2 WNI Tewas & Dimakamkan di Yaman, Pemerintah Berduka

Pemerintah RI melalui Kementrian Luar Negeri menyampaikan ucapan duka cita atas tewasnya warga negara Indonesia di Yaman pada 26 November 2011 lalu.

“Kita sangat duka cita yang sangat mendalam ketika pada 26 November lalu KBRI kita di sana menerima informasi tentang wafatnya dua warga negara kita di Yaman,” ujar Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2011).

Marty menjelaskan, tertembaknya dua pelajar mahasiwa Indonesia asal Aceh dan Medan tersebut karena adanya aksi baku tembak antara satu kelompok dengan kelompok lain (pemberontak Syi’ah menyerang ahlussunnah -ed sunniy) di perguruan tinggi tempat keduanya menuntut ilmu (Ma’had Darul Hadits di Dammaj -ed sunniy).

Atas peristiwa tersebut, sambung Marty, pihak KBRI langsung menghubungi pihak keluarga untuk mendapatkan kepastian terkait pemakaman jenazah keduanya.

“Sebagai catatan ketika peristiwa itu terjadi kita segera menghubungi pihak keluarga di tanah air untuk memberitahukan mengenai berita duka ini. Dan mencoba memperoleh kepastian apa yang menjadi keputusan keluarga apakah jenazah akan dimakamkan ke tanah air atau dimakamkan di Yaman,” papar Marty.

Pihak keluarga, kata Marty, akhirnya memilih keduanya untuk dimakamkan di Yaman. Dan pemakaman sudah dilaksanakan.

Marty menambahkan Yaman dipilih sebagai tempat pemakaman karena ketidakmungkinan kedua jenazah dibawa ke tanah air.

“Ada keinginan memulangkan, tapi situasi di lapangan tidak memungkinkan. Susah mencari dokter untuk mengawetkan,” katanya.

okeZone

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Dammaj, INFO SUNNIY, Ma'had, Nasional, Pondok Pesantren, Syi'ah, Yaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image