Yahudi Ultra-Ortodoks di Yerusalem Protes, Bentrokan dengan Polisi

YERUSALEM – Ratusan Yahudi ultra-Ortodoks bentrok pada hari Ahad (21 Shafar 1433 / 15 Jan) dengan polisi zionis di Yerusalem dan di kota terdekat Beit Semes, menyusul penangkapan berbagai tokoh masyarakat.

Para pengunjuk rasa turun ke jalan dan mencoba untuk memblokir jalan-jalan ke lingkungan ultra-Ortodoks dari Mea Shearim setelah pihak berwenang menangkap beberapa orang laki-laki.

Di antara pria yang ditangkap, enam dari mereka merupakan ekstremis cabang Yudaisme, yang dikenal sebagai Eda Haredit, dan ditahan atas tuduhan korupsi.

Polisi dan otoritas pajak mengklaim para pria yang ditangkap tersebut terlibat berbagai macam kejahatan keuangan, seperti pencucian uang dan penggelapan pajak.

Bentrokan terus berlanjut hingga malam di Beit Semes, sebuah kota dekat Yerusalem, di mana lebih dari 200 orang memblokir salah satu jalan dan melemparkan batu ke pihak berwenang.

Empat orang ditangkap karena menyerang anggota polisi.

“Keseluruhan ada sepuluh orang yang ditangkap di Yerusalem dan Beit Semes selama kerusuhan hari Ahad itu,” kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld kepada Xinhua.

Bentrokan antara polisi dan kelompok Yahudi Eda Heredit pada hari Ahad kemarin bukan yang pertama kalinya terjadi.

Protes terakhir terjadi pada bulan Ramadhan 1432 / Agustus’11 ketika polisi menutup sebuah rumah jagal ilegal di Mea Shearim, mengakibatkan enam polisi terluka dan lima orang ditahan.

(Xinhua)

Iklan

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam INFO SUNNIY, Timur Tengah, Yahudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image