Kilasan Perjalanan Sejarah Arab Saudi Bertajuk ‘Roads of Arabia’ Akan Diselenggarakan di Kota Berlin Jerman Selama Tiga Bulan

JEDDAH: Pameran arkeologi dan sejarah Kerajaan Saudi Arabia bertajuk ‘Roads of Arabia’ akan digelar di Museum Pergamon di Berlin, mulai tanggal 02 Rabiul Awwal 1433H / 25 Januari 2012 selama tiga bulan. Hai’atul ‘Aamah lissiyaahah wal Aatsaar fil Mamlukah Al Arobiyah As Su’udiyyah (Komisi Pariwisata dan Purbakala Saudi) mengumumkan Sabtu.

Ketua Hai’atul ‘Aamah lissiyaahah wal Aatsaar Pangeran Sultan bin Salman dan Walikota Berlin akan membuka pameran yang insyaallah terdiri dari sekitar 400 barang antik menampilkan sejarah KSA dari zaman batu pra-sejarah hinga menjadi negara Saudi seperti saat ini.

Roads of Arabia sebelumnya telah dipamerkan di berbagai negara, seperti di Museum Louvre Prancis, Caixa Forum di Barcelona dan Museum Hermitage di Saint Petersburg, Rusia.

Deputi komisi Dr. Ali bin Ibrahim Al Ghaban mengatakan, berdasarkan arahan penjaga dua masjid suci Raja Abdullah, pameran juga insyaallah akan digelar di kota-kota besar Amerika dan Eropa.

Menurutnya, museum-museum dan ajang pameran terkemuka di dunia meminta pameran sejarah Saudi itu untuk mengetahui sejarah kerajaan Saudi Arabia lebih dalam.

“Ini merupakan indikasi dari pentingnya keberadaan KSA dan perhatian dunia atas sejarahnya,” tambahnya.

Al Ghaban menjelaskan, barang-barang yang dipamerkan dipilih secara cermat dari berbagai museum di Saudi.

Dia menambahkan bahwa Lebih dari satu juta orang telah mengunjungi pameran ‘Roads of Arabia’ di Prancis, Spanyol dan Rusia. Di Jerman, diharapkan pameran akan dikunjungi oleh lebih dari setengah juta orang.

arabnews / scta.gov.sa

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Renungan Salaf, Tauhid Prioritas Utama, Timur Tengah, Urgensi Dakwah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image