Inilah Susunan Dewan Menteri Kerajaan Saudi Arabia yang Baru (Muharram 1433H)

RIYADH: Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah telah reshuffle kabinetnya. Taufik Al-Rabiah adalah menteri perdagangan dan industri yang baru menggantikan Abdullah Zainal Alireza.

Menteri haji yang Baru Bandar Al-Hajjar menggantikan Fouad Al-Farsy, sedangkan Muhammad al-Jasser menggantikan Khaled Al-Gosaiby sebagai menteri ekonomi dan perencanaan.

Abdul Rahman Al-Barrak ditunjuk sebagai menteri pelayanan sipil menggantikan Muhammad Al-Faiz.

Fahd bin Abdullah Al-Mubarak adalah gubernur Badan Moneter Arab Saudi yang baru. Khaled Al-Sabti adalah deputi menteri pendidikan yang baru.

Pengangkatan baru ini juga termasuk Abdul Rahman Al-Ibrahim sebagai gubernur Kerjasama Konversi Air Saline yang baru, Muhammad Al-Jefri sebagai deputi ketua Dewan Syura yang baru dan Fahd Al-Hamad sebagai asisten deputi ketua dewan.

Faisal bin Abdul Rahman Al-Muammar ditunjuk sebagai penasihat raja dan sekjen King Abdulaziz Center untuk Dialog Nasional.

Hamad bin Muhammad bin Hamad Alu Syaikh diangkat sebagai deputi menteri pendidikan untuk pemuda.

Al-Hajjar, mantan ketua Perhimpunan Nasional Hak Asasi Manusia (NSHR) dan wakil ketua Dewan Syura, lahir pada tahun 1953 di Madinah dan mengambil gelar sarjana di bidang ekonomi dan politik dari King Saud University di Riyadh dan Master di bidang ekonomi dari Indiana University di Amerika Serikat.

Dia memperoleh gelar doktor di bidang ekonomi dari Inggris.

Al-Hajjar menjadi anggota Dewan Syura pada tahun 1997.

Dia juga mengepalai komite urusan luar negeri dewan. Dia adalah wakil ketua NSHR pada tahun 2004 dan sejak tahun 2005 ketuanya.

Menteri Ekonomi dan Perencanaan Al-Jasser lahir di Buraidah pada tahun 1955, memperoleh gelar sarjana di bidang ekonomi dari San Diego State University di tahun 1979 dan Master di bidang ekonomi dari University of California di tahun 1981.

Pada tahun 1986, ia menerima gelar doktor ekonomi dari University of California.

Al-Jasser memulai karirnya di Departemen Keuangan Saudi dan Ekonomi Nasional sebagai kepala Unit Analisis Keuangan dan Ekonomi di Departemen Anggaran di tahun 1981.

Dia diangkat bertindak sebagai wakil menteri keuangan dan ekonomi nasional untuk anggaran dan organisasi pada tahun 1995.

Pada tahun 1995, sebagai wakil gubernur dari Badan Moneter Arab Saudi (SAMA), Al-Jasser menerima penghargaan Medali King Abdulaziz Orde Pertama untuk jasanya kepada Kerajaan.

Al-Barrak, menteri pelayanan sipil yang baru, lahir di Ahsa pada tahun 1956.

Ia memperoleh gelar sarjana dalam administrasi bisnis di King Saud University pada tahun 1980, Master dalam administrasi publik di University of Pittsburgh di Amerika Serikat pada 1983 dan doktor dalam administrasi publik di universitas yang sama pada tahun 1989.

Setelah menjabat posisi akademik dan administratif di King Saud University Al-Barrak dinominasikan sebagai anggota Dewan Syura pada tahun 2001 dan menjadi asisten ketua di tahun 2008.

Menteri Perdagangan dan Industri Taufik Al-Rabiah, yang memperoleh gelar BA dalam manajemen keuangan dan matematika di King Saud University, Riyadh, mengambil Ph.D dalam ilmu komputer dari University of Pittsburgh di Amerika Serikat.

Dia telah menjadi kekuatan pendorong di belakang ekspansi besar di kota-kota industri di Kerajaan terutama ketika ia menjabat sebagai direktur umum dari Otoritas Saudi Industri Properti (MODON).

Dia juga menjabat sebagai sekretariat untuk industri di Departemen Perdagangan dan Industri dan pengawas Kebijakan Industri Nasional.

Ia juga seorang anggota dewan direksi dari Komisi Royal Jubail dan Yanbu, Otoritas Investasi Umum Arab Saudi dan Dana Pengembangan Industri

arabnews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image