Peradilan Arab Saudi Melindungi Hak dan Kebebasan

RIYADH – Kerajaan Arab Saudi memiliki sistem peradilan berbasis Syariah yang melindungi hak dan kebebasan, kata Dr Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa, Menteri Kehakiman, Selasa ini.

Dia mengatakan demikian ketika pertemuan dengan Luigi Narbone, Kepala Delegasi Komisi Eropa untuk Teluk, dan duta besar Uni Eropa. Al-Issa mengatakan bahwa sistem peradilan negara diandalkan dan tidak memihak. “Kebijakan kami menekankan fakta ini. Siapapun dapat memantau keadilan kami di sidang pengadilan umum.”

Menteri mengatakan bahwa Kerajaan Saudi Arabia telah memperkenalkan beberapa perubahan sistem dalam hal teknologi baru dan sumber daya manusia, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Proyek Raja Abdullah dalam Pengembangan Sistem Yudisial. “Sistem kami dijalankan oleh para ahli yang memahami masyarakat dengan sangat baik.”

Menteri mengatakan vonis hakim berdasar pada Syariah yang menjamin keadilan bagi semua orang. Hakim Saudi secara efisien telah berurusan dengan semua isu-isu kontemporer dengan menghadiri konferensi lokal dan internasional, simposium dan pertemuan, ia menambahkan.

Hukum Kerajaan Arab Saudi menjamin keadilan bagi semua orang, bahkan mereka yang terlibat dalam kasus terorisme dan keamanan nasional, ia menunjukkan. “Kami tidak memiliki pengadilan khusus untuk kasus ini.”

Para tersangka yang diadili di pengadilan sipil tanpa merugikan nilai-nilai hukum. ”Pengadilan Kerajaan dikenal karena sejarah panjang melindungi hak dan kebebasan.”

Dia mengatakan kementerian kehakiman saat ini bekerja pada sebuah rencana untuk memperkenalkan kalimat alternatif untuk memecahkan masalah sosial dan menyelesaikan perselisihan. “Sistem kami berurusan dengan aturan dari arbiter berdasarkan hukum kita, seperti negara-negara lain.”

Saudi Gazette / SPA

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image