Sudah Seminggu 900 Masjid di Aljazair Ditutup Demi Keamanan Nasional Terkait Khawarij Al Qaida

Aljiers – Pemerintah Aljazair pekan lalu lalu, menutup sekitar 900 masjid di seluruh negeri karena diduga telah digunakan sebagai tempat pertemuan oleh tersangka teror, koran lokal, El-Khabar melaporkan, Senin.

Pihak berwenang mengatakan bahwa kelompok “Al Qaida in the Islamic Maghreb (AQIM)” aktif di berbagai tempat ibadah di mana pertemuan antarmilitan dilakukan secara rahasia.

Ruang ibadah digunakan secara ilegal, El-Khabar melaporkan, mengabaikan aturan-aturan perizinan dari menteri agama Aljazair.

AQIM tumbuh dari jaringan “Group for Call and Combat” dan berakar dari milisi Islam yang terlibat perang saudara pada tahun 90an yang menewaskan 150.000 hingga 200.000 jiwa.

Pada tahun-tahun terakhir, kelompok ini telah meluaskan gerakannya hingga Mali, Nigeria, Mauritania. Para ahli menganggap AQIM sebagai cabang Al Qaida yang paling aktif, demikian AKI melaporkan.

ANTARAnews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Jazair, Al Qaeda, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image