Dicari !! 23 Orang Buronan Syi’ah yang Membuat Kerusuhan di Awamiya Qatif Arab Saudi

Jeddah / Riyadh: Arab Saudi pada hari Senin (08 Shafar 1433H / 02 Januari’12) mengumumkan nama-nama dari 23 orang Saudi yang dicari sehubungan dengan kerusuhan di kota Awamiya, sebelah Timur Provinsi Qatif Oktober lalu.

Juru bicara Departemen Dalam Negeri Mansour al-Turki mengatakan orang-orang itu menjalankan aksinya dengan arahan agenda asing, namun ia tidak berbicara lebih lanjut negara mana yang dimaksud.

Dia menambahkan bahwa orang-orang tersebut diberi kucuran dana dan senjata dan bekerja sebagai bagian dari sebuah organisasi. “Oleh karena itu kami merilis daftar 23 hari ini untuk mendorong mereka untuk datang. Kami juga mengajak masyarakat untuk mengungkapkan informasi yang dapat membantu dalam penyelidikan, “katanya.

Al-Turki mendesak masyarakat untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat di Kerajaan Saudi atau petugas keamanan secepat mungkin. “Jika mereka melakukan hal ini maka ini akan diperhitungkan ketika melihat ke kasus mereka,” jelasnya.

Kementerian juga memperingatkan masyarakat untuk melaporkan jika ada yang menyediakan tempat berlindung kepada para buronan, dan mengatakan siapapun yang kedapatan melakukan hal tersebut akan diproses.

Al-Turki mengatakan kelompok itu bertindak atas kemauan sendiri dan tidak mewakili aspirasi warga di daerah tersebut. “Kami tidak peduli dengan negara lain, bahwasanya KSA menjadi target oleh lebih dari satu bagian kejahatan. Sindikat narkoba, geng kejahatan, dan khawarij Al Qaeda merupakan contoh.”

Al-Turki menunjukkan bahwa itu adalah jelas bagi Kementerian Dalam Negeri orang itu bekerja secara sistematis untuk menyebarkan kekerasan. Dia mengatakan bahwa para buronan memikiki catatan kriminal.

“Beberapa buronan juga sebelumnya ditangkap karena pelanggaran kekerasan dan menandatangani janji untuk tidak terlibat dalam perilaku seperti itu, tetapi mereka mengulangi kejahatan lagi.” kata Al-Turki.

Al-Turki meminta kepada 23 buronan untuk menyerahkan diri kepada pihak berwenang. Setelah itu semua bukti kriminal akan direview oleh Biro Investigasi dan Penuntutan.

Jika mereka tidak menyerahkan diri hingga waktu yang ditetapkan, Al-Turki mengatakan daftar nama mereka dan gambar kembali dirilis dan perintah untuk penangkapan mereka diterbitkan.

Al-Turki mengatakan keberadaan buronan tidak jelas. Dia mengatakan hadiah uang tunai akan diberikan kepada mereka yang memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan buronan tersebut. Dia menambahkan bahwa imbalan disediakan untuk mendorong masyarakat aktif berpartisipasi bahkan jika mereka merasa memiliki informasi yang mungkin berguna.

Dalam menjawab pertanyaan dari Arab News apakah warga Qatif berpartisipasi dalam kekerasan itu, juru bicara mengatakan: “Warga negara dari seluruh Kerajaan menunjukkan kerjasama besar dengan pemerintah berkaitan dengan menyajikan informasi, karena mereka prihatin dengan keamanan masyarakat mereka. Saya tidak berpikir ada keluarga yang menerima atau menyetujui jika salah satu anak mengandalkan kekerasan atau bentrokan dengan pemerintah.”

Beberapa buronan masih muda, Al-Turki menunjukkan bahwa mereka lebih rentan dan antusias dan kemungkinan memprovokasi mereka lebih besar. “Peran pemerintah adalah untuk mencegah kejahatan dengan menyebarkan budaya yang membantu membatasi aktivitas kriminal. Ketika suatu kejahatan dilakukan, kami bertujuan untuk membawa ke pengadilan mereka yang melakukan itu,” kata Al-Turki. “Kami tidak berurusan dengan niat atau keyakinan, namun kejahatan itu sendiri dan pelaku. Kita berurusan dengan apa pun dan semua orang yang membahayakan kehidupan masyarakat dan kepentingan.”

Setiap individu bertanggung jawab atas perbuatannya apakah dia dipengaruhi atau tidak, Al-Turki menegaskan. “Protes tidak membenarkan kekerasan. Ada bagiannya jika ingin menyalurkan protes, dan tugas kami adalah untuk menjaga keamanan. ”

Al-Turki menunjukkan media bebas untuk mengunjungi wilayah yang terkena dampak kekerasan dan wartawan setogyanya melaporkan temuan mereka, mereka harus menghubungi Departemen Kebudayaan dan Informasi.

Berikut ini adalah buronan yang dicari:
1. Ahmed Sharaf Hassan Al-Sada,
2. Bashir Jaafar Al-Mutlak,
3. Hassan Jaafar Al-Mutlak,
4. Hussein Hassan Al-Rabie,
5. Hussein Ali Al-Baraki,
6. Khaled Abdul Kareem Al-Labad,
7. Ridwan Jaafar Al-Ridwan,
8. Ramzi Muhammad Al-Jamal,
9. Salman Ali Al-Faraj
10. Shah Ali Isa Al-Shaukan,
11. Abbas Ali Al-Mazroue,
12. Abdullah Salman Al-Asreeh,
13. Ali Hassan Al-Zayed,
14. Ali Muhammad Khalfan,
15. Fadel Hassan Al-Safwani,
16. Muhammad Hassan Al-Zayed,
17. Muhammad Saleh Al-Zinadi,
18. Muhammad Ali Al-Faraj,
19. Muhammad Isa Al-Labad,
20. Muhammad Kazim Al-Shakouri,
21. Marsi Ali Al-Rebh,
22. Muntazir Ali Al-Sabti, and
23. Mousa Jaafar Al-Mabyouk.

Arab News

Bacalah:

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, Hidupkan Sunnah, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Syi'ah, Teroris, Terorisme, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image