Tersenyumlah, Anda Sedang Berada di Kota Suci Makkah

JEDDAH: Layanan Haji & Mu’tamir adalah sebuah yayasan amal yang berkedudukan di Mekah. Yayasan ini berbeda dengan yayasan lain. Tujuan utama yayasan ini adalah untuk membawa senyum ke wajah jutaan peziarah yang datang ke kota suci untuk haji dan umrah setiap tahun.

Ya, yayasan memberitahu setiap peziarah: “Tersenyumlah, Anda sedang berada di kota suci Mekah.”

Karena jumlah jamaah yang datang ke Kerajaan membengkak dari tahun ke tahun, mustahil bagi pemerintah untuk menyenangkan setiap orang dari mereka, meskipun upaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan kemakmuran dengan melaksanakan proyek-proyek raksasa menghabiskan miliaran riyal. Di sinilah peran umum yang penting terkait yang sedang dimainkan oleh layanan Haji & Mu’tamir itu.

“Kami adalah pesan cinta dan damai dari orang-orang Arab Saudi, yang terhormat untuk melayani para tamu Allah,” kata Syaikh Mansour Al-Amir, direktur umum dari yayasan dengan senyum lebar.

Amal-Nya, yang terdaftar dalam Departemen Sosial, melakukan berbagai kegiatan untuk kesejahteraan dan kenyamanan peziarah di Kerajaan Saudi Arabia.

“Kami menyambut mereka pada saat kedatangan di Makkah, memberikan pendidikan agama, menjawab pertanyaan mereka terkait dengan ritual haji, memberikan pelayanan kesehatan dan makanan, mendistribusikan hadiah dan memenuhi kebutuhan spesifik mereka,” kata direktur jenderal dan berterima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah untuk dukungannya.

Dengan melayani lebih dari lima juta peziarah Ibadah haji dan Umrah setiap tahunnya dengan melaksanakan 21 program yang berbeda.

Ribuan haji telah memanfaatkan layanan gratis kursi pijat di Makkah dan Madinah.

“Kami ingin memberikan layanan yang berkualitas dan khusus untuk para tamu Allah, mencari pahala dari Yang Mahakuasa, dalam rangka untuk menegakkan citra Islam dan menyoroti semangat solidaritas dan persaudaraan Islam.”

Melayani jamaah haji telah menjadi tradisi yang turun temurun dari penduduk Makkah dan amal shalih yang mencerahkan

Al-Aamir percaya bahwa kegiatan yayasannya akan meninggalkan kesan yang baik abadi dalam benak peziarah tentang Arab Saudi dan rakyatnya.

“Kami ingin memperpanjang semua layanan yang memungkinkan untuk membuat peziarah kami senang dan membuat mereka menginap di Kerajaan dengan nyaman,” kata dia dan berbicara tentang berbagai masalah peziarah ketika datang.

“Sekiranya kita memberi mereka arah yang tepat dan bimbingan yang dapat membuat hidup mereka menjadi mudah.”

Dia menambahkan: “Pejabat kami juga bertemu dengan peziarah pada saat keberangkatan untuk mengucapkan selamat tinggal, meminta mereka untuk memaafkan kesalahan kami, jika ada, katakan kepada mereka ‘semoga Allah menerima Haji dan doa anda’ dan berharap perjalanan mereka aman.”

Dia mengatakan yayasannya siap untuk memberikan bantuan tersebut pada saat krisis seperti kepadatan jamaah di bandara karena penundaan penerbangan. “Kami ingin menjadi bagian dari setiap hal baik yang ingin Haji lihat.”

”Kami melayani mereka di Makkah, Madinah, dan tempat-tempat suci dan kami senang untuk bekerja sebagai penghubung antara peziarah dan pemerintah.”

Al-Aamir mengatakan yayasannya berhasil mengubah beberapa praktik negatif dari peziarah melalui saran. “Kami memperpanjang 17 juta layanan per tahun dan jasa layanan kami tersedia sepanjang tahun,” tambahnya.

arabnews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Haji, INFO SUNNIY, Masjidil Haram, Mekkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image