Lima Teroris Khawarij Bom Cirebon Didakwa Hukuman 10 Tahun Penjara

Jaksa menuntut lima terdakwa kasus bom bunuh diri di Masjid Alzikro Mapolresta Cirebon dengan hukuman 10 tahun penjara. Jaksa menilai kelimanya ikut terlibat dalam teror bom yang menewaskan pelaku M Syarif.

Tiga terdakwa, yakni Ahmad Basuki alias Uki bin Abdul Ghofur (25), Mardiansyah alias Ferdi dan Arif Budiman disidang di ruang utama PN Tangerang. Sementara itu, dua lainnya Andri Siswanto alias Ujang (32) dan Musola alias Saifullah (35) menjalani sidang di ruang sidang V PN Tangerang.

“Kelimanya dituntut 10 tahun penjara. Lebih ringan dari tuntutan maksimal dari dakwaan 20 tahun penjara,” kata Jaksa Penuntut Bambang Suharyadi kepada VIVAnews.com, Rabu (17 Shafar / 11 Januari 2012).

Berdasarkan fakta persidangan dari keterangan terdakwa dan saksi, imbuhnya, kelima terdakwa terbukti sebagai jaringan. Dengan sengaja, para terdakwa membuat dan merakit bom dan meledakannya di masjid Mapolresta Cirebon. Selain itu, sebelum dan sesudahnya, sisa bom rakitan M Syarif dititipkan ke terdakwa. Akibat tindakan itu telah menimbulkan kepanikan dan ketidaknyamanan ditengah masyarakat.

“Dengan ini unsur pelaku dan pembuatan kejahatan melawan hukum terbukti secara sah. Mereka melakukan perbuatan turut serta. Jadi untuk tuntutan yang sama,” katanya.

Suharyadi menambahkan jaksa menimbang hal yang memberatkan yakni para terdakwa tidak mendukung pemerintah memberantas teroris dan berbelit saat menjalani persidangan. Sementara hal yang meringankan, terdakwa sopan, menyesali tindakan, dan tidak mengulangi.

Terungkap dalam sidang, kelimanya memiliki keterkaitan. Mardiansyah dianggap berperan dari awal, bersama pelaku bom bunuh diri membuat rakitan bom dan senjata pulpen yang salah satunya diledakkan oleh pelaku bom bunuh diri, yakni M Syarif.

Sementara sisa bom lainnya dititipkan ke Arif Budiman untuk diserahkan ke Ahmad Basuki. Namun, karena takut Ahmad Basuki menolak, dan menitipkan kembali ke Arief Budiman. Setelah itu Arief Budiman menemui Andri Siswanto dan Musola. Lantas, keduanya menyarankan bom tersebut dibuang ke Kali.

Kelima terdakwa akan membacakan pembelaan atas tuntutan atau pledoi pekan depan. Nurlan selaku penasehat hukum terdakwa sangat menyayangkan tuntutan ini. Menurutnya, tuntutan tersebut tidak sesuai fakta persidangan dengan menyamaratakan peran kelimanya. “Sangat merugikan dengan menyataratakan pengenaan pasal dan tuntutan.”

(VIVANews)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Qaeda, Bom, Bom Bunuh Diri, INFO SUNNIY, Jihad Fii Sabilillah, Kafir, Khawarij, Nasional, Peledakan, Pengeboman, Syahid, Teroris, Terorisme
2 comments on “Lima Teroris Khawarij Bom Cirebon Didakwa Hukuman 10 Tahun Penjara
  1. abu nasywa berkata:

    Bismillah,seharusnya para dai salafy bekerja sama dgn polisi untuk mendakwahi mereka para teroris yg di penjara supaya tobat,seperti diarab saudi.walahu’allam…

  2. Amir berkata:

    Wallahu a’lam, kalau saya lihat settingannya sama.
    Seharusnya kita bisa menganalisa bahwa orang-orang kafir, musuh-musuh Allah itu sedang mengacak-acak islam.

    Demikian pula fenomena arab spring (revolusi arab) di tunisia, saudi, libya, yaman, mesir. itu juga settingannya sama

    Dan sepertinya para aktifis semua sudah tahu akan hal ini.

    Namun para harokah/hizbiy justru ikut permainan mereka. ikut demo, ikut mendukung khawarij.

    Tapi saya maklum, itu keluar dari semangat mereka yg cinta akan islam.

    Namun seyogyanya mereka jangan mau ikut permainan orang-orang kafir ini.

    Arab spring, adl project amerika dan yahudi untuk menjual senjata mereka bertujuan untuk menaikkan pendapatan ekonomi mereka yg sedang terpuruk.

    wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image