Wuihh!! Proses Visa Bagi Jemaah Haji Indonesia Tergolong Cepat

Jakarta(Pinmas)–Kepala Konsulat Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Abdul Al-Aziz Arraqabi menyataan bahwa proses pemvisaan untuk melengkapi dokumen bagi calon jemaah haji (Calhaj) di Indonesia tergolong cepat dan tak satu pun negara lain yang bisa menandingi.

Ia menegaskan itu pada jamuan makan di Hotel Crown Jakarta, Jumat malam. Jamuan tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan sekaligus pelepasan dirinya karena segera meninggalkan Indonesia guna menunaikan tugas baru dari pemerintahan Arab Saudi. Abdul Al-Aziz diganti dengan pejabat baru Khalid Al-Arraq.

Hadir pada kesempatan itu Sekjen Kemenag Bahrul Hayat, Direktur Pelayanan Ibadah Haji Zainal Abidin Supi, Sekditjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Cepi Supriatna dan sejumlah pejabat lainnya. Sementara itu dari Kedubes Arab Saudi hadir para pejabat yang banyak terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Abdul Al-Aziz menjelaskan, proses visa di Kedutaan Besar Arab Saudi tergolong cepat. Dalam setahun saja bisa diselesaikan sekitar 1,5 juta. Pekerjaan ini sungguh luar biasa, karena di negara lain saja untuk menyelesaikan visa bagi jemaah hajinya sampai saat ini ada yang baru memulai.

Semua ini bisa diselesaikan disebabkan adanya kesungguhan dari pihak Kementerian Agama dan Kerajaan Arab Saudi. “Kami bangga bisa bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan besar itu,” kata Aziz.

Tugas ini tak akan terwujud jika tak ditopang dengan kerja sama yang baik dan kerja keras atas dukungan para pejabat dari kedua pemerintahan, ia menambahkan.

Sementara pejabat baru, Khalid Al-Arraq ketika memberikan sambutan mengatakan, suksesnya pembuatan visa di Kedutaan Besar Arab Saudi merupakan kontribusi dari teman-teman kedua pemerintah. Mereka bekerja keras, bahkan pada hari libur pun tetap bekerja untuk menyelesaikan pembuatan visa.

Suksesnya pekerjaan ini, selain karena ridho Allah juga atas kemauan keras untuk menyelesaikan tugas mulia itu. Karena itu ia berharap kerja sama yang terjalin dengan baik, ke depan, agar dipertahankan terus.

Pernyataan senada juga dikemukakan Sekjen Kemenag Bahrul Hayat. Proses pembuatan visa yang berhasil dengan baik itu merupakan tekad kuat dari para penyelenggara ibadah haji. Ke depan diharapkan kerja sama ini dapat ditingkatkan lagi.

(ant/es) | kemenag

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Dzulhijjah, Haji, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image