Lembaga Islam Internasional Saudi Arabia Terus Memberikan Bantuan untuk Krisis Kelaparan di Somalia

Jeddah: International Islamic Relief Organization-Saudi Arabia (IIROSA) telah mendistribusikan lebih dari 8 juta kg makanan Selain pakaian dan obat-obatan untuk warga yang dilanda kelaparan di Somalia.

Situasi tragis yang disebabkan oleh kelaparan sedang diperparah lagi oleh sedikit bantuan yang datang dari luar, kata IIROSA

Sekretaris Jenderal IIROSA Adnan bin Khalil Basha menegaskan bahwa IIROSA akan melanjutkan upaya kemanusiaan dan bantuan di negara, di mana kelaparan mengancam sekitar 4 juta orang.

Basha memperingatkan terhadap kelaparan yang terus menyebar ke bagian lain dari negeri ini dan mendesak seluruh dunia serta organisasi kemanusiaan, bantuan dan amal untuk segera memberikan bantuan kepada orang-orang Somalia.

“Dunia harus bergerak cepat untuk membantu rakyat Somalia sebelum bencana menjadi bola salju, menjadi sulit untuk mengatasinya dan menyebar ke negara-negara tetangga termasuk Kenya, di mana lebih dari 400.000 imigran Somalia telah mengungsi mencari makanan dan air serta Etiopia dan Djibouti, “katanya.

Sekretaris Jenderal mengingatkan bahwa dengan pecahnya krisis, IIROSA segera mendistribusikan 235 ton bahan pangan di antara wilayah-wilayah terparah di Somalia melalui kantor-kantor di Mogadishu dan Hergeisa dan memberikan sejumlah besar air bersih dengan menggali permukaan dan sumur artesis. “Selama beberapa tahun terakhir, IIROSA mengirim 25 kali bantuan ke Somalia yang meringankan lebih dari 3,9 juta orang,” jelasnya.

Basha mengatakan misi dikirim oleh organisasi untuk Somalia selama bulan Ramadhan baru saja kembali ke Jeddah setelah membagikan 93.300 kg kurma kepada 8.390 keluarga yang tiba di ibu kota dari daerah pedesaan dan jauh untuk mencari makanan dan air.

Dia mengatakan bahwa bantuan IIROSA telah mencapai banyak daerah dan kabupaten di Somalia meskipun kondisi keamanan yang tidak aman, medan sulit dan cuaca berubah-ubah.

Mengutip laporan yang ia terima dari kantor organisasi di Mogadishu dan Hargeisa, sekretaris jenderal mencatat bahwa kelaparan telah mempengaruhi sebagian besar dari delapan negara wilayah di mana sekitar 56 persen dari populasi tidak mampu makan sendiri memadai dan mengatakan sekitar 40 persen yang menderita kekurangan gizi dan sangat membutuhkan makanan, air dan akomodasi.

“Banyak anak meninggal setiap hari karena kelaparan dan epidemi penyakit seperti tipus, diare dan disentri,” tambahnya.

Basha mengatakan anak-anak mati di atas bahu ibu mereka yang berjalan kaki untuk jarak yang jauh mencari makanan dan air.

“Para ibu, yang lemah karena lapar dan kelelahan, tidak memiliki pilihan lain selain untuk membuang mayat anak-anak mereka di jalanan, yang sekarang penuh dengan tubuh laki-laki tua, wanita dan anak-anak di samping bangkai hewan di bencana terburuk yang melanda Somalia pada lebih dari 30 tahun, “katanya.

Basha diperkirakan jumlah anak-anak menderita gizi buruk di Somalia pada sekitar 5 juta dan mengatakan itu adalah kemanusiaan dan kewajiban etis untuk menyelamatkan anak-anak sebelum terlambat.

arabNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Bantuan Kemanusiaan, INFO SUNNIY, Somalia
One comment on “Lembaga Islam Internasional Saudi Arabia Terus Memberikan Bantuan untuk Krisis Kelaparan di Somalia
  1. artikel2nya bagus dan update, bisa menjadi tarbiyah bagi pembacanya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image