8 Syi’ah dan 3 Sunni Tewas dalam Pertempuran di Yaman Utara Kemarin

SANAA – Sedikitnya 11 orang tewas hari Kamis dalam konflik antara pemberontak Syiah Houthi dan Sunni di provinsi Saada yang bergolak, Yaman utara, kata pejabat setempat.

“Delapan pemberontak dari kelompok Syiah Houthi dan tiga orang Sunni dari suku Wa’ela yang kuat tewas dan lebih dari 15 lainnya terluka dalam pertempuran sengit meletus pada Kamis malam setelah Houthi berusaha mencegah kafilah bantuan yang diberikan suku Wa’ela untuk ma’had sunni yang diblokade suku houthi di Dammaj”, kata seorang pejabat keamanan provinsi.

“Pertempuran terjadi di jalan raya utama daerah Kutaf, sekitar 10 km sebelah barat dari Damaj, sebuah kubu pemberontak Houthi Syiah,” kata pejabat Xinhua melalui telepon pada kondisi anonimitas.

“Sunni yang tampaknya bertekad untuk memberikan bantuan untuk penduduk Damaj dan untuk menghancurkan blokade yang sudah berlangsung dua bulan oleh kelompok Syiah Huthi merupakan lebih dari sengketa agama”, kata seorang anggota dewan lokal Xinhua.

Sementara itu, pemimpin pemberontak Huthi, Abdulmalik al-Houthi, mengeluarkan pernyataan di website kelompok itu, mengatakan bahwa “bantuan yang disebut karavan menuju Dammaj adalah sebuah kafilah militer dan menyerang pengikut Huthi Kamis malam di daerah Kutaf. ”

“konvoi militer Ini adalah bagian dari konspirasi asing untuk memicu konflik sektarian di wilayah kami,” kata pemimpin Abdulmalik dalam pernyataan itu.

Di bagian lain, situs berita online Almasdar mengutip pada hari Kamis seorang pejabat suku Wa’ela yang mengatakan bahwa “kafilah membawa makanan dan obat-obatan dan Houthi telah memblokir jalan di Kutaf selama dua minggu, mencegah bantuan konvoi yang bertujuan untuk mencapai orang yang terkepung di Damaj.”

Sejak gerakan protes meletus di Yaman pada akhir Januari untuk menyerukan mengakhiri kekuasaan 33 tahun Presiden Ali Abdullah Saleh, pemberontak Houthi beusaha keras memperluas kendali mereka atas provinsi-provinsi utara Saada, Amran dan Hajja.

Pada 26 Agustus 2010, pemerintah Yaman dan kelompok Syiah menandatangani perjanjian di Doha untuk gencatan senjata di Yaman utara mengakhiri pertempuran sporadis sejak 2004, namun bentrokan pemberontak syi’ah dengan suku setempat dan pendukung Sunni masih melanda wilayah tersebut.

xinhuanet

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Bom, Bom Bunuh Diri, Dammaj, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman
4 comments on “8 Syi’ah dan 3 Sunni Tewas dalam Pertempuran di Yaman Utara Kemarin
  1. Ahmadr mengatakan:

    wahaby vs syiah.

  2. Connor Vosakalo mengatakan:

    Benarkah Yang kita ketahui, teroris itu�� aksi pengeboman yang dilakukan di tempat tertentu dengan dahlil jihad kepada Allah swt.

    • Wong Cilik mengatakan:

      Yang teroris itu adalah negara agresor yang suka mencampuri urusan rumah tangga Negara orang lain, dengan dalih demokrasi, HAM, diktator dan menyimpan senjata pemusnah massal, mereka bebas membantai (membom, menperkosa, mencuri, menghilangkan nyawa anak kecil, wanita dan orang tua renta) umat islam yang tidak berdosa. jika mereka (negara barat kafir) tujuannya baik membebaskan rakyat muslim dari keterburukan tirani, mengapa harus dengan mengirim Kapal Induk, Panser dan Jet tempur..?, inikan ada maksud lain dibalik propaganda yang tampilkan pada publik, tidak lain adalah menguasai SDA (sumber daya alam) negara Muslim. lebih parahnya lagi mereka masuk dengan membawa para misionaris dengan tujuan mengkristenkan orang muslim atau menimal merubah pemahaman mereka menjadi sekuler atau liberalis. Mereka menolong anak-anak kecil muslim yang miskin, yatim dan education minim untuk dipelihara dan mendidik mereka menjadi Pastor (misionaris kristen) sehingga dewasa nanti mereka bisa menjadi pionir jangka panjang untuk menyebarkan virus kristenisasi, materialis dan liberialis guna menanamkan kuku iblis mereka (negara barat kafir) untuk menjajah negara Muslim (yang terkenal kaya raya SDAnya). inilah yang disebut TERORIS sejati…., Bagaimana Pendapat Anda…???. inilah yang ditentang umat islam sedunia Bosku…..

  3. Wong Cilik mengatakan:

    Semoga Allah swt menolong para mujahid yang berjuang membela agama-Nya yang hak dan lurus, dan para suhada yang meninggal semoga mendapat gelar sahiid oleh Allah swt, amieeen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image