Arab Saudi Kembali Menegaskan Mendukung Kemerdekaan Palestina, Perlawanan terhadap Terorisme, Bantuan Kemanusiaan Melalui Bulan sabit Merah, Menjunjung Pendidikan, dan menginginkan Stabilitas Keamanan di Yaman

RIYADH: Dewan Menteri pada hari Senin (26/09/2011) menegaskan kembali dukungan KSA bagi upaya Palestina untuk memenangkan pengakuan PBB untuk kemerdekaan negara mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Dukungan Saudi muncul setelah Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan pidato permintaan resmi untuk keanggotaan penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa kepada Sekjen Ban Ki-moon pada hari Jumat.

Dewan Keamanan PBB bertemu di balik pintu tertutup pada hari Senin untuk membahas permintaan Palestina untuk menjadi anggota PBB.

Dewan akan mengadakan pertemuan resmi Rabu untuk mengirimkan permintaan kepada komite tentang penerimaan anggota baru yang mencakup semua 15 negara Dewan, Asosiasi press mengutip perkataan para diplomat di New York.

Pertemuan Kabinet Saudi yang dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah, menyatakan kepuasannya atas peluncuran pusat antiterorisme PBB di New York.

Arab Saudi telah setuju memberi bantuan $10 juta untuk memenuhi anggaran pusat selama tiga tahun.

Pusat antiterorisme adalah gagasan dari Raja Abdullah yang mengusulkan hal itu saat membuka konferensi anti-teror internasional di Riyadh pada tahun 2005 yang dihadiri oleh delegasi dari 60 negara.

Menteri Informasi dan Kebudayaan Abdul Aziz Khoja mengatakan bahwa Kabinet resmi Pangeran Faisal bin Abdullah selaku presiden Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bulan Sabit Merah Turki.

Pertemuan Kabinet Saudi juga memutuskan untuk menandatangani nota kesepahaman dengan Hongaria untuk kerjasama pendidikan dan ilmiah. Menteri Pendidikan Tinggi Khaled Al-Anqari akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat dari Hungaria pada saat penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Badan Pers Saudi mengatakan.

Raja Abdullah juga menyampaikan kepada menteri tentang pembicaraan dengan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh dan menegaskan kembali dukungan KSA untuk bersatu, aman dan stabil di Yaman.

Kabinet menyambut sebuah proposal yang dibuat oleh konferensi internasional tentang takfir (menyatakan orang lain sebagai kafir) di Madinah untuk mendirikan sebuah liga cendekiawan Muslim yang berbasis di Arab Saudi yang dinamakan Studi Islam Sunnah Internasionl dan akan mengawasi pembentukannya.

arabNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Kafir, Khawarij, Palestina, PBB, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image