KBRI Arab Saudi Pulangkan 232 Orang TKI bermasalah

Jakarta – KBRI Arab Saudi yang berkedudukan di Riyadh memulangkan 232 orang TKI bermasalah ke Indonesia. Permasalahan para TKI tersebut antara lain gaji tidak dibayar, pekerjaan tidak sesuai dengan perjanjian kerja, disiksa majikan, tidak siap bekerja, sakit dan ingin pulang ke tanah air.

“Sudah kita pulangkan 232 orang TKI bermasalah. Dengan bantuan pihak KBRI mereka juga berhasil mendapatkan haknya yang total berjumlah Rp. 3.159.821.556,” ujar Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Riyadh, Abdurrahman Sabran melalui siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (17/11/2011).

Pemulangan para TKI dilakukan secara bertahap mulai 1 Oktober 2011 hingga 9 November 2011, dengan menggunakan pesawat. Dalam mengurus administrasi perjalanan pulang mereka, KBRI di Riyadh bekerja sama dengan Kepolisian setempat dan melalui Kantor Urusan Ketenagakerjaan Wanita (KUKW). Bagi TKI yang sakit, dibantu menjalani pengobatan ke rumah sakit setempat hingga pulih

“Pembiayaan tiket ada yang ditanggung oleh para TKI tersebut dan ada pula yang dibayar oleh pemerintah Arab Saudi, serta sumbangan para donatur/badan amal,” terangnya.

Abdurrahman menambahkan, KBRI Riyadh senantiasa mengupayakan permasalahan TKI di Riyadh dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan keberpihakan KBRI Riyadh, yang pada gilirannya untuk dapat memaksimalkan usaha perlindungan terhadap WNI/TKI.

detikNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image