Awal Tahun Baru Masehi 2012 Terjadi Fenomena Bangkai Burung Hitam Berjatuhan dari Langit Arkansas

Peristiwa jatuhnya burung mati dari langit Arkansas kembali terulang di awal tahun 2012 ini. Kepolisian Bebe mengungkapkan, sekitar 100 burung jatuh dalam kondisi mati.

Anggota kepolisian, Emily Nichols mengaku, ia menerima beberapa panggilan yang melaporkan kejadian itu. “Ada yang mengatakan, burung hitam kembali jatuh. Lainnya mengaku menemukan burung hitam di jalanan, atau gereja,” kata dia seperti dimuat ABC, Senin 8 Shafar 1433H / 2 Januari 2012.

Sementara, laporan masuk ke pusat perlindungan dan kontrol hewan sekitar pukul 19.00, 6 Shafar 1433H / 31 Desember 2011. “Setelah laporan tersebut, kami turun ke jalan untuk menyingkirkan bangkai-bangkai binatang,” kata dia.

Saat ini, Game and Fish Department membawa 30 dari 100 bangkai burung untuk dites, apa sebenarnya penyebab kematian mereka.

Belum jelas apa yang menyebabkan “hujan burung” itu. Namun, aparat menduga, hewan-hewan itu mati akibat kembang api di malam tahun baru.

Para ilmuwan mengatakan, suara keras kembang api mengakibatkan burung mengalami kegelisahan. Mereka bisa menabrak rumah, mobil, atau sesama burunglainnya, sebelum akhirnya mati.

Burung-burung mendarat di atap, trotoar, jalanan, dan lapangan. Satu di antaranya menabrak seorang perempuan yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya. Ada juga yang menabrak mobil polisi.

Ini mirip dengan kejadian tahun lalu. Tepat sebelum pergantian tahun 2011, sekitar 5.000 bangkai burung hitam berjatuhan dari langit Kota Bebe, Arkansas.

Fenomena tak biasa itu sontak menuai kontroversi, muncul teori-teori yang menjelaskan hal itu. Ada yang menyangka, itu karena gas yang merembes dari patahan New Madrid, bom sonik, asap dari pabrik di Mississipi, tornado, bagian dari proyek rahasia pemerintah, atau bahkan kerjaan alien alias mahluk luar angkasa.

Jawaban yang benar adalah: kembang api. Seperti diberitakan situs USA Today, ahli burung dari Arkansas Game and Fish Commission, Karen Rowe mengatakan, diduga ada seseorang yang menyalakan kembang api besar.

Percikan api itu menakuti burung yang kemudian mengalami disorientasi, memacu laju terbangnya hingga kecepatan 25 mil per jam. Burung-burung itu lalu menabrak rumah-rumah, papan peringatan, bahkan terhempas tanah. “Mereka memantul ke rumah-rumah, papan basket, truk,” kata dia, seperti dimuat USA Today, Kamis 02 Shafar 1432H / 6 Januari 2011.

Berdasarkan penelitian necropsies terhadap bangkai para burung, Rowe dan timnya yakin, dugaan mereka bahwa burung-burung itu tewas karena kembang api, benar.

• VIVAnews

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Kitab, Amerika Serikat, INFO SUNNIY, INJIL, Isa Al Masih, KRISTEN, Musyrikin, Nasrani, NATAL, Syirik, Tauhid Prioritas Utama, TRINITAS, Yesus Kristus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image