Arab Saudi Adili 16 Anggota Al Qaeda

JEDDAH: Peradilan otoritas Saudi pada hari Sabtu (13 Shafar 1433H / 07 Jan’12) menggelar sidang terhadap 16 anggota jaringan teroris yang didakwa membunuh seorang polisi menggunakan racun dan merencanakan untuk membunuh para pejabat tinggi pemerintah dan menyimpan senjata bom milik Angkatan Laut dan pasukan khusus. jaringan terdiri dari 14 orang Saudi, seorang Pakistan dan Afghanistan.

Persidangan terhadap 16 tersangka teror dimulai di pengadilan pidana khusus di Riyadh, Sabtu. Mereka didakwa membentuk jaringan teror Al-Qaeda dan berencana untuk melaksanakan sebuah operasi teroris menargetkan pejabat negara senior, penyimpanan senjata, bangunan kecerdasan umum, merencanakan untuk membunuh petugas keamanan dan mengajak kepada kejahatan.

Dakwaan lainnya termasuk hubungan dengan organisasi teroris luar negeri, berpemahaman takfiri bahwa di luar kelompok mereka adl kafir, mengumpulkan dana untuk operasi teroris, penyelundupan senjata dan menghasut pemuda untuk bergabung dengan Al Qaeda, dan mengirim militan untuk mengambil bagian dalam pertempuran di Irak dan Afghanistan.

“Keenam belas tersangka juga didakwa memberi pelatihan militer kepada sejumlah anggota jaringan menggunakan senjata dan membuat granat tangan,” kata sumber peradilan.

Selama sesi pengadilan pada hari Sabtu, hakim mendengar jawaban dari Tergugat No 2, 3, 7, 8, 9, 10 dan 14. Hakim meminta para terdakwa untuk menunjuk pengacara untuk membela kasus mereka, menambahkan bahwa Kementerian Kehakiman akan membayar untuk mereka.

Setelah terdakwah bertemu pengacara, mereka meminta hakim untuk menentukan tanggal bagi mereka untuk membalas tuduhan yang dibuat terhadap mereka oleh penuntut umum. Sesi ini dihadiri oleh perwakilan dari Komisi Hak Asasi Manusia.

Tergugat Nomor 1 dituduh merekrut militan untuk bergabung dengan jaringan teror, mendukung operasi teroris di dalam Kerajaan Saudi Arabia, pembiayaan kegiatan teroris, membantu militan untuk mengunjungi Irak dan Afghanistan untuk mengambil bagian dalam pertempuran dan memiliki senapan Kalashnikov.

Ia juga dituduh mengambil bagian dalam operasi teroris di Riyadh, Jeddah dan Provinsi Timur termasuk yang menargetkan penyimpanan senjata di Jeddah dan gedung kantor intelijen di Jubail.

Ia juga dituduh mencoba untuk membunuh seorang pejabat senior pemerintah sementara target sedang menghadiri sebuah upacara pernikahan. Dia juga dituduh memberikan pelatihan untuk gerilyawan dalam merakit bom dan membunuh orang menggunakan racun.

Tergugat Nomor 2 menghadapi tuduhan seperti menerbitkan fatwa agama terhadap penguasa Saudi, bepergian ke Afghanistan untuk mengambil bagian dalam pertempuran, membantu seorang militan untuk melakukan perjalanan ke Irak untuk bergabung dengan berperang di sana, menutupi operasi teroris yang direncanakan oleh Al-Qaeda, menargetkan jaringan pipa minyak dan pembiayaan operasi teroris.

Terdakwa Nomor 3 dituduh mendukung pemboman yang dilakukan oleh teroris di dalam Kerajaan, mengusung pemahaman takfiri, mengoleskan racun pada pegangan pintu sebuah jip polisi untuk membunuh petugas keamanan, melatih militan merakit bahan peledak, menggunakan mobil untuk membom instalasi vital dan membantu Terdakwa Nomor 16 melakukan perjalanan ke daerah yang dilanda kekerasan-menggunakan paspor palsu dan yang bertanggung jawab atas departemen media jaringan teror.

Terdakwa lainnya juga menghadapi tuduhan yang sama seperti merekrut militan ke jaringan terror, memberikan maklumat agama terhadap penguasa Saudi, pendanaan terorisme dan mengadakan latihan teroris. Terdakwa Nomor 5 dituduh merencanakan untuk membom gedung kantor intelijen di Makkah menggunakan jebakan kendaraan.

(arabnews)

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Arab Saudi, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme, Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image