Alhamdulillah..!! Jamaah Haji Sejumlah Negara Telah Tiba di Madinah

MADINAH – Situasi Masjid Nabawi Madinah semakin ramai menjelang salat Jumat. Hal ini semakin semarak ditambah dengan kedatangan jamaah haji dari sejumlah negara.

Dari pantauan di Masjid Nabawi, sedikitnya ada empat negara yang sudah mulai memberangkatkan kelompok jamaahnya ke Arab Saudi. Mereka itu berasal dari Turki, India, Malaysia, dan Thailand. Beberapa hari sebelumnya, Afrika Selatan menjadi negara pertama yang memberangkatkan jamaahnya ke Madinah, Arab Saudi.

Kelompok jamaah dari berbagai negara itu mengenakan tanda khusus saat melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi. Jamaah dari Thailand mengenakan rompi biru. Rombongan haji asal Malaysia tali kartu identitas berwarna merah berlambang bendera Malaysia. Sedangkan rombongan jamaah dari Turki memakai seragam berwarna.

Jamaah dari Malaysia, Syukur (30), mengatakan bahwa rombongan jamaah haji dari Malaysia mendarat di Bandara Amir Muhammad pada Kamis 29 september waktu setempat. Ia dan rombongannya menginap beberapa puluhan meter di hotel sekitar Masjid Nabawi.

“Jumlah jamaah kami nantinya mencapai 28.000 saja,” ujar Syukur.

Jemaah haji Indonesia rencananya akan diberangkatkan pada 2 Oktober 2001. Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari mengatakan untuk kloter pertama tanggal 2 Oktober yang mendarat di Madinah itu ada 4 kloter. Kloter yang mendarat di Jeddah pun, nantinya akan menuju Madinah karena merupakan rombongan jamaah gelombang I. Adapun kloter pertama yang mendarat di Madinah itu, berasal dari embarkasi Batam, Jabar, Surabaya dan Jakarta Garuda (DKI, Banten dan Lampung).

“Kedatangan pesawat belum bisa dipastikan. Karena biasanya ada delay. Ketika terjadi delay penerbangan satu kali, maka itu akan berimbas pada penerbangan berikutnya. Tapi kami siap melayani jamaah kapanpun,” papar Akhmad Jauhari. (ahm)

okeZone

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Dzulhijjah, Haji, Madinah, Masjidil Haram

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image