Arab Saudi Persenjatai Yaman untuk Menghadapi Teroris Khawarij Al Qaeda

RIYADH – Kerajaan Arab Saudi mengirim puluhan ribu kendaraan lapis baja termasuk tank dan persenjataan ke Yaman sebagai dukungan untuk menghadapi militan Al Qaeda di bagian utara Yaman.

Meski demikian, oposisi Yaman justru berburuk sangka terhadap Arab Saudi. Oposisi Yaman menyatakan, persenjataan itu ditujukan untuk membantu rezim dalam membungkam aksi para demonstran.

Arab Saudi sebelumnya juga terbukti mendukung Pemerintah Yaman dalam menanggulangi gelombang demokrasi yang pecah di Kota Manama. Arab Saudi bahkan mengerahkan pasukannya selayaknya kontraktor militer di Bahrain. Demikian seperti diberitakan Yemen Observer, Jumat (16/9/2011).

Setelah berperang dengan militan Al Qaeda di Kota Zinjibar, Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh juga menyambut dukungan yang diberikan para intelijen Amerika Serikat (AS) untuk memadamkan aksi perlawanan para militan Al Qaeda di Provinsi Abyan.

Al Qaeda sudah lama menjadi musuh besar bagi Yaman. Militan ini memanfaatkan instabilitas politik di Yaman untuk melancarkan serangan dan memperluas kekuasaannya di berbagai wilayah.

Pergelutan Yaman juga terjadi dalam bidang politik. Saat ini negara tersebut masih dilanda protes anti-pemerintahan yang mengancam turunnya Presiden Saleh. Pergolakan politik di Yaman juga terbukti menyengsarakan warga.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Saleh yang saat ini masih menjalani perawatan di Arab Saudi sepakat untuk menandatangani perjanjian transfer kekuasaan yang difasilitasi oleh Dewan Kerja Sama Teluk (GCC). Perjanjian tersebut akan mengakhiri kekuasaannya yang sudah berjalan selama tiga dekade di Yaman.

(rhs) | okeZone

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image