Bawa ‘Jimat’, Jamaah Haji RI Diinterogasi Polisi Saudi

Madinah – Maesaroh tak menyangka barang-barang kecil warisan buyutnya akan membuatnya diinterogasi petugas keamanan Masjid Nabawi, Madinah.

Tapi syukurlah, setelah 40 menit diperiksa, warga Gresik berusia 60-an tahun itu bisa kembali ke penginapannya di Hotel Amjad Salam. Namun warisan buyut Maesaroh itu disita.

Benda yang jadi masalah itu adalah keris kecil dan batu-batu kecil.

Ceritanya, Maesaroh berangkat ke Masjid Nabawi untuk subuhan, Selasa. Di pintu masjid, dia diperiksa petugas keamanan wanita. Petugas mengambil keris kecil dan bebatuan yang disimpan di tas identitas itu karena menganggapnya benda tajam yang tak boleh dibawa ke dalam masjid.

Selesai salat sekitar pukul 06.00 WAS, Maesaroh menemukan bawaannya itu di gate 37 dan mengambilnya. Masalah pun muncul, dia dibawa petugas masjid untuk diperiksa di lantai 2.

“Bu Maesaroh mengaku itu peninggalan dari embah buyutnya. Dia tidak tahu manfaatnya untuk apa,” ujar Kasi PAM Misi Haji Indonesia di Madinah, M Yahdi, di kantornya, Selasa (17/10/2011) petang WAS atau Selasa malam WIB.

Menurut Yahdi, petugas masjid menginterogasi Maesaroh karena mengira perkakas yang dibawa Maesaroh membahayakan karena ada benda tajam (keris) atau menganggapnya mengarah ke syirik.

(nrl/fjp) | detikNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY, Syirik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image