Parraaah ! Puasa Bukannya Beribadah, Gelombang Demo di Yaman Justru Meningkat, Penyakit Khawarij Menjangkiti Harakah Islamiyah

SANAA – Puluhan ribu demonstran berkumpul untuk berpesta menyambut bulan suci Ramadan. Mereka pun berdoa karena di bulan suci ini mereka akan menghidupkan kembali gerakan perlawanan terhadap pemerintah.

Sudah enam bulan mereka duduk di lapangan dekat Universitas Sanaa melancarkan protes untuk menggulingkan Presiden Ali Abdullah Saleh. Meski demikian Presiden Saleh tetap berada di kursi presiden hingga kini.

Sementara harga pangan melonjak di Yaman, demonstran yakin mereka akan dapat menghidupkan kembali semangat perjuangannya di kamp demonstran dengan makanan seadanya untuk berbuka puasa.

Selain meningkatnya harga pangan, harga bahan bakar juga meningkat dan Kota Sanaa juga kekurangan listrik akibat infrastruktur yang buruk dan kesulitan ekonomi.

Para warga Yaman juga menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Dahulu, di bulan suci Ramadan para keluarga di Yaman berkumpul, menyantap makanan dalam porsi besar dan menonton acara drama televisi bersama-sama.

Seorang warga Yaman Mohammed Al Awadi menyatakan, bulan Ramadan ini sangat buruk dibanding tahun lalu. Awadi beserta keluarganya mengalami kekurangan pangan.

"Saya menanggung hidup delapan orang dan sangat sulit bagi kami untuk tidak membeli daging atau pun manisan di bulan Ramadan, kami hanya dapat membeli sesuatu yang merupakan kebutuhan pokok," ujar Awadi seperti dikutip Reuters, Kamis (4/8/2011).

Para demonstran menginginkan revolusi. Mereka tetap berunjuk rasa di jalan meski ada pertempuran antara pasukan Yaman dan kelompok oposisi bersenjata. Demonstran bahkan bersumpah akan meningkatkan aksinya di bulan Ramadan ini seperti apa yang terjadi di Suriah.

"Ramadan akan membuat kami lebih kuat, kami telah menjadi satu keluarga dengan demonstran lainnya dan mengharapkan kemenangan," ujar salah satu demonstran Ali Al Khoulani.(rhs)

Sumber: okezone.com

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Demo, INFO SUNNIY, Khawarij, Perang, Timur Tengah, Yaman
KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image