Inilah Tradisi Kaum Musyrikin Jepang Di Awal Tahun Baru Masehi

Tokyo – Sejumlah tokoh bisnis musyrikin Jepang melakukan tradisi kunjungan tahunan mereka di setiap tahun baru untuk berdoa di sebuah kuil di Tokyo yang dianggap membawa keberuntungan dalam bisnis.

Di tengah-tengah krisis ekonomi global dan krisis hutang yang menghantam Eropa, kuil Kanda Myojin tahun ini didatangi orang-orang musyrik lebih banyak dari biasanya; setiap harinya sekitar 110.000 orang di mana mereka berdoa kepada Ebisu, syaithan perdagangan Jepang.

Setelah setahun dilanda gempa bumi (06 Rabiuts Tsani 1432H / 11 Mar’11) dan tsunami yang menyebabkan bencana tenaga nuklir, serta tingkat mata uang Yen dengn rekor tinggi yang menghantam ekspor, pengusaha dan wanita Jepang melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk membuat tahun 2012 lebih cerah.

“Tahun lalu ekonomi tidak begitu besar, namun berkat doa-doa kami di kuil, kami mampu memenuhi anggaran kami, jadi itu sebabnya saya datang lagi tahun ini untuk berdoa,” kata Ryoji Yoshida (39th) seorang penjual fibre optik.

Tapi banyak warga Tokyo tidak optimis seperti Masatoshi Hamada (56th) seorang karyawan perusahaan IT.

“Ini akan menjadi tahun yang buruk. Keadaan buruk secara politik, situasi Eropa buruk, ekspor menurun, dan menurut saya perusahaan-perusahaan Jepang akan semakin menderita tahun ini dengan deflasi yang terus berlanjut,” katanya.

Shimpei Kato (26th) mengatakan “Ini adalah masa yang sulit, dengan krisis Eropa dan hal-hal lain. Saya pikir kekuatan Jepang sedang diuji sekarang, jadi sebagai orang bisnis, saya ingin memainkan peran dalam membawa ekonomi kembali.”

Pengurus Kuil Kanda Myojin mengatakan, para pegawai dari sekitar 7.000 perusahaan, kebanyakan berasal dari pusat kota Tokyo, datang setiap tahun baru untuk berdoa.

(euronews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Aqidah Ahlus Sunnah, INFO SUNNIY, Jepang, Syirik, Tauhid Prioritas Utama, Urgensi Dakwah
3 comments on “Inilah Tradisi Kaum Musyrikin Jepang Di Awal Tahun Baru Masehi
  1. aqiqah surabaya mengatakan:

    assalamu’alaikum
    padahal mereka terkenal otaknya pada encer, tapi kok nyembah berhala ya ? kalo gitu lebih encer gua dong !

  2. aqiqah mengatakan:

    semoga kita tidak menjadi bagianya….amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image