Mengintip Uang Tebusan Pembunuhan Terbaru di Arab Saudi: SR400.000 Untuk Pembunuhan Disengaja dan SR300.000 Untuk Pembunuhan Tidak Sengaja

RIYADH: Persetujuan Kerajaan Saudi Arabia telah diberikan untuk meningkatkan diyat (uang darah) untuk pembunuhan disengaja SR400, 000 dan pembunuhan tidak disengaja SR300, 000, Surat kabar Asharq Al-Awsat melaporkan pada hari Selasa.

Surat kabar itu mengatakan penyesuaian diminta oleh Mahkamah Agung seiring dengan kenaikan harga unta.

Menurut aturan syariah, ahli waris dari seseorang dibunuh harus dikompensasi dengan 100 unta. Nilai uang darah baru diharapkan akan segera beredar.

Nilai uang darah saat ini ditetapkan pada SR110, 000 untuk pembunuhan sengaja dan SR100, 000 untuk pembunuhan tidak disengaja, telah ditetapkan selama 29 tahun terakhir. Jika yang dibunuh wanita maka dibayar setengah dari jumlah tersebut. Dewan Tertinggi Ulama menyerukan untuk meninjau diyat seiring dengan kenaikan harga unta.

Dalam pertemuan sekitar 40 tahun yang lalu diyat ditetapkan Dewan Yudisial pembunuhan di SR27, 000, yang meningkat menjadi 45.000 enam tahun kemudian sebelum diangkat ke tingkat saat ini.

Hakim Yasser Al-Balawi mengatakan dia memperkirakan perubahan tingkat uang darah untuk mengurangi kejahatan di negeri Saudi.

arabNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Uang Diyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image