SBY Minta Aparat Keamanan Cegah Kericuhan di Ambon Meluas

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh aparat keamanan mencegah bentrokan warga di Ambon meluas. Presiden SBY juga memerintahkan Kapolri menambah jumlah pasukan di lapangan dan Panglima TNI mengerahkan anggotanya untuk membantu.

“Presiden telah mendapat laporan Menkopolhukam. Presiden langsung memberikan instruksi kepada Menkopolhukam, pertama, agar Menkopolhukam segera berkoordinasi dengan Kapolri, Panglima TNI dan Gubernur Maluku untuk segera mengambil langkah yang diperlukan agar kerusuhan tidak meluas,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha kepada wartawan, Senin, (12/9/2011).

Langkah kedua yaitu segera menambah jumlah pasukan di lapangan guna meredam kerusuhan. Hal ini sebagai langkah konkret supaya kerusuhan tidak semakin meluas.

“Kedua, Presiden SBY memerintahkan Kapolri untuk menambah personel di Ambon. Dan kepada Panglima TNI diperintahkan agar TNI ikut membantu mengendalikan situasi agar segera normal,” tambah Julian.

Kericuhan di Ambon dipicu kecelakaan lalu lintas. Aksi perang batu sempat terjadi antara dua kelompok warga. Saat ini situasi sudah kondusif. Polri mengirimkan tambahan 200 personel Brimob dari Sulsel.

(asp/rdf) | detikNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Ambon, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image