Presiden SBY Kirimi Surat Sekjen PBB Terkait Krisis Selat Hormuz

Jakarta – Ketegangan di Selat Hormuz di Teluk Arab antara negeri syi’ah Iran dengan negeri kafir Amerika Serikat mendapat perhatian khusus Presiden SBY. Presiden SBY akan menulis surat ke Sekjen PBB supaya ketegangan yang terjadi tidak berlanjut menjadi konflik terbuka.

“Saya menyiapkan surat untuk Sekjen PBB supaya bisa mengambil langkah-langkah semestinya,” kata Presiden SBY dalam rapat terbatas bidang Polkam di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (11 Shafar 1433H / 5 Jan’12).

Presiden mengatakan, konflik di Selat Hormuz bisa mengganggu perekonomian yang berkembang. Harga minyak bumi bisa membumbung tinggi dan menghambat laju perekonomian negara berkembang.

“Sekarang sudah bisa rasakan, harga minyak bumi terdongkrak naik. Padahal dari suplai dan demand tidak ada perubahan fundamantal. Jadi ini betul-betul khawatir terganggu suplainya. Kalau situasi ini berlanjut akan merugikan banyak negara terutama negara berkembang,” terang SBY yang mengenakan setelan jas gelap ini.

Oleh karena itu, lanjut SBY, Indonesia menyeru supaya semua pihak menahan diri. Indonesia berpendapat PBB bisa memainkan peranan penting, mencari solusi atas ketegangan ini.

“Dengan harapan penyelesaiannya dapat ditempuh damai. Tidak perlu harus eskalatif yang bisa mendorong ke penggunaan kekuatan militer. Ini yang diharapkan dari indonesia,” harapnya.

Selain membahas kondisi geopolitik internasional, rapat terbatas ini juga akan membahas perlindungan TKI di luar negeri.

(detiknews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Amerika Serikat, INFO SUNNIY, Iran, Presiden RI, Syi'ah, Yahudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image