Sungai Gangga, Tempatnya Membuang Mayat Orang-Orang Musyrikin India

INDIA – Ritual di India ini mungkin agak aneh bagi orang Indonesia kebanyakan. Bila membuang debu mayat yang dibakar ke laut ataupun sungai, mungkin sudah biasa, namun apa jadinya bila yang dibuang ke sungai itu adalah jasad orang yang telah meninggal?

Seperti dilansir Worldfocus.com, masyarakat India mempunyai ritual pembakaran mayat di sisi Sungai Gangga yang merupakan kebiasaan umat Hindu. Biasanya, setelah dibakar, debu mayat tersebut dihanyutkan ke dalam sungai.

Namun tak hanya mayat yang telah dibakar, mayat yang tidak dibakar pun dihanyutkan begitu saja kedalam sungai. Sehingga bila ada penampakan mayat manusia yang mengambang adalah pemandangan biasa di sungai Gangga.

Selain dijadikan tempat membuang mayat, Sungai Gangga juga dijadikan sarana MCK bagi warga sekitar. Sehingga warga setempat sudah biasa mencuci ataupun mandi bersama mayat yang mengambang. Dari gambar-gambar yang beredar, mayat-mayat yang mengambang ini ada yang dimakan oleh anjing, burung, ataupun dikerubungi lalat.

Masyarakat setempat menganggap sungai Gangga adalah sungai yang suci. Sehingga jasad tubuh yang dihanyutkan kedalamnya dipercaya akan mensucikan orang yang telah meninggal tadi.

tribunNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam India, INFO SUNNIY, Musyrikin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image