Dua Orang Tewas dalam Protes Agama Syiah di Arab Saudi Kemarin

Riyadh – Dua orang tewas ditembak selama unjuk rasa terbaru Syiah di Arab Saudi, pada saat polisi terlibat baku-tembak dengan orang-orang bersenjata yang “menyusup” ke pemakaman pengunjuk rasa lain, kata kementerian dalam negeri Kamis.

Dikatakannya bahwa kematian baru Rabu malam itu menjadikan empat korban tewas dalam protes-protes yang dimulai pada Senin di Provinsi Timur, sementara sembilan lainnya terluka, termasuk dua polisi dan seorang wanita, kata satu pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita negara SPA.

“Ini korban lanjutan dalam baku tembak dengan para penjahat yang tidak dikenal, yang menyusup ke tempat warga dan melepaskan tembakan dari daerah pemukiman,” kata pernyataan itu.

Kementerian menyatakan bahwa “sejumlah pos pemeriksaan keamanan sejak Senin makin mendapat serangan-serangan tembakan di daerah Qatif oleh para penyerang yang termotivasi oleh perintah pihak asing.”

“Pasukan-pasukan keamanan telah berusaha untuk mengekang diri sebanyak mungkin,” katanya, dan menambahkan bahwa dua warga tewas serta enam orang lainnya, termasuk dua polisi “terkena tembakan-tembakan senjata,” terluka.

“Beberapa insiden baku-tembak terjadi selama acara pemakaman salah seorang dari mereka … yang menyebabkan kematian dua warga dan melukai tiga orang lainnya,” kata pernyataan kementerian itu.

Para petugas paramedis telah mengkonfirmasi laporan-laporan itu pada Rabu malam, berdasarkan laporan-laporan saksi mata dan para aktivis bahwa dua anggota Syiah ditembak mati saat pemakaman tersebut.

Ali Abdullah Al Qarayrees, 26 tahun, dari kota Awamiya kota, dan Munib al-Sayyid Al-Adnan, 20 tahun, dari Shweika, “ditembak oleh pasukan keamanan selama demonstrasi,” kata saksi.

antaranews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image