Syaikh Hudzaifi dan Syaikh Abdurrahman Sudais Berbicara dalam Khutbah Jumat Tentang Kerusuhan di Awamiya Qatif dan Kerusuhan di Sebagian Negara Islam

MADINAH: Imam dan Khatib di Masjid Nabawi Madinah Syaikh Ali Al-Hudzaifi mengutuk kerusuhan terakhir di kota Awamiya di Provinsi Timur Qatif dalam khutbahnya pada hari Jumat.

“Jika para pengacau dan perusuh tersebut bisa membayangkan hasil yang didapatkan dari kengerian kekacauan dan kehancuran yang mereka buat, niscaya mereka tidak akan melakukan kejahatan itu,” kata Al-Hudzaifi, mengekspresikan rasa jijik terhadap perbuatan para perusuh yang menggunakan sepeda motor dan bom bensin untuk meneror warga sekitar.

Syaikh mendesak warga untuk menggunakan akal sehat mereka dan menjauhkan diri dari kekerasan, Saudi Press Agency melaporkan.

“Akal adalah pemberian terbesar dari Allah Azza wajalla yang dengannya manusia mampu membedakan antara yang benar dan salah, yang baik dan buruk, dan yang berguna dan berbahaya,” kata syaikh

Ulama Saudi dan anggota Dewan Syura sangat mencela kerusuhan awamiya di hari Senin oleh sekelompok orang di Qatif, dan mendesak pemerintah untuk menghadapi perusuh tersebut dengan tangan besi.

Sementara itu Syaikh Abdurrahman As Sudais selaku imam dan khatib di Masjidil Haram Makkah, berharap para pemimpin di negara-negara Arab yang sedang dilanda kekacauan akan berhenti menekan rakyat yang tidak bersalah dan mengambil langkah untuk melindungi kehidupan dan harta benda warga.

Syaikh mendesak kaum Muslimin untuk menjadikan perkataan mereka selaras dengan perbuatan yang mereka lakukan

“Bahkan kata-kata tanpa perbuatan yang menyebabkan keterbelakangan rakyat kita. Itu juga alasan kegagalan pesan kita menjangkau orang lain.”

Ia mengatakan salah satu cara untuk menyelamatkan masyarakat Islam dari kerusakan adalah menjadikan kata-kata mereka sesuai dengan perbuatan mereka.

Syaikh juga mengatakan bahwa Islam telah menjamin kehormatan bagi perempuan dan memberi mereka peran aktif dalam masyarakat.

Dalam khutbah itu juga mengingatkan kaum Muslimin bahwa satu-satunya cara bagi manusia untuk mencapai kemuliaan adalah takut kepada Allah Azza wajalla dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakat

arabNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, Fatwa, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Madinah, Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Mekkah, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme
One comment on “Syaikh Hudzaifi dan Syaikh Abdurrahman Sudais Berbicara dalam Khutbah Jumat Tentang Kerusuhan di Awamiya Qatif dan Kerusuhan di Sebagian Negara Islam
  1. […] Syaikh Hudzaifi dan Syaikh Abdurrahman Sudais Berbicara dalam Khutbah Jumat Tentang Kerusuhan di Awa… Rate this: Semoga menjadi amal shalih bagimu dengan menyebarkan artikel ini melalui:SharePrintFacebookEmailTwitterLike this:SukaBe the first to like this post. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image