Menteri Agama Motivasi Generasi Muda Menghapal Al Quran dan Hadits

Jakarta (Pinmas)–Menteri Agama menyambut gembira atas kelancaran dan sukses Musabaqoh Hafalan Al Quran dan Hadits se-Asia Pasifik ke IV di Jakarta, 26-28 Juni. Dia berharap pelaksanaan musabaqah tahunan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mempelajari dan menghapal Al Quran dan Hadits Nabi shallallahu’alaihi wasallam.

"Dengan pelaksanaan musabaqah ini setiap tahun di Indonesia diharapkan mendorong lahirnya penghapal Al Quran dan Hadits Nabi shallallahu’alaihi wasallam" kata Menag pada malam tasyakur atas penyelenggaraan musabaqah di Hotel JW Marriot Jakarta, Selasa (28/6) malam.

Jamuan makan malam ini juga dihadiri Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi Dr Shaleh bin Abdul Aziz bin Muhammad dan Imam Masjid Al Haram Dr Su’ud bin Ibrahim As Suraim, para duta besar negara-negara sahabat, serta pimpinan ormas-ormas Islam dan peserta musabaqah.

Menteri Agama Suryadharma Ali juga berharap hubungan dan kerjasama Indonesia dengan Arab Saudi yang telah terjalin dapat terus berlanjut dan semakin baik, sehingga dirasakan manfaatnya bagi umat. "Semoga kerjasama dapat berlanjut untuk kemajuan dakwah Islam," katanya.

Kerjasama tersebut, lanjutnya, akan tetap kokoh karena spirit keagamaan yang tidak akan pudar. Selain itu, diharapkan pula musabaqah mampu memberi motivasi generasi Muslim di berbagai negara dalam rangka menggiatkan hapalan Al Quran dan Hadits.

Seperti diketahui, kompetisi hafalan Al Quran ini digelar atas kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi di Jakarta. Para peserta juga diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara.

Musabaqah ini diikuti oleh berbagai negara dari ASEAN dan Pasifik. Melaysia mengirim 12 peserta, Singapura 4 peserta, Brunei Darussalam 7 orang peserta, Thailand 13 peserta, Filipina 4 orang, Kamboja 5 orang peserta, Timor Leste 2 orang peserta, Australia 2 peserta, New Zealand 2 peserta, Uzbekistan 2 peserta, Tajikistan 2 peserta, Kirgistan 3 peserta, dan Indonesia 22 dengan jumlah kesleuruhan 83 orang peserta. (ks)

Dari situs kemenag.go.id

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Musabaqoh Hafalan Al Quran dan Hadits
KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image