Alhamdulillah ! Militer Yaman Hantam Pasukan Khawarij Al Qaeda, 15 Tewas

SANAA – Pemerintah Yaman melancarkan serangan udara ke wilayah basis pertahanan sebuah kelompok militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda. Serangan ini dilaporkan berhasil menewaskan 15 orang yang diyakini sebagai anggota Al Qaeda.

Serangan juga berhasil merusak sebuah tank milik militer Yaman yang disita oleh kelompok militan ini. Selain itu, militer Yaman juga berhasil menyita beberapa artileri milik kelompok Al Qaeda tersebut. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (2/8/2011).

Pemerintah Yaman memang terus berupaya keras untuk menghancurkan kekuatan militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda di wilayah mereka. Serangan kali ini dipusatkan di Zinjibar dan wilayah dekat kota Jaar.

Situasi keamanan yang terus menurun di Yaman telah menyebar ke wilayah pinggiran Yaman. Wilayah-wilayah tersebut saat ini dikhawatirkan jatuh ke tangan pihak Al Qaeda.

Minimnya keamanan di Yaman ini terjadi karena situasi politik dalam negeri Yaman dalam kondisi berantakan. Selama hampir enam bulan terakhir rakyat menginginkan perubahan dari Pemerintahan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Yaman sendiri merupakan salah satu negara di mana Al Qaeda aktif beroperasi. Amerika Serikat (AS) sendiri mengkhawatirkan konflik politik yang terjadi di Yaman saat ini, dapat dimanfaatkan Al Qaeda untuk mengambil kesempatan menyerang Pemerintah Yaman sendiri.

Sementara konflik politik di Yaman hingga kini masih terus berlanjut. Kota Taiz dan Arhab dipenuhi dengan aksi perlawanan pihak oposisi pemerintah. Hingga saat ini para pengunjuk rasa bersikeras untuk mendesak Presiden Saleh untuk lengser dari jabatannya. (faj)

Sumber: okezone.com

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Hidupkan Sunnah
KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image