Wow… Idul Fitri Spesial untuk Pasien Sakit Jiwa Taif di Arab Saudi

Para pasien penyakit jiwa di Rumah Sakit Jiwa Taif, Arab Saudi, mendapat layanan khusus selama liburan Idul Fitri tahun ini.

“Programnya antara lain makan siang bersama, kegiatan rekreasi di klub sosial dan tamasya ke taman rumah sakit di utara Taif,” kata Said Al Zahrani (29/8), humas rumah sakit tersebut.

“Jam besuk juga diperpanjang, sehingga pasien dan keluarganya dapat menghabiskan waktu bersama lebih lama dan menikmati Idul Fitri,” imbuhnya.

Berbeda dengan kebanyakan rumah sakit jiwa yang memberikan fasilitas seadanya untuk pasien atau memperlakukan mereka seperti orang buangan, RSJ Taif menyediakan fasilitas yang lengkap.

Di rumah sakit tersedia fasilitas hiburan dan rekreasi, sehingga pasien bisa melakukan olah raga seperti tennis, billiard, foosball, sepakbola, voli dan basket.

RSJ Taif memiliki kapasitas 700 tempat tidur, berbagai departemen psikologi dan fasiitas pendukung seperti pusat terapi okupasi. Di pusat terapi okupasi, meskipun mengalami gangguan jiwa para pasien dapat mengikuti kursus seperti menjahit, tukang kayu, servis elektronik dan listrik, kaligrafi serta mengetik.

Pasien wanita juga dapat belajar bagaimana cara menyulam, menjahit serta mempelajari aneka kerajinan tangan lainnya.*
(sg)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Idul Fitri, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image