Bimbingan dengan 32 Bahasa untuk Jamaah Calon Haji dari Kementerian Agama dan Wakaf Pemerintah Kerajaan Arab Saudi

JEDDAH- Kementerian Agama dan Wakaf Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan mengadakan program penyuluhan bagi para jamaah calon haji menggunakan 32 bahasa.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Agama dan Wakaf Taufik bin Abdilaziz Al Sudairi. Program ini akan dilakukan melalui media buku, kaset, CD, televisi, majalah, telepon, internet, dan berbagai media lainnya. Demikian seperti dikutip harian Okaz, Selasa (18/10/2011).

Program ini bersifat interaktif. Para peserta dapat bertanya mengenai masalah-masalah manasik melalui telepon 800 245 1000 atau layanan otomatis manasik ke nomor 800 24 88888. Semua layanan itu disediakan secara gratis menggunakan berbagai bahasa di antaranya Arab, Inggris, Prancis, Urdu, Indonesia, Turki, dan Bangladesh.

Pihak kementerian akan membagikan satu keping CD berisi ceramah Ilmiah dan tiga buku berisi panduan manasik dan ziarah.

Taufik menambahkan program ini merupakan hasil kerja sama dengan berbagai perusahaan transportasi dan penerbangan, salah satunya Saudi Airlines. Program ini juga rencananya akan ditampilkan dalam bentuk film selama perjalanan antara Makkah-Madinah-Masyair.

Untuk melancarkan program ini kementerian telah merekrut sekira 2.000 orang yang terdiri dari para dai, penerjemah, pakar komunikasi, pakar manajemen, seniman dan lain-lain. Program ini ditujukan untuk menyiarkan informasi yang benar tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai Alquran dan Sunnah.

(ton) | okeZone

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image