Astaghfirullah..!! Banser NU / GP Ansor Kembali Tegaskan Siap Bantu Amankan Perayaan Ibadah Orang-Orang Kafir

Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga turut membantu pengamanan perayaan Natal pada tahun ini. Bantuan pengamanan dilakukan di gereja di sejumlah daerah yang dianggap sensitif.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid, menjelaskan, bantuan keamanan yang dilakukan atas permintaan gereja-gereja ini akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan otoritas gereja di masing-masing wilayah.

“Permintaan dari seluruh Indonesia belum masuk semua, namun dari DKI saja yang masuk ada 49 titik. Semaksimal mungkin akan kami layani,” kata Nusron.

Hal itu dikatakan Nusron dalam jumpa pers di kantor GP Ansor, Jl Kramat Raya, Jakarta, Kamis (22/12/2011) seperti rilis yang diterima redaksi. Hadir juga Sekjen KWI, Romo Benny Susetyo, Sekjen PGI, Jerry Sumampouw dan putri Gus Dur, Alissa Wahid.

Nusron mengatakan, jumlah personel Banser akan disesuaikan dengan tingkat kesensitifan daerah masing-masing. Daerah yang dianggap sensitif seperti Jabotabek, Yogyakarta, Solo, Malang, Jember dan Surabaya.

“Kalau daerah yang sensitif personel Banser akan lebih banyak. Jika tidak ada permintaan dari gereja, kita juga tetap memantau dari jauh. Prinsipnya, kita lakukan early warning system,” kata Nusron.

Dia menambahkan, khusus di Kota Bogor, Banser akan memusatkan bantuan keamanan di GKI Yasmin. Organ kepanduan organisasi sayap Nahdlatul Ulama itu juga akan membuka posko yang berlokasi tak jauh dari gereja.

“Seandainya jemaat ibadah di trotoar, di situ juga posko akan kita dirikan,” ujarnya.

Alissa menjelaskan, bantuan keamanan Banser mencerminkan sifat NU yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah. Dia juga mengingatkan, pengamanan utama yang dilakukan aparat dalam perayaan Natal adalah kewajiban negara.

“Negara wajib menjamin pelaksanaan ibadah warga negara,” ujar Alissa.

Romo Benny mengatakan, bantuan keamanan Banser ini merupakan wujud persaudaraan sejati yang digelorakan Gus Dur sejak 1996. Dia juga mengingat jasa Yanto, personel Banser, yang mengeluarkan bom pada malam Natal tahun 2000 dari sebuah gereja di Mojokerto, yang akhirnya menewaskan dirinya sendiri.

“Yanto adalah pahlawan kemanusiaan,” kata Benny.

Menurut Benny, bantuan Banser pada perayaan Natal merupakan tradisi mulia yang menerobos kebekuan umat beragama selama ini. Hal yang sama juga dilakukan umat Kristiani di Indonesia Timur pada salat Idul Fitri.

“Ini tradisi mulia di mana kerja sama menjadi nyata,” ujarnya.

Jerry mengatakan, bantuan keamanan Banser pada perayaan Natal lebih dari sekedar tradisi. Namun, juga kebutuhan nyata di tengah rasa keamanan yang mahal bagi warga negara negara dalam menjalankan ibadah.

(mok/lia) | detikNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Kitab, BANSER NU, GP Ansor, INFO SUNNIY, INJIL, Isa Al Masih, KRISTEN, Nasrani, NATAL, NU, Syirik, Tauhid Prioritas Utama, TRINITAS, Yesus Kristus
32 comments on “Astaghfirullah..!! Banser NU / GP Ansor Kembali Tegaskan Siap Bantu Amankan Perayaan Ibadah Orang-Orang Kafir
  1. Linda berkata:

    Padahal di Ambon, orang-orang kristen membunuhi umat islam, membakar kampung islam, dan menterror umat islam.

    Koq di sini orang islamnya baik banget yah…
    asyiddau ‘alal muslimi wa ruhamau baina kaafir…. (keras terhadap umat islam -bahkan mencibir awas wahabi- dan lemah lembut terhadap orang kafir)

    Wallahul musta’an.

  2. Abu Shalman berkata:

    Sungguh ironi ..sikap ormas yang satu ini..dimana dia letakkan Al Wara wal Baro nya????…kok malah mendukung hari raya orang kafir..saudaranya di ambon dibantai mana pembelaan mereka…mana?????

  3. tutorial hacking berkata:

    dunia semakin suram saja

  4. Abu Wildan berkata:

    Biasa…., itu kan warisan Gusdur suka nyeleneh?

  5. anto berkata:

    beragama klo cuma krn keturunan dan ikut2an ya spt itu, ditambah saat sekolah dari SD hingga kuliah yg dipejalari hanya fikih ibadah, soal aqidah dan tauhid sangat2 krg , jdnya pemahamannya ya hanya sebatas itu. manusia baik menurut mereka adalah yg santun, ramah, suka memberi, sopan, dermawan, lemah lembut tdk peduli syirik dan musyrik. atau aqidahnya rusak. inilah mayoritas yg hanya spt buih… membuncah putih menutupi arus akan tetapi dipermainkan arus… krg berperan, dan diremehkan…mayoritas yg menyedihkan..

  6. widad berkata:

    mohon maaf akhi ….jangan meng ghibah seseorang siapa tau diri kita lebih buruk dari pada mereka…..

  7. widad berkata:

    tolong akhi jika diri kita merasa benar…..ada yang lebih maha benar dari kita yaitu Allah swt,mari kita kembalikan segalanya kepada allah dan rasulnya,masalah ini agar tiada yang merasa dirugikan satu dengan yang lainya..semua sama di hadapan allah hanya kadar ketaqwaanya saja yang berbeda…barokallah

  8. ahmad berkata:

    sebagai muslim harus senantiasa saling hormat menghormati antar agama (kafir dlimmi) apalagi sesama muslim hrs lebih. Asal jgn saling membid’ahkan apalagi mengkafirkan.. Wallohu a’lam

  9. haraki berkata:

    Salafy yg paling benar lainya salah..
    berarti FPi juga membantu perayaan kafir ya??

  10. resole berkata:

    justru yg dilakukan banser NU itu bagus karena itu jg perintah rasullullah bahwa setiap tempat ibadah apapun agamanya jangan dikotori dan harus saling menhormati. di ambon ud selesai ya rusuhnya, jangan di provokasi2 lagi, jagalah NKRI

  11. IWAN HIDAYAT - SOLO berkata:

    APA JADINYA NKRI INI TANPA BANSER NU?

    Pasti akan terjadi: Sesama Ummat Islam akan Saling Mengkafirkan, Merasa Kelompoknya Paling Benar, Suka Menuduh Bidah Ummat Islam Lain, sehingga tidak akan tercipta kedamaian dan ketenangan dalam menjalankan ibadah dan yang akan terjadi justru mudah tersulut Kekacauan dan Permusuhan Sesama Ummat dan antar komponen bangsa.

    INIkAH YANG ANDA KEHENDAKI?

  12. LBM berkata:

    Banser konsisten menjaga keutuhan negeri ini.Dulu era 65 mampu menghadapi orang2 kiri.Dan sekarang giliran orang2 kelompok kanan yang ingin berupaya berkhiyanat . insya Allah laa haula walaa quwwata illa billah.Banser selalu siap.

  13. sunan berkata:

    Banser itu bukan menjaga menjaga orang kafir, tapi berusaha menjaga keutuhan NKRI. justru orang yang mengklaim orang lain kaifr, itulah orang kafir. Mengapa demikian?

    Karena yang berhak menentukan bahwa orang itu kafir atau tidak adalah Allah SWT. Justru saya merasa kasihan kalau ada orang yang mengkafirkan saudaranya sendiri karena egoisme agama yang dipegangnya.

    Orang nasrani kafir, nda mas?

  14. Amir Fatah berkata:

    Saya sebagai warga NU, kecewa dgn kepengurusan NU sekarang, terkesan sangat liberal,super toleran sehingga mengorbankan akidah sendiri, dan jawa timur sentris,sudah tidak ada lagi benang merah antara paham umat dan para kyai NU di kampung dengan para pengurus NU dan organisasi underbownya seperti Banser,sudah saat NU dibubarkan karena tidak lagi mewakili warganya,apalagi Banser sangat ngotot dan emosional dalam membela kemungkaran dan orang-orang kafir,Atheis,perusak moral dan penghina agama,seperti Irsad Manji,Ahmadiyah,Lady Gaga dll. dan saya rasa Banser sudah tidak punya ruh jihad dalam membela agama, mana ada banser siap dikirim membela islam di palestina,Moro,dll. yang ada semangat membela para yahudi penyandang dana mereka seperti Asia Foundation,Ford Foundation,yg mengusung tema2 semu seperti kebebasan,toleransi antar umat beragama,HAM,kesetaraan gender, liberalisme dll, padahal mereka menipu kita,kedengkian terhadap Islam tetap ada,terbukti dengan terbongkarnya wacana pengeboman kota suci Makkah dan Madinah oleh tentara Amerika, pakah Nusron Wahid,KH. Agil Siraz tidak tahu itu, atau pura2 tidak tahu

    • Bram berkata:

      Sama, Mas. Ayah saya orang NU dan Ibu saya orang Muhammadiyyah dan saya dibesarkan di kalangan NU. Sekalipun demikian, saya melihat NU koq kurang gigih pembelaannya terhadap ummat. Bukan bermaksud membenci dhimmi tapi NU, khususnya BANSER koq terlalu sayang sama non-Muslim sampai kerabat sendiri gak diperhatikan.

    • chep99 berkata:

      tau darimana ente, amrik mau ngebom mekah, dasar orang udik ketinggalan berita yg jelas si al bagdadi isis yg akan menghancurkan mekah .dasar amir fatah bego..lu.!

  15. BAnci SERem berkata:

    inilah musibah bagi kita warga NU, bila pimpinan dipegang oleh orang2 macam Agil Siroj,Nusron Hamid, ulil dan pemuka2 yg mempertuhankan hanya harta,tahta dan popularitas.
    Mereka bermanis muka dg orang2 kafir(yahudi,nasrani,hindu dll) akan tetapi melotot terhadap saudara sendiri.
    Berani dan ada gak posko banser di ambon???
    Berani gak banser ngirim anggotanya ke Palestina, afghanistan???
    Jawabnya pasti GAK BERANI!!!! DAN GAK PERNAH!!
    KENAPA GAK PERNAH DAN GAK BERANI????
    Jawabnya mudah.
    1. Banser gak punya jiwa JIHAD.
    Alasannya adalah untuk jihad di Palestina,afghan dan ambon harus siap menggadaikan nyawa(mati), padahal bagaimana mungkin berani mati kalau untuk urusan bgituan(perang) aja masih suka ilmu anti kebal, anti tembak anti bom dll.
    Terlepas ilmu2 tersebut benar atau tidak,syirik atau tidak saya gak akan akan mbahas itu. Cuma,. orang yg melengkapi diri dg ilmu setan spt itu hanyalah orang-orang yg PENGECUT.,
    2. Kenapa Banser gak mau terjun ke ladang jihad yg lain selain hal diatas??? KARENA GAK ADA YG MEMBAYAR. Beda halnya kalau njaga gereja, ngawal Irsyad Manji, mereka dapat bayaran coy. Saya tahu persis itu karena ada anggota banser yg nyanyi.

    Dari alasan yg hanya saya tampilkan td (lainnya banyak) maka, tidak pantaskah bila saya katakan Banse itu hanya rombongan BANci SERem,penakut.
    Saya tahu FPI ataupun MMI menghindar bila diadu dg Banser, bukan berarti FPI penakut, akan ttp FPi dan MMI hanya masih menghormati para kyai-kyai dan sesepuh NU. Selebihnya tidak.
    Andaikan Banser bukan bagian dari NU,. Pasti dilumat habis oleh mereka (FPI,MMI dll) jadi Banse jangan besar kepala.

    Skian nasehat saya.

  16. Banci Serem berkata:

    Yang bilang Ambon dah selesai siapa kang??? Tuh nasrani di sonono sering bikin provokasi,. Mana yang nyerang kampung muslim,
    Mana ngibarin bendera RMS,. Siapa kang yang mau ngancurin NKRI di ambon??? Nasrani (RMS) ato Muslim??? Melekin dikit mata dan kuping Lo knape sih,. Jangan goblok-goblok amat dong,.
    TERUS KALO NASRANI DI AMBON dan PAPUA PADA PINGIN LEPAS DARI NKRI, PASUKAN BANSERNYA MANA??? PADE NGUMPET YAK??? KATANYA ANTI PELURU, ANTI BOM???
    SINGKAT KATA ; SEMUA ORANG JUGA TAU BANSER TUH DARI DULU HOBINYA CUMA CARI MUKA,.
    Tau gak??? Sekarang orang liat banser pade senyum, sambil menggumam ” NI TENTARA APA PRAMUKA??? ATAO JANGAN-JANGAN ANAK TK???”
    Padahal kalo mreka tau Banser tuh ” BANCI SEREM”

  17. Adi Wardhana berkata:

    Setuju, & rasanya tidak prnah ada contohnya dari Nabi yg mulia SAW. serta para sahabatnya & salafussholih, mereka membantu memperlancar jalannya peribadatan orang2 kafir/musyrik.

  18. Pakne Zahro berkata:

    Al Mujadilah ayat 22. Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan[1462] yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung.Kira kira orang orang Nashroni menentang Allah & RosulNya Tidak?

  19. Pakne Zahro berkata:

    Ali ‘imron ayat 118. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.
    Al Maidah 51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

  20. Pakne Zahro berkata:

    Mereka Nashoro selalu mendekati orang orang muslim yang dapat mereka jadikan kaki tangan untuk membenci Muslim yang terlihat Tho’at,bukti sudah ada mas Bro,Al Wala wal Baro’ne ojo kuwalik,

  21. Pakne Zahro berkata:

    Jangan menjadikan ayat ayat Allah sebagai pembenar tindakan yang tidak benar karena ada ayat ayat lain yang tidak membenarkan tindakan tersebut,juga harus tahu makna ayat ayat tersebut jangan asal dibawakan.“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” (QS. al-Ma’idah : 2),ini ayat yang orang2 tersebut bawakan,sekarang kira kira perayaan hari besar Nashroni yang itu adalah perayaan syirik & kafir,yang mana syirik adalah kezholiman yang paling besar,terus membawakan ayat ini,untuk menolong orang2 kafir itu dalam berbuat dosa [mempersekutukan Allah],kira kira benar apa tidak?.

  22. Andi Susanto berkata:

    -namanya ukhuwah Insaniyah tidak melihat apapun keyakinan mereka. Apa sampean kalo nolong orang mesti tanya dulu apa agamanya? Hehe
    -kerusuhan di Ambon? Sampean tahu tidak siapa tokoh yg mendamaikan konflik tersebut? Kalo cm menghujat, balas dendam, bunuh membunuh, ngebom, ngobarkan peperangan itu mah gampang. Yg susah itu ngemong, ngayomi dan mendamaikan yg berseteru dgn santun

  23. ane orang awam cuman mau tanya sama banser ,,kenapa nabi muhammad saw di hina di caci maki sama orang non muslim ko diam aja,,yg satu lagi kenapa umat muslim di zolimin di poso.ambon.afganistan,palestina,iraq,ko diam aja,,,,,,klo gereja di rusak di bom ko marah banser bahkan siap untuk menbela tempat peribadatan umat kerestiani,,,,,belum tentu pelaku pemboman itu orang islam ,,,bisa juga politik luar negeri yg menyudutkan umat islam,,,,,,di kalimantan di sampit orang orang muslim di bunuh di usir sama dayak dayak non islam ko gp ansor diam aja ga membela..saudara saudara nya sesama muslim,,ini yg menjadi pertanyan ane,,,,,,,

  24. wahid abdul berkata:

    GP ANSOR dan BANSER sudah sesuai menempatkan dirinya dalam kerangka bernegara dan ISLAM ASWAJA broe… adapun maksud hadist jauhi perayaan orang kafir adalah jangan mengikuti upacaranya dan jangan pula mengganggunya, jd tidak ada yang salah atas sikap GP ANSOR. harap redaksi bisa koreksi judul berita ini.

  25. abdurrohman berkata:

    naudzubillah min zalik
    wahai gp ansoriyyun wa banserriyyun, ketika saudaramu di bantai k mana kalian dengan mengenakan baju seragam kalian yg gagah itu, berani matikah kalian?,kalian jgn sperti banci, berani membantu agama bukan islam, kemana kalian ketika saudara muslim membutuhkan pertolongan kalian, berani matikah kalian????berjihadlah ke suriah, berjihadlah ke yaman, berjihadlah ke Afganistan, jika kalian muslim bantulah saudara muslimmu yg di bantai, dlm rangka tolong menolong dlm ketakwaan kepada ALLAH, bantulah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image