Konsultasi Kesehatan Bebas Pulsa untuk Jamaah Haji

RIYADH – Mulai Sabtu ini (22/10) Departemen Kesehatan Haji akan mulai membuka hot line telepon bagi jamaah yang ingin berkonsultasi kesehatan. Layanan yang dinamakan “Saha Ziyufur Ar Rahman” (Kesehatan bagi para tamu Allah) dirilis dihadapan pejabat kementrian kesehatan.

“Ini adalah program yang terbukti sukses selama tujuh kali berturut-turut,” kata juru bicara kementrian kesehatan, Khalid Al-Mirghalani. Layanan yang tersambung pada nomor 8002494444 ini terbuka untuk umum mulai pukul 08.00-14.30, gratis.

Al-Mirghalani mengatakan panggilan telepon ini disa diakses selama 24 jam tetapi petugas akan ada di hari kerja saja. Jamaah bisa meninggalkan pertanyaan dan nomor kontak melalui telepon, petugas kesehatan akan menghubungi hari berikutnya.

Tim kesehatan yang disiagakan antara lain ahli jantung, konsultan kesehatan, dokter spesialis, apoteker dan dokter gigi. Program yang berlangsung sampai 8 Dzulhijjah ini ditangani oleh perempuan Saudi yang bekerja sebagai perawat rumah sakit.

Jamaah tak perlu khawatir, layanan kesehatan ini dijamin kerahasian dari penelepon. “Pria yang menderita diabetes bisa bertanya takaran obat yang sesuai. Wanita bisa bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan siklus menstruasi,” kata Al-Mirghalani.

Sebagian dari layanan telepon itu akan difokuskan pada penyakit diabetes, hipertensi, ginjal dan jantung. Jenis penyakit yang tidak menulas, tapi sangat berbahaya. Layanan ini juga berkonsentrasi pada kebersihan pribadai para jamaah. Jamaah disarankan untuk minum air yang banyak dan menghindari sengatan matahari langsung.

REPUBLIKAhaji

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY, Kesehatan Haji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image