Masyaallah..!! Keluarga Abdurrahman Wahid Hadir di Ibadah Natal GKI Yasmin

Bogor – Setelah gagal mendekati bangunan gereja miliknya, jemaat GKI Taman Yasmin akhirnya menggelar ibadah di salah satu rumah jemaat di kompleks perumahan itu. Hadir menyaksikan ibadah tersebut keluarga mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pantauan detikcom, di lokasi ibadah, Perumahan Taman Yasmin, Kota Bogor, Minggu (25/12/2011), putri Gus Dur Inayah Wahid dan bibinya, Lily Wahid, duduk di tengah-tengah puluhan jemaat, yang mayoritas mengenakan kemeja putih. Ibadah juga dijaga anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser).

Berbicara di hadapan para jemaat, Lily Wahid dan Inayah Wahid, mengucapkan “Selamat Natal dan Tahun Baru” kepada para jemaat. Melihat kondisi jemaat GKI Yasmin, Lily yakin bahwa orang Indonesia adalah orang yang beriman.

“Tidak ada tekanan apapun yang bisa menggoyahkan iman orang Indonesia,” kata Lily yang juga anggota DPR ini.

Lily menyampaikan, tekanan-tekanan dari orang yang mengaku Islam adalah tidak mewakili Islam. Dia mencontohkan bagaimana Nabi Muhammad SAW bisa hidup berdampingan dengan damai bersama orang Kristen dan Yahudi di Madinah.

Inayah menyampaikan, jika ayahnya Gus Dur masih hidup mungkin ia mengatakan, “Di rumah yang mungkin tidak besar ini, mungkin Indonesia kelihatan aslinya, beragam.” Inayah disambut tepuk tangan oleh para jemaat.

Ibadah juga dihadiri oleh The Asian Muslim Action Network (Aman), yang membagikan bunga kepada para jemaat. Beberapa wanita berjilbab membagikan bunga sebagai tanda dukungan kebebasan beribadah bagi warga negara di Indonesia.

(lrn/anw) | detikNews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Kitab, INFO SUNNIY, INJIL, Isa Al Masih, KRISTEN, Nasrani, NATAL, TRINITAS, Yesus Kristus
15 comments on “Masyaallah..!! Keluarga Abdurrahman Wahid Hadir di Ibadah Natal GKI Yasmin
  1. pemerhati berkata:

    kenapa harus diperdebatkan lagi? seharusnya yang harus dipermasalahkan adalah orang-orang licik yang selalu memaksakan untuk melakukan pemurtadan. apakah mereka takut kalau mereka kekurangan jemaat? perlu pengkajian serius kenapa banyak orang-orang non muslim masuk islam? karena agama mereka (non-muslim) sendiri dipertanyakan kitab suci mereka. banyak laporan mengatakan bahwa banyak oknum yang melakukan pemurtadan dengan berkedok hadiah. ujung-ujungnya melakukan pemurtadan. apa kata dunia???

  2. Abu Shalman berkata:

    Jadi apa dalil nya..si anggota dewan ini pergi dan mengucapkan Natal???apakah ada dari Alquran dan Hadis..yang menyatakan secara gamblang, atau tersirat bahwa Rosul..waktu hidup berdampingan dgn org kafir (menurut si anggota dewan itu) yang Rosul mengucapkan Selamat : Natal..ya..dan Tahun Baru..Ada ndak ????.Weleh..weleh..Allahulmustaan..

  3. abu yusuf berkata:

    keluarga pak durrr…. keluarga mumet….. payahhhh

  4. abu dini mahyudin berkata:

    sukses utk gus dur, yg telah berhasil mendidik keluarganya menjadi pendukung kafir.

  5. ali berkata:

    Inilah orang-orang yang makan dengan sisa-sisa orang kafir,inilah ” YAHUDI ” berwajah melayu

  6. hamid kanz berkata:

    CARI MUKA AJA TUH ORANG SAMA ORANG KAFIR…BIAR DI KATA “WAAHHHH ORANG ISLAM ITU BAIK YAH” …KAGA MUNGKIIIIINN…WALANTARDHO’ANKALYAHUUDI WALANNASHOORO HATTA TATTABI’A MILLATAHUM…

  7. Abu Ridho Muttaqien berkata:

    Cuma satu kata : Keblinger !!!

  8. een berkata:

    ini contoh saling mencintai yang akan saling membenci dihari kiamat, kecintaan yg tdk didasarkan pada kecintaan karena Allah dan benci karena Allah.

  9. Sharel berkata:

    Udahlah! Agama yang benar adalah Agama yang tidak menjelek-jelekkan Agama lain! Sekian dan terima kasih

  10. farel abraham berkata:

    orang g mau rukun blm tentu ente msk sorga dgn cr dan tingkah laku keras ente,ALLAH tu maha penyayang knp ente2 pd sok bener,di sorga g ada orng yg sifat nya kaya km2 pd. ngarti lu?

  11. alif berkata:

    yang tidak lihat di bela2 in ,udah jelas orang kafir tuh bukan menyembah Allah ,masih di belain ,padahal udah jelas tempatnya orang kafir tuh neraka ,mo ikut neraka lo …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image