Akhirnya Tempat Ibadah Agama Ahmadiyah di Duren Sawit Disegel Setelah 19 Tahun Berdiri

Jakarta – Dinas Penataan dan Pengawasan Bangunan (P2B) DKI Jakarta menyegel sebuah masjid milik Jemaat Ahmadiyah di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Padahal, menurut para jemaat, masjid itu sudah berdiri sejak 19 tahun lalu.

Peristiwa penyegelan terjadi pada pukul 11.30 WIB, Kamis (17/11/2011), oleh petugas P2B dan Satpol PP. Lokasi masjid terletak di Jl Madrasah 1, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Salah seorang jemaat Ahmadiyah, Hafiz, yang ditemui di lokasi mengatakan, memang ada dua surat peringatan sebelumnya yang dilayangkan oleh P2B terkait izin pembangunan masjid tersebut. Pihaknya juga sudah membalas, meski tak mendapat respons.

“Kemarin pas Idul Adha kita masih gunakan buat Salat Ied, tapi P2B tiba-tiba menyegel dan satpol PP dengan alasan tidak sesuai dengan IMB,” kata Hafiz.

“IMB rumah tinggal tapi kami gunakan untuk ibadah,” sambungnya.

Sebagai gambaran, bentuk masjid tersebut memang tidak seperti masjid pada umumnya. Tidak ada kubah di atas bangunan dan tak ada ornamen-ornamen yang mencirikan sebuah masjid.

Sementara Hafiz memang mengaku bangunan itu pada awalnya diperuntukkan sebagai rumah biasa, bukan untuk rumah ibadah. Namun dia menyayangkan penyegelan yang terkesan dipaksakan tersebut.

“Sejak 19 tahun lalu sudah digunakan untuk ibadah. Memang izinnya rumah, tapi hukum kan tidak berlaku surut,” sambungnya.

Kini, di depan masjid ada segel berupa gembok dan papan merah bertuliskan ‘Bangunan ini disegel. Tidak sesuai penggunaan’. Meski begitu, Hafiz dan jemaat lainnya tetap bisa beribadah di mana pun. Hubungan dengan warga juga masih terjalin dengan baik.

“Intinya kami di mana pun bisa ibadah, tidak ada ibadah kami dihentikan. Saya bisa membuktikan kalau saya bisa memasyarakat, hubungan kami dengan warga di sini cukup baik. Idul Adha kami kurban dan infaq jadi nggak ada masalah,” terangnya.

(mad/fay) | detikNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Ahmadiyah, Aliran Sesat, INFO SUNNIY, Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image