Kemarin Raafidhi Syi’ah Houthi Memborbardir Ma’had Darul Hadits Dammaj, 5 Tewas dan 4 Lainnya Luka-Luka

SANAA – Sedikitnya lima orang, termasuk seorang anak, tewas semalam ketika pemberontak Syiah Houthi memborbardir ma’had yang dikelola Sunni Salafi di propinsi Sa’da yang bergolak Yaman utara, pejabat setempat mengatakan pada hari Senin (19/12/2011).

“Tembakan, yang dimulai Ahad malam dan berlangsung sampai Senin pagi, menargetkan Sunni – pengelola ma’had Dar-al-Hadits dan daerah sekitarnya di desa Damaj, menewaskan sedikitnya lima Sunni, termasuk seorang ibu dan anaknya yang berusia 11 bulan,” Kata seorang petugas medis provinsi kepada Xinhua melalui telepon pada kondisi menegangkan.

“Empat orang Sunni lainnya terluka parah oleh sniper,” tambah petugas medis.

Beberapa saksi mengatakan bahwa Sunni di Dammaj tidak membalas tembakan karena mereka tidak memiliki senjata, obat-obatan, dan makanan akibat blokade oleh pemberontak Huthi sejak Oktober.”

Provinsi ini telah dicengkeram oleh suatu konflik antara suku selama tiga bulan berturut-turut terkait lebih dari sengketa pemahaman agama, kata pejabat setempat.

Mereka mengatakan sengketa diawali kelompok Syiah yang kuat terus memblokade Damaj di wilayah yang dipegang Houthi di utara propinsi Saada.

Pekan lalu, sayap Al-Qaeda yang berbasis di Yaman (AQAP) bersumpah akan melancarkan perang suci melawan para pemberontak Houthi Syiah untuk menghancurkan blokade di dammaj.

Sejak protes meletus di Yaman pada akhir Januari, pemberontak Houthi terus mencoba memperluas kekuasaan mereka atas provinsi-provinsi utara Saada, Amran dan Hajja.

Pada 26 Agustus 2010, pemerintah Yaman dan kelompok Syiah menandatangani perjanjian di Doha untuk mengadakan gencatan senjata untuk mengakhiri pertempuran sporadis sejak 2004, namun bentrokan pemberontak dengan suku setempat dan Sunni masih terus terjadi di wilayah tersebut.

(Xinhua)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Bom, Bom Bunuh Diri, Dammaj, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Ma'had, Peledakan, Pengeboman, Pondok Pesantren, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah, Yaman
3 comments on “Kemarin Raafidhi Syi’ah Houthi Memborbardir Ma’had Darul Hadits Dammaj, 5 Tewas dan 4 Lainnya Luka-Luka
  1. Dimyati berkata:

    Akhi, al qaeda sudah sampai dammaj lom?? katanya mau ke sana ngusir rafidhah.

  2. Bahar Andhika berkata:

    Adakah kabar keberadaan al qaeda di dammaj? semoga rafidhah hancur oleh serangan al qaeda yang dibantu pasukan dari langit.

  3. nursin berkata:

    Semoga para santri mendapat pertolongan dari Alloh azza wajalla amiiin !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image