Wow..!! 11.500 Muslim Rusia Pergi Berhaji Mengendarai Mobil Demi Mengirit Ongkos

MOSKOW – Musim haji menjelang. Di Rusia, kaum Muslim pun siap menyambut datangnya bulan Dzulhijah. Mereka mempersiapkan diri untuk melepas sanak saudaranya yang hendak menunaikan rukun Islam kelima itu.

Tahun ini, jumlah jamaah haji berdasar permohonan visa ke Kedutaan Arab saudi di Moskow sebanyak 20.500 jamaah. Sebagian besar, berasal dari Dagestan, wilayah dimana jumlah Muslim cukup banyak.

Menurut Gennady Onischenko, seorang dokter, kondisi calon jamaah dipastikan prima sebelum berangkat ke Tanah Suci. Mereka akan mulai berangkat besok hingga 1 November mendatang, dan pulang antara tanggal 10 November hingga 25 Desember. “Kebanyakan pergi dengan mengendarai mobil,” katanya pada media Interfax.

Menurutnya, calhaj yang berangkat mengendarai mobil sebanyak 11.500 orang. Alasannya, biayanya bisa ditekan lebih murah. Sisanya, menggunakan pesawat terbang.

Dokter Muslim, akan menyertai setiap rombongan yang berangkat. “Semoga perjalanan lancar dan tak ada kendala yang berarti,” harapnya.

REPUBLIKA.CO.ID

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Haji, INFO SUNNIY, Moskow, Rusia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image