Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh Selaku Mufti Besar Arab Saudi, Angkat Bicara Terkait Petisi “Pembebasan Teroris” yang Beredar Baru-Baru Ini

JEDDAH: Sebuah petisi online bagi pembebasan orang yang dihukum karena tuduhan terorisme telah dinyatakan sebagai hasutan oleh Mufti besar Kerajaan serta sejumlah besar warga menanggapi pada media sosial.

Petisi menyerukan pembebasan anggota yang disebut “Jeddah Resthouse Cell” yang beredar di kalangan warga Saudi di Twitter, Facebook dan situs jejaring sosial lainnya.

Para Pemohon juga menuntut penghentian operasi keamanan di Qatif di mana sejumlah besar kaum Syi’ah tinggal di sana. Petisi tersebut ditandatangani oleh 67 orang.

jejaring sosial mengatakan jaringan tersebut telah mendukung operasi teror di Irak yang menyebut dirinya Jaish Al-Islami (Tentara Islam). Mereka juga mengatakan permohonan itu provokatif dan tidak mewakili pandangan mayoritas di Kerajaan.

Mengomentari petisi, Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh mengatakan penandatangan itu memicu hasutan dan memuntahkan racun dengan tujuan mendestabilisasi negara.

“Kepemimpinan Kerajaan di bawah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah memiliki kepercayaan penuh pada orang dan berusaha untuk menjaga keamanan dan stabilitas di negeri berpegang pada Syariah dan prinsip keadilan bagi semua dan tidak ada penindasan terhadap siapa pun,” Kata Syaikh dalam sebuah pernyataan, Minggu (11/12/2011).

“Warga KSA berlepas dari kelompok mereka. Tingkat atau sekte agama setara di bawah syariah.” Katanya, menambahkan bahwa tidak ada terlawanan diskriminasi atau perlakuan istimewa bagi siapa pun. Dia mengatakan semua orang harus mematuhi hukum Allah dan tidak boleh disesatkan oleh pernyataan tajam di Internet.

“Para pembuat petisi adalah tidak benar dan jika mereka tulus dalam klaim mereka, mereka seharusnya menghubungi pihak yang berwenang untuk menuntut hak-hak mereka jika mereka adalah orang-orang yang benar.” katanya.

Dia menambahkan bahwa metode mereka diadopsi untuk membuat tuntutan mereka tidak benar dan membuat image negatif terhadap Kerajaan.

Syaikh menyerukan rakyat Qatif takut kepada Allah, tidak membuat keonaran, dan melestarikan berkah, perdamaian, dan stabilitas di Kerajaan yang telah mereka nikmati. Dia juga memuji para tokoh masyarakat dari Qatif yang berjuang untuk menjaga pembangkang sedemikian rupa.

Beberapa warga mengatakan petisi itu tidak memiliki legitimasi apapun karena hanya 67 orang telah menandatanganinya.

Fadil Al-Harbi, seorang Saudi, mengatakan permintaan pembuat petisi tidak didasarkan pada nilai-nilai hak asasi manusia atau rasa kewarganegaraan. “Mereka menuntut pembatalan prosedur pengadilan yang sah dan penilaian, yang dibuat tidak rahasia tetapi dalam pandangan penuh dari media dan perwakilan dari organisasi hak asasi manusia di Kerajaan.”

Dia menambahkan bahwa permintaan untuk menghentikan prosedur keamanan di tempat untuk melindungi warga negara yang tidak bersalah dan penduduk asing dari serangan teror juga tidak adil. Ia menilai serangan terbaru dan membunuh warga, termasuk perempuan dan polisi, di Provinsi Timur sebagai terorisme.

arabNews

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah
2 comments on “Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh Selaku Mufti Besar Arab Saudi, Angkat Bicara Terkait Petisi “Pembebasan Teroris” yang Beredar Baru-Baru Ini
  1. Abdul Hadi mengatakan:

    Itu buatan orang-orang syi’ah. Mereka memang gemar membuat kerusuhan.

  2. Indra Palopo mengatakan:

    Provokasi di mana-mana. Tidak seyogyanya kita ikut2an seperti itu. tetap dengar pada pemerintah supaya keadaan stabil. Orang yang berakal seharusnya melihat ibroh dari kejadian ini semua. Hasil dari pemberontakan kepada penguasa muslim adl kehancuran harta benda dan keluarga kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image