OKI: Somalia Butuh Bantuan Secepatnya!

ANKARA – Somalia saat ini mengharapkan bantuan dalam waktu cepat demi mengatasi krisis di negaranya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Organisasi Konferensi Islam (OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu menilai, Somalia tengah menghadapi tragedi kemanusiaan dan banyak para anak yang terlantar.

"Jumlah bocah di bawah usia lima tahun yang tewas di negara tersebut dalam waktu tiga bulan mencapai 29 ribu jiwa," ujar Ihsanoglu, seperti dikutip Bernama, Senin (8/8/2011).

Ihsanoglu juga menyerukan negara Muslim di seluruh dunia ini agar memberikan bantuan ke Somalia dalam waktu cepat pada bulan Ramadan. Selama 60 tahun, Somalia dilanda kekeringan dan hal inilah yang menyebabkan kesengsaraan di negara tersebut.

Sementara itu, memberikan bantuan ke Somalia juga bukan merupakan hal yang mudah, seperti halnya memberikan bantuan ke negara lain. Negara ini tidak memiliki pemerintahan yang efektif selama hampir 20 tahun, dan militan Al Shabab yang berafiliasi dengan Al Qaeda berkuasa di bagian selatan Somalia.

Al Shabab juga memblokir akses masuk bantuan, sehingga banyak pihak yang mengalami kesulitan dalam berdonasi ke Somalia.

Tanpa bantuan kemanusiaan, negara ini tentunya akan makin sengsara dan makin terbengkalai. Sebanyak puluhan ribu warga Somalia juga sudah melarikan diri dari negaranya, lantaran menghindari krisis.(rhs)

okezone

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Kelaparan, Somalia
KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image