Menag Harap Penerbangan Musim Haji 2011 Tak Delay

Jakarta (Pinmas)– Menteri Agama Suryadharma Ali berharap penerbangan jamaah haji berjalan lancar, tidak terjadi delay yang mengganggu. Untuk tahun ini, 221 ribu jamaah akan dibagi dalam 483 kloter.

“Tahun ini diharapkan tidak akan terjadi penundaan penerbangan pada masa kepulangan,” tutur Menteri Agama Suryadharma Ali, yang baru pulang dari Arab Saudi, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (11/9/2011). Surya berada di Saudi untuk mengurus masalah haji. Hasilnya, Indonesia mendapat tambahan kuota haji 10 ribu jamaah.

Pria yang akrab disapa SDA ini mengatakan, dari 483 kloter, sebanyak 350 kloter di antaranya akan mendarat di Jeddah dan 133 kloter di Madinah. Sedangkan untuk kepulangan nanti, 374 kloter akan diberangkatkan dari Jeddah, dan Madinah 109 kloter.

Selama ibadah haji akan disediakan transportasi untuk jamaah berupa bus yang dilengkapi AC dengan kapasitas 50 orang. Bus ini akan mengantarkan jamaah dari kota Jeddah, Madinah dan Makkah.

“Jamaah yang pemondokannya di atas 2 km dari Masjidil Haram akan disediakan transportasi menggunakan shuttle bus,” jelasnya.

Bagi jamaah yang sakit, pemerintah juga telah menyiapkan Balai Pengobatan Haji Indonesia. Juga ada pos pelayanan kesehatan seperti klinik.

“Sedangkan untuk petugas haji tahun ini, pemerintah telah merekrut 836 petugas haji non kloter, dan 665 tenaga musiman,” kata SDA.

Karena musim haji semakin dekat, SDA mengimbau para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan segera periksa ke dokter jika memiliki riwayat penyakit yang kronis. Dia juga meminta, saat berada di tanah suci jamaah selalu mengutamakan keselamatan diri dan barang pribadi yang dibawa.

“Jamaah diimbau menjaga kesehatan, meningkatkan stamina dan ketahanan fisik. Jamaah juga harus disiplin mengikuti aturan, memperhatikan keamanan diri dan barang pribadi dan selalu berkonsultasi kepada petugas resmi yang disediakan pemerintah,” imbau SDA .(dtk)

kemenaggoid

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Dzulhijjah, Haji, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image