-jatisari Bekasi/bojongkulur ada tidak ya? Mohon info nya .. Jazakumullah khair

    Wa’alaikumussalam warohmatullah
    Antum bisa menuntut ilmu di SDIT Daar el Salaam, Perum Villa Nusa Indah, bojongkulur, Blok S no 1.
    Setiap Ahad jam 16:00 s/d Maghrib.
    Kajian: Aqidah, Akhlaq, Fiqh dan Tazkiyatun nufus.
    Pemateri: Ust. Rizky A. Zakariya, Ust. Imam Lc, Ust. Ali Masaid Lc, Ust. Hammad A. Mu’awiyah dan Ust. Jafar S.

    Hayakallah

  20. […] sumber : http://sunniy.wordpress.com/markaz/ […]

  21. adji mengatakan:

    Klo yang deket ama jababeka dimana y?

  22. Abu aqilah mengatakan:

    Assalamu’alaikum
    Sebelumnya ana minta do’anya, agar ana diteguhkan hati untuk condong pada agama ini. Mau nanya, kajian tajwid di cikarang dimana yah? Jazakallohu khoiron

    Wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh. Smg Allah Ta’ala meneguhkan antum untuk condong pada agama ini. Ahad mlm senin (7 Okt’12) ada kajian tajwid di Perum Gramapuri Persada Cikarang, di Masjid Ar Rahman Blok J)

  23. abuwildan aljakarty mengatakan:

    Bismillaahirrohmaanirrohiem

    Assalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh

    Panitia KAJIAN ISLAM ILMIYAH MASJID AL-MUJAHIDIEN, SLIPI
    (seberan R.S.HARAPAN KITA) JAKARTA BARAT mengundang kaum muslimin (khusus ikhwah) untuk menghadiri..

    TAKLIM RUTIN INSYAALLOH SETIAP AHAD PKL.14 S/D SELESAI DG PEMATERI:

    1.Ust.Abu Abdillah Abdurrohman Mubarok ata’ (Mudir Ma’had RIYADHUL JANNAH, CILEUNGSI, BOGOR)
    2.Ust.Abdul Malik (Tangerang, Banten)
    3.Ust.Abdulloh alJakarty
    4.Dan Asatidzah luar kota

    Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi PANITIA KAJIAN ILMIYAH MASJID ALMUJAHIDIEN-SLIPI
    0813-8135-3819 / 0811-877-1676 / 0813-1632-2048 / 0853-1212-1332

    Barokalloohufiekum, semoga bermanfaat

  24. abdul hadi mengatakan:

    assalamualaikum warohmatulohi wabarokatuh, saya seorang mualaf kebetulan dalampandangan saya cenderung ke salafi… seblumnya sya di cikalong disebuah masjid dan sy dpt himbauan untuk ke bekasi dalam belajar… alhasil sekarang saya dijalanan…. sekarang lgi di warnet di terminal cikarang… bagi ikwan yg peduli membantu walau sekedar saran tolong hubungi no ana… kalau ana memeluk islam memandang indifidu tentu sangat mengecewakan, tertapi ana yakin agama ini paling lurus dan dari Allah makanya ana tetap bertahan…. afwan ….abdul 081272279785, 087883516936

  25. Abdul Hadi mengatakan:

    assalamualaikum warohmatulohi wabarokatuh…. ana seorang baru di muslim… sekarang di cikarang adakah kajian untuk para pemula atau apapun…. afwan ( abdul 081272279785)

  26. Ananto mengatakan:

    Bismillah…

    saya baru mendapatkan pekerjaan di cikarang, tepatnya di delta silicon 2, kawasan industri lippo cikarang. adakah kajian sunnah di daerah sana? dan apakah ada kos2an muslim yang dekat dengan masjid sunnah yang tidak jauh dari sana.

    untuk alamat cikarang yang disebutkan di atas, saya kurang paham. Bisa minta tolong diberi ancer2 arahnya dari jababeka 2. syukron wa jazakumullah khoir

  27. Dwi Puspita mengatakan:

    Assalamu’alaikum

    Bismillahirrahmannirrahim

    Perkenalkan saya puspita. Saya tinggal di Perum Gramapuri Persada. Untuk akhwat, adakah kajian Halaqah Liqo yang diadakan di hari Minggu. Karena kebetulan saya bekerja dari hari Senin-Sabtu. Jika ada, bolehkan saya minta contact personnya?

    Jazakillah Khairan Katsiran.

    Wassalamu’alaikum

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 401 pengikut lainnya.