Pemerintah Arab Saudi Mempersiapkan Petugas Pengawas dan Staff Kebersihan Makanan yang dijual di Pasar Makkah, Madinah, dan Tempat Kunjungan Lainnya

JEDDAH: Dalam persiapan untuk musim haji mendatang, Departemen Urusan Kota dan Pedesaan di Arab Saudi telah mulai menerapkan program khusus untuk pengawas kesehatan guna memantau dan memastikan kondisi higienis pasar di Makkah, Madinah dan tempat-tempat suci.

Kementerian melakukan sejumlah pelatihan bagi pengawas kesehatan dengan partisipasi para ahli internasional dalam keamanan pangan. Kursus yang mencakup teori maupun praktik.

Peserta pelatihan diambil untuk menjalani pusat produksi pangan di KSA guna mengetahui berbagai jenis langkah-langkah keamanan pangan selama mereka mengikuti berbagai tahapan produksi.

Pertama kali kursus yang dihadiri oleh 90 pejabat kesehatan, sebagian besar pria muda yang baru saja bergabung dengan pelayanan. Mereka mengunjungi rumah jagal Zeema Farms Fakeeh di Mekah.

Pemerintah kota Makkah menerima pejabat yang baru dilatih di awal musim haji, ketika lebih dari 2 juta jamaah berkumpul di kota suci untuk haji.

Sepanjang tahun, Arab Saudi menerima lebih dari 10 juta peziarah yang datang untuk haji dan Umrah.

Pelatihan praktik di kementerian untuk pengawas kesehatan diberikan pada Farms Fakeeh, salah satu peternakan unggas terbesar di dunia yang menerapkan standar higienis internasional.

Abdul Rahman Fakeeh, pengelola peternakan tersebut, mengatakan program pelatihan itu sebagai bagian dari kerjasama antara sektor publik dan swasta. “Ini juga menunjukkan bahwa banyak pusat produksi makanan di Kerajaan Saudi Arabaia menerapkan standar keamanan internasional,” tambahnya.

arabNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY, Madinah, Mekkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image