Mereka Menggagas Pertemuan Dengan Orang-Orang Kafir dan Musyrikin Seluruh Dunia

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terus mengkampanyenya pentingnya ajaran agama sebagai pegangan hidup manusia. Sebuah forum pertemuan tokoh-tokoh agama se dunia saat ini tengah digagas untuk dilaksanakan, sebagai upaya membantu mencari pemecahan sejumlah permasalahan.

Wacana kegiatan tersebut merupakan salah satu kesimpulan dari pertemuan tokoh lintas agama, Senin (12/12) kemarin di Gedung PBNU, yang mempertemukan tujuh organisasi keagamaan di Indonesia. Forum pertemuan tokoh agama se dunia diagendakan digelar tahun 2012 mendatang.

“PBNU yang mengusulkan dan itu disambut positif oleh tokoh lintas agama,” kata Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj di Jakarta, Rabu(14/12).

Sambutan positif tokoh lintas agama juga ditunjukkan melalui kesanggupan mereka segera merealisasikan terlaksanakanya kegiatan tersebut. Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) yang menjadi salah satu peserta pertemuan tokoh lintas agama bahkan mengaku memiliki jaringan yang kuat di Asia, untuk bisa mensukseskan wacana kongres agama se dunia.

Kongres agama se dunia, masih kata Kiai Said, nantinya akan menjadi wadah pembahasan bersama berbagai macam permasalahan yang dihadapi manusia, apapun agama yang dianutnya. Salah satunya menyikapi krisis keamanan di Timur Tengah yang saat ini terus memanas.

“Kita akan cari solusi bersama-sama, membantu bagaimana permasalahan di Timur Tengah bisa teratasi. Kita juga akan cari solusi agar apa yang terjadi di Timur Tengah tidak merembet ke kawasan lain di belahan dunia ini,” jelas Kiai Said.

Tidak sebatas permasalahan keamanan, kongres agama se dunia nantinya juga diagendakan untuk mencari pemecahan persoalan lainnya, meliputi ekonomi, sosial dan budaya. Salah satunya yang ditekankan adalah soal intoleransi yang masih sangat banyak ditemukan. Agama apapun, tegas Kiai Said, tidak akan membenarkan terjadinya kekerasan dalam bingkai keagamaan.

“Tokohnya kita kumpulkan, kita cari solusi besama-sama. Kalau di tingkat elitnya sudah ada pemecahan, sudah ditemukan solusi berbagai macam persoalannya, penjelasan ke umat akan bisa dengan mudah dilakukan,” tuntas Kiai Said.

NU Online

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Kitab, INFO SUNNIY, INJIL, Isa Al Masih, KRISTEN, Nasrani, NATAL, NU, TRINITAS, Yesus Kristus
2 comments on “Mereka Menggagas Pertemuan Dengan Orang-Orang Kafir dan Musyrikin Seluruh Dunia
  1. abu mengatakan:

    dasar kyai ngawur..kurang kerjaan!!orang kok..nyleneh..

  2. Assalamu’alaikum warahmatullah wa barokatuh

    Ijin, bertamu dan melihat-lihat blog. verry great to this blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image