Alhamdulillah Seluruh Prosesi Haji Tahun Ini Telah Selesai |14 Dzulhijjah 1432 H

Makkah – Seluruh rangkaian ibadah haji tahun ini telah selesai, ditandai dengan menuntaskan seluruh prosesi melempar jumrah di Mina hari ini, Rabu (9/11/2011). Jamaah haji tinggal menunggu waktu untuk pulang ke tanah air.

Sebagian besar jamaah haji asal Indonesia malam ini juga telah melakukan thawaf wada atau thawaf perpisahan, memutari ka’bah tujuh kali di Masjidil Haram. Setelah itu mereka kembali ke pemondokan di Mekkah sambil menantikan waktu kepulangan.

Jamaah reguler gelombang pertama mulai terbang ke Indonesia pada 11 November, sedangkan gelombang kedua akan lebih dulu menyambangi Madinah dan menginap di sana selama 8-9 hari, termasuk untuk mengunjungi Masjid Nabawi dan makan Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wasallam.

Rencananya, satu hari sebelum waktu kepulangan, seluruh jamaah akan transit di kota Jeddah, antara lain karena H-1 semua bagasi harus sudah ada di bandara King Abdul Aziz, supaya memudahkan proses boarding pada hari kepulangan. Kloter terakhir dijadwalkan meninggalkan Arab Saudi pada 10 Desember.

Biasanya, sambil menunggu jadwal kepulangan, jamaah akan mengisi waktu untuk melanjutkan ibadah-ibadah sunnah dan juga berwisata belanja. Membeli oleh-oleh untuk dibawa ke tanah air sudah menjadi “tradisi” yang lumrah bagi setiap jamaah.

Semoga menjadi haji mabrur.

(a2s/fjp) | detikNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY, Madinah, Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Mekkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image