Inilah Peraturan Baru Untuk Toko-Toko Lingerie Arab Saudi yang Mulai Berlaku Kamis Ini

Riyadh – Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan larangan bagi pria untuk menjadi tenaga penjualan (sales) pakaian dalam perempuan (lingerie). Saudi kini hanya membolehkan perempuan menjual lingerie kepada sesamanya. Aturan ini akan mulai berlaku Kamis (11 Shafar 1433H / 05 Jan’12)

Wizarah Al ‘Amal As Su’udiyah (Departemen Tenaga Kerja Saudi) mengatakan pengaturan telah dibuat untuk menegakkan aturan ini

Jika toko hanya untuk wanita, maka bagian dalam toko tidak boleh terlihat dari luar. Dalam hal ini, laki-laki tidak diperbolehkan masuk. Namun jika toko adalah untuk keluarga maka bagian dalam toko harus terlihat dari luar. Juga, pemilik toko tidak diperbolehkan untuk mempekerjakan pekerja perempuan dan laki-laki di tempat yang sama kecuali tempat itu adalah toko multi-departemen.

Dalam hal ini keputusan menetapkan minimal tiga pekerja perempuan untuk bekerja dalam satu shift.

Jika lokasi toko tidak berada di mall, pemilik toko harus memberikan keamanan atau sistem keamanan di toko.

Juga toko harus menyediakan lebih dari satu toilet kecuali toko berada dalam sebuah pusat perbelanjaan dengan lokasi khusus toilet yang berjarak 50 meter dari toko.

Kementerian menekankan bahwa penjual perempuan harus berpakaian sopan ketika bekerja termasuk hijab atau seragam toko. Secara global, baju perempuan tidak boleh transparan.

Tempat belanja juga dapat menjual barang-barang lainnya seperti pakaian wanita, sepatu, dan mantel.

Selain itu harus ada perjanjian untuk menjamin hak-hak perempuan bekerja termasuk asuransi kesehatan.

Banyak orang menyambut keputusan ini dengan anggapan menjadi langkah positif dalam menyediakan pekerjaan bagi perempuan Saudi. Hal ini juga mengakhiri perasaan sungkan wanita saudi selama ini ketika membeli pakaian dalam yang dilayani penjual laki-laki

arabnews

Bacalah:

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Arab Saudi, INFO SUNNIY, Penegakan Khilafah, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image