Pemerintah Arab Saudi Menyediakan 50 Ulama & 1,5 Juta Kitab untuk Bimbing Calhaj, GRATIS

JEDDAH- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terus meningkatkan layanannya terhadap para Tamu Allah. Salah satu layanan yang dikerahkan adalah layanan bimbingan dan juga konsultasi bagi jamaah haji.

Untuk tahun ini pimpinan umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mencetak 1,5 juta buku yang berisi bimbingan jamaah haji. Di dalam buku tersebut terdapat penjelasan mengenai akidah, hukum, dan tata cara ibadah.

Buku yang tertulis dalam beberapa bahasa ini juga memuat pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul dalam masalah haji dan umrah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Layanan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Dr Yusuf Wabil, seperti dilansir Annadwah, Senin kemarin. Selain itu, dia juga mengerahkan 50 ulama untuk membantu melakukan pembelajaran, bimbingan, dan konsultasi.

Mereka juga menyiapkan sekira 100 pos layanan telepon di dalam Masjidil Haram dan sekitarnya untuk melayani pertanyaan-pertanyaan jamaah yang berkaitan dengan ibadah dan manasik.

Dr Wabil juga menjelaskan tempat-tempat bimbingan dalam masjid di antaranya Kantor pintu Abdul Aziz sebelah kanan dan kiri, kantor Pintu Ajyad, dan Kantor konsultasi di pintu Al Fath sesuai dengan bimbingan yang dibagi di Masjidil Haram.

Dia juga meminta kepada para ulama yang biasa mengajar setelah salat, untuk menggunakan pengeras suara yang disambungkan ke musala perempuan dan halaman masjid. Maksudnya, para jamaah yang berada di luar dapat mengambil manfaat dari pelajaran ulama.

(ton) | okeZone

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image