Kerajaan Arab Saudi Bantu PBB dalam Membentuk Badan Pusat Anti Teror UNCCT

Jeddah: Sekjen PBB Ban Ki-moon mengumumkan Senin bahwa badan dunia telah menandatangani kesepakatan dengan Arab Saudi untuk membantu menciptakan Pusat PBB untuk Terorisme (UNCCT).

“Pusat ini akan melangkah pergi jauh dalam melawan terorisme di seluruh dunia,” katanya pada upacara penandatanganan dengan Menteri Luar Negeri Pangeran Saud Al-Faisal.

Pangeran Saud mengatakan bahwa Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah telah mengusulkan dibentuknya badan pusat anti teror saat membuka konferensi Riyadh pada tahun 2005.

“Ajaran terorisme tidak ada dalam agama,” kata menteri, seraya menambahkan bahwa dalam agama tidak semua sikap “teror” dituduh dengan terorisme.

“Ada lebih dari 1,5 miliar Muslim di berbagai belahan dunia yang merepresentasikan ajaran salaf yang menyerukan perdamaian, kerjasama, dan toleransi.

Dia mengatakan Arab Saudi adalah salah satu negara yang paling menderita akibat terorisme.

“Negara kami berdiri tegas melawan terorisme dengan dukungan dari rakyatnya.”

Dia mengatakan Kerajaan tidak hanya mengambil langkah keamanan untuk menghentikan terorisme, tetapi juga solusi yang ditemukan seperti pembekuan sumber keuangan dan mencegah perekrutan anggota oleh jaringan teroris.

Arab Saudi akan menyumbang $ 10 juta selama tiga tahun ke depan untuk mendirikan pusat anti teror ini, yang akan berkedudukan di New York.

Pusat anti teror akan mendukung pelaksanaan strategi anti-teror, mendorong kerjasama internasional, memperkuat kapasitas masing-masing negara dan upaya membangun database praktik terbaik.

UNCCT merupakan salah satu usulan yang dibuat oleh konferensi anti terorisme di Riyadh lima tahun lalu.

Sejak itu, Arab Saudi telah berulang kali menyerukan untuk mendirikan pusat untuk memperkuat upaya global dalam memerangi teror.

Sebelumnya, menangani sebuah forum anti terorisme di New York, Sekjen PBB menyerukan penguatan bersama memutuskan untuk kekalahan ini ancaman yang mempengaruhi semua bangsa dan untuk membangun dunia yang lebih aman untuk semua.

“Apa yang saya lihat di sini hari ini adalah pengakuan bahwa kita semua dalam perjuangan ini bersama-sama,” kata Ban pada Simposium Internasional Kerjasama anti terorisme, yang pertama dalam serangkaian acara tingkat tinggi yang diselenggarakan minggu ini di akhir Majelis Umum PBB ke-66.

arabNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, PBB, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image