Waaah…. Warga Saudi Sudah Mulai Membeli Kambing untuk Kurban Sebelum Harga Meroket Tinggi

Jeddah: Sejumlah warga Saudi mulai belanja awal untuk kambing kurban setelah Idul Fitri saat harga sedang turun sebelum mereka membandrol tinggi selama Idul Adha, sebuah harian lokal melaporkan.

Sebagai tindakan pencegahan, beberapa warga mulai membeli kambing kecil untuk membesarkan mereka di rumah dan menggunakannya untuk mengorbankan selama Idul Adha. Warga mengatakan bahwa mereka tidak akan menunggu harga untuk perlahan-lahan meningkat dan mencapai tingkat di mana mereka tidak mampu membeli lagi.

Beberapa warga yang diwawancarai mengatakan bahwa biaya hidup yang meningkat dan harga komoditas telah mencapai tingkat di mana orang-orang berpenghasilan menengah tidak mampu membayar untuk kambing kurban lagi.

Fahd Al-Otaibi, warga Saudi, mengatakan, “Harga ternak terus meningkat, terutama mendekati Idul Adha. Harga satu kambing untuk meningkatkan SR1, 200 yang merupakan harga yang sangat tinggi dibandingkan dengan harga di musim lainnya. pengusaha Ternak terus mengatakan bahwa hukum penawaran dan permintaan adalah alasan di balik kenaikan harga.”

Warga Saudi lainnya Abdullah Al-Fahmi mengatakan bahwa Departemen Perdagangan harus memantau harga. Dia mengatakan bahwa ada sejumlah besar kambing di pasar, namun harga yang meningkat tidak dapat diterima.

Dia mengatakan bahwa satu-satunya alasan di balik itu adalah pengusaha rakus, yang harus dihukum.

“Saya memutuskan untuk membeli kambing lebih awal untuk menghindari kenaikan harga kemudian saya diharapkan harga menurun tahun ini, Tetapi tidak ada tanda-tanda ini,” komentar Al-Fahmi.

Ali Al-Ghamdi mengatakan bahwa harga kambing SR800 dalam kondisi normal dan bisa mencapai SR1, 400 selama haji. Ia mengatakan ia menemukan cara logis yakni untuk membelinya sekarang dan menyimpannya di halaman belakang sampai haji.

Pengusaha ternak, di sisi lain, membela kenaikan harga mengatakan bahwa mereka harus karena kenaikan harga pakan ternak dan sewa. Mereka sepakat bahwa kenaikan itu dibenarkan dan normal dan dalam batas.

arabNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Dzulhijjah, Haji, Idul Adha, INFO SUNNIY, Kurban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image